10 Wisata Terbaru Di Manado Dan Sekitarnya Paling Hits Untuk Di Kunjungi

by novput

Kota Manado yang terletak di Provinsi Sulawesi Utara Indonesia selain terkenal dengan kulinernya yang pedas juga memiliki berbagai macam wisata yang belum terjamah oleh wisatawan. Panorama alam wisata di Manado yang ditawarkan pun sangat menakjubkan dan banyak sekali wisata alam yang masi sangat terjaga keasriannya.
Berikut beberapa lokasi daftar wisata di Manado yang dapat memanjakan mata Anda.

1. Pantai tersembunyi – Pantai Patokan


Pantai Patokan di Manado atau yang sering disebut mirip dengan pantai Pantai Navagio di Yunani yang pernah menjadi lokasi syuting salah satu drama Korea sering disebut mirip karena sama-sama memiliki tebing di kedua sisi serta lagunanya yang berwarna hijau dan berpasir putih. Menjadi salah satu wisata di Manado terfavorit

Pemandangan alam di sekitar pantai ini juga sangat menakjubkan, akan tetapi jalur menuju pantai terbilang cukup sulit tetapi itu semua akan terbayar jika sudah sampai di lokasi pantai tersebut. Pantai Patokan berlokasi di Nuangan,Kab.Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara.

2. Pulau Pasir Putih – Pantai Lihaga

Wisata di Manado selanjutnya adalah Pulau Lihaga, Pulau yang tidak berpenghuni di Manado ini menawarkan sejuta pesona panorama yang indah dan memiliki atmosfer ciri khas negara tropis menjadi suatu keistimewaan tersendiri bagi siapapun yang mengunjungi. Air nya yang sangat jernih dan pasir putihnya yang putih dan tidak kasar akan membuat pengunjung nyaman berbaring di atasnya. Di Pulau Lihaga pengunjung juga bisa melakukan aktifitas olahrga air seperti snorkling dan diving.

3. Spot Indah Menikmati Kota Manado – Gunung Tumpa


Gunung Tumpa yang berlokasi di Manado Sulawesi Utara memiliki ketinggian 750mpl yang menawarkan keindahan alam tersendiri. Dari atas Gunung Tumpa para pengunjung bisa menikmati indahnya pemandangan Kota Manado dan beberapa pulau lainnya seperti, Pulau Bunaken, Pulau Manado Tua, Pulau Siladen, Pulau Mantehage, dan Pulau Lintahaga di Minahasa Utara. Gunung ini juga sering dijadikan pilihan untuk para pendaki pemula karena tidak terlalu tinggi dan juga sering dijadikan tempat kegiatan wisata religi pada hari-hari tertentu.

4. Bukit Savana dan Pasir putih – Pantai Pulisan

Pantai Pulisan yang berlokasi di Sulawesi Utara. Pantai Pulisan ini terkenal dengan hamparan pasir putih dan bukit savanna yang memiliki banyak pepohonan menambah kesejukan suasana pantai. Memiliki Warna air laut yang biru dan memiliki pemandangan bawah laut batu koral yang berwarna-warni serta terdapat Gua ditengah lautnya menjadi daya tarik tersendiri bagi parawisatawan.

5. Air Terjun Tengah Hutan Rimba – Air Terjun Tahapan Telu


Air terjun Tahapan Telu yang berjumlah 3 buah air terjun yang saling berdekatan ini memiliki ketinggian sekitar 60meter mempunyai ketinggian yang eksotis dan ditambah dengan jembatan yang bergaya klasik menambah kesan artistik. Suasanya yang sangat hijau dan asri serta air terjunnya yang bersih akan membuat para pengunjung betah untuk berlama-lama bermain air disana.

6. Menikmati Indahnya Bunga – Taman Bunga Tomohon



Taman Bunga Tomohon yang terletak di Kota Manado ini mirip dengan Taman Bunga yang ada di Bandung. Taman bunga Tomohon memiliki pemandangan bunga yang rapih dan tertata dengan cantik, kelebihan dari taman bunga ini karena berbagai macam jenis bunga cocok ditanam disini karena keadaan alamnya yang segar dan sejuk.

Di Taman Bunga Tomohan juga sering diakan festival dan parade bunga dari berbagai negara. Biasanya diadakan pada bulan Juni-Agustus karena pada bulan tersebut bunga-bunga sedang bermekaran.

7. Pesona Alam Bahari – Taman Laut Pulau Tumbak


Taman Laut Pulau Tumbak adalah Pulau kecil dengan yang pasir putih dan panorama
bawah laut nya yang sangat mengagumkan karena hamparan karangnya yang eksotis serta air lautnya yang masih bersih dan biru menjadi suatu keistimewaan tersendiri.
Di Pulau ini terdapat sekitar 20 titik diving dan snrokling serta para pengunjung juga bisa menikmati sea fan coral yang sangat indah.

8. Desa Holtikultura – Modoinding


Desa Modoinding yang terletak di Minahasa Sulawesi Utara merupakan desa yang menghasilkan 70 sayur mayur untuk kebutuhan masyarakat ini memiliki keindahan alam yang mempesona. Para pengunjung yang dating juga bisa langsung merasakan keindahan alam secara langsung selain itu, para pengunjung yang dating juga bisa mengunjungi pemandian air panas dan wisata danau di dekat Desa Modoinding. 

9. Puncak Tetana Kumelembuai


Destinasi wisata selanjutnya adalah Puncak Tetana Kumelembuai yang terletak di Manado ini memiliki konsep dataran tinggi. Para pengunjung bisa menikmati keindahan pemandangan Kota Manado dan menikmati view matahari terbit atau terbenam. Puncak Tetana Kumelembuai ini juga sering dijadikan pilihan tempat untuk yang memiliki hobi mendaki.

10. Air Terjun Yang Mempesona – Air Terjun Kima Atas

Destinasi wisata di Manado yang terakhir adalah Air Terjun Kima Atas. Sesuai dengan namanya, air terjun ini terletak di Desa Kima Atas yang berjarak 15km dari Kota Manado. Air terjun ini memiliki banyak pepohonan yang rindang, udaranya yang sejuk serta airnya yang jernih dan segar sangat cocok untuk para wisatawan yang beristirahat sejenak dari keramaian ibukota.

You may also like

Leave a Comment