3 Destinasi Wisata Yang Hits Di Semarang

by novput

Kota Semarang adalah ibu kota Provinsi Jawa Tengah, sekaligus merupakan kota metropolitan kelima terbesar di Indonesia. kota Semarang juga salah satu kota yang berkembang di Pulau Jawa, Perkembangan kota Semarang di tandai pula dengan munculnya beberapa Gedung pencakar langit di penjuru kota, dengan adanya perkembangan yang regional ini sangat menunjukkan peran strategis yang ada di kota Semarang terhadap perekonomian nasional.

Selain itu, di kota Semarang juga menawarkan banyaknya tempat wisata yang antara lain mulai dari alam yang indah sampai sejarahnya. Oleh karena itu kota Semarang pun menjadi destinasi wisata yang bisa di kunjungi jika kalian sedang berlibur di sana.

Berikut disini akan membahas beberapa destinasi tempat wisata yang ada di kota Semarang.

  • Museum Lawang Sewu
  • Museum Kereta Api Ambarawa
  • Benteng Pandem Ambarawa

1. Museum Lawang Sewu

Museum Lawang Sewu adalah landmark kota Semarang di Jawa Tengah, Bangunan era colonial yang di bangun awal abad 19 masehi ini terkenal sebagai rumah berhantu dan dijadikan menjadi lokasi syuting film horror. Lawang sewu juga di jadikan salah satu Objek tempat wisata bersejarah di kota Semarang yang mesti kalian kunjungi, karena pesona Gedung tua yang unik dengan berarsitektur klasik serta banyaknya jumlah pintu dan jendela, maka masyarakat setempat menyebutnya Lawang Sewu.

Lawang Sewu sekarang di jadikan sebagai Museum Sejarah, maka banyaknya para wisatawan domestik maupun mancanegara yang datang berkunjung dan ingin mengetahui tempat sejarah di Kota Semarang ini. Baik koleksinya, kemegahannya, sejarahnya, serta konon tempatnya yang angker dan penuh dengan misteri.

Untuk kalian para wisatawan yang ingin berkunjung ke Museum Lawang Sewu yang bangunannya berarsitektur jaman Belanda ini, akan dikenakan biaya harga tiket masuk ke area ini cukup murah, yaitu :

Harga Tiket Masuk Lawang Sewu

  • Dewasa : Rp 10.000,-/org
  • Anak-Anak : Rp 5.000,-

2. Museum Kereta Api Ambarawa

Museum kereta api ambarawa merupakan awal dari sebuah stasiun yang bernama Stasiun Willem I. Stasiun ini dibangun dan diresmikan pada tanggal 21 Mei 1873 dan di resmikan oleh Nedherlandsch Indische Spoorweg Maatschappij (NISM). Museum kereta api ambarawa yang saat ini pula di jadikan salah satu Objek tempat wisata kota Semarang di Jawa Tengah. Para wisatawan yang berkunjung ke Museum ini, mereka dapat menikmati dengan menaiki Kereta Api Wisata relasi Ambarawa dengan jenis lokomotif uap maupun kereta vintage diesel. Namun, selain dijadikannya tempat wisata yang bersejarah museum ini pun dapat disewa untuk kegiatan Pemotretan, Pernikahan, Pentas seni, Bazar, Pameran, Ruang pertemuan dan lainnya.

Untuk kalian yang ingin berkunjung ke Museum Kereta Api Ambarawa ini, ada tarif yang akan dikenakan bagi para pengunjung dan harga tiket masuknya bervariasi.

Untuk Dewasa akan di kenakan biaya Rp 10.000,-/org dan untuk Anak-anak akan di kenakan biaya Rp 5.000,-/org.

Museum Kereta Api Ambarawa ini di buka setiap hari mulai pukul 08:00 – 17:00 WIB.

3. Benteng Pandem Ambarawa

Benteng pandem ambarawa merupakan salah satu wilayah di Indonesia dengan sejarah era kolonial Belanda, Benteng yang berada lokasinya di Keluarahan Lodoyong, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang Jawa Tengah. Dan Benteng Pandem Ambarawa ini pun dijadikan salah satu Objek wisata yang popular di Semarang kerena memiliki cerita sejarah yang sangat menarik dan unik. Banyak pula beberapa bagian bangunan benteng yang roboh disana-sini namun, itulah yang menjadi daya tarik para pengunjung wisatawan. Jadi destinasi ini sangat pas bagi Anda yang suka dengan wisata cerita bersejarah, karena selain itu pemandangan bangunan tua yang ada di benteng pandem ambarawa juga sangat estetik untuk dijadikan spot foto para wisatawan.

Berikut info untuk para wisatawan yang sedang berlibur di kota Semarang, dan ingin berkunjung ke tempat wisata Benteng Pandem Ambarawa, anda hanya mengeluarkan biaya sebesar Rp 5.000,-/org untuk dewasa maupun anak-anak. Dan untuk jam buka setiap hari mulai pukul 08:00 – 17: WIB.

You may also like

Leave a Comment