Destinasi Wisata Paling Hits Di Sumatera Utara

by novput

Sumatera Utara adalah salah satu Provinsi yang terletak di bagian utara pulau Sumatera di Indonesia. di kota ini juga memiliki potensi tempat wisata yang bisa kamu temukan beragam pesona wisatanya. Mulai dari wisata alam maupun budayanya, tak hanya itu masing-masing tempat wisata di kota Sumatera Utara ini juga memiliki cerita serta keunikan yang sangat menarik untuk diketahui. Disini akan membahas beberapa destinasi tempat wisata untuk para wisatawan yang sedang berlibur di kota Sumatera Utara.

  1. Pulau Samosir
  2. Danau Toba
  3. Air Terjun Sipiso-piso
  4. Masjid Raya Medan

1.Pulau Samosir

Pulau Samosir merupakan salah satu destinasi wisata yang popular di Sumatera Utara, yang berada di tengah-tengah Danau Toba dan menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Bukan hanya itu saja, di Pulau ini juga ada banyak aktivitas seperti bertualang di Goa Marlakkop, dan kalian juga bisa berkeliling Museum Huta Bolon Simanindo, sehingga kalian menikmati keunikannya. Di Pulau ini para wisatawan dapat menikmati keindahan pemandangan alamnya, kuliner batak dan wisata budanya.

Untuk para wisawatan yang ingin mengunjungi Pulau ini, harga untuk tiket masuknya cukup relatif murah yaitu Rp 5.000.-/org dan untuk jam bukanya setiap hari.

Tetapi karena adanya banyak objek wisata di Pulau Samosir, berikut pula harga tiket masuk Objek wisata lainnya :

Objek Wisata
Bukit Holbung Rp 5.000,-
Air Terjun Efrata Rp 8.000,-
Menara Pandang Tele Rp 5.000,-
Danau Aek Natonang Rp 5.000,-

2.Danau Toba

Danau Toba menjadi salah satu destinasi tempat wisata yang favorit di Indonesia tepatnya di Sumatera Utara. Karena daya tarik danau yang memang luar biasa, danau toba pun beragam akan lanskap dan kreativitas warganya, yang membuat danau terbesar di Indonesia dan sebagai salah satu must visit tourism spot di kota Sumatera Utara. Untuk para wisatawan yang ingin menikmati nuansa sejuk karena area danau toba yang dikeliling pegunungan dan perbukitan yang hijau serta keindahan alamnya danau toba yang menambah daya tariknya.

Untuk harga tiket masuknya hanya Rp 2.000,-/org dan jam operasional buka 24jam.

Di perairan danau toba juga menawarkan wahana air, para wisatawan yang berkunjungi ke sana dapat mencoba banana boat, jetski, maupun berperahu. Dan untuk masing-masing tiket wahana nya hanya Rp 50.000,-/org.

3.Air Terjun Sipiso-Piso

Air Terjun Sipiso-piso merupakan salah satu destinasi wisata yang berlokasi di Desa Tongging Sumatera Utara. Mengapa dinamakannya Sipiso-piso, karena air yang mengalir sangat deras dari atas jurang yang curam tampat seperti pisau, untuk harga tiketnya Anda hanya mengeluarkan uang sebesar Rp 2.300,-/org dan untuk wisatawan yang menuju dasar air terjun bisa menyusur bukit dan menuruni ratusan anak tangga. Dan menjadi jalur salah satunya yang aman untuk parawisatawan. Sepanjang perjalanan, para wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan indah Tanah Karo dari gardu pandang di puncak bukit.

4.Masjid Raya Medan

Masjid Raya Al Mashun atau biasa di sebut Masjid Raya tertua di Kota Medan Sumatera Utara. Masjid yang dibangun pada pemerintahan Sultan Alrasyid Perkasa Alam pada tahun 1906 sampai 1909, karena bentuk bangunan yang sangat unik dan juga pada bagian pintu-pintunya terdapat ornament spanyol, juga tiang yang kokoh terbuat dari marmer asli dari negara italia. Untuk parawistawan yang sedang berkunjung ke kota Sumatera Utara, ada baiknya juga berkunjung ke Masjid Raya Al Mashu. Karena Masjid ini juga menjadi salah satu destinasi yang sering di kunjungi parawisatawan dari luar kota.

You may also like

Leave a Comment