5 Event Tahunan Terbesar di Jakarta Yang Wajib Di Kunjungi

by novput

 

Jakarta merupakan kota metropolitan. Berbagai kegiatan tak ada habisnya, semuanya tampak hidup, mulai pagi hari hingga malam hari berakhir. Maka, hal ini yang membuat banyak para pendatang dari luar kota yang memutuskan untuk bekerja dan mengais rezeki di Jakarta.

Sebagai kota metropolitan, Ibu Kota Jakarta memang memiliki segalanya, dengan gemerlapnya Kota Jakarta, termasuk sarana hiburan yang berbagai macam. Ada beberapa event tahunan terbesar yang rutin diselenggarakan di Jakarta. Berikut ada beberapa event tahunan terbesar di Jakarta yang wajib kalian kunjungi.

 

Jakarta Fashion Week

Jakarta Fashion Week merupakan salah satu event tahunan terbesar di Jakarta. Bagi kalian pecinta fashion event ini wajib kalian datangi. Event ini pertama kali digelar mulai tahun 2008. Di event ini kalian akan menyaksikan rancangan dari desainer ternama. Desainer dalam maupun luar negeri pun memperlihatkan koleksi terbaru mereka di event ini.

Tak hanya itu, di Jakarta Fashion Week, para profesional di bidang fashion juga tak pernah absen untuk menghadiri event terbesar tahunan bergengsi ini. Seperti stylist, fotografer, editor, model, dan orang-orang yang memiliki pengaruh besar dalam industri fashion.

Pekan Raya Jakarta

Pekan Raya Jakarta atau biasa disebut PRJ, merupakan salah satu event tahunan terbesar di Jakarta. Pekan Raya Jakarta ini pertama kali diadakan sejak tahun 1968, event tahunan ini biasanya diselenggarakan di Jakarta International Expo (JIEXPO), Kemayoran, Jakarta Pusat, jadwal event ini biasanya di mulai pertengahan bulan Juni sampai pertengahan bulan Juli.

Di event Pekan Raya Jakarta ini kalian bisa menikmati pertunjukan musik, pameran produk yang menarik, serta kuliner khas Jakarta akan ditawarkan oleh para peserta pameran.

Acara yang dijadikan moment untuk memperingati hari lahir Ibu Kota Jakarta ini, tak hanya dikunjungi oleh warga Jakarta saja, tetapi juga dari berbagai wilayah-wilayah sekitarnya. Bahkan, ada pula sedikit warga dari luar kota yang ikut datang untuk memeriahkan event tersebut.

Java Festival Jazz

Java Jazz Festival juga merupakan salah satu event tahunan terbesar di Jakarta. Event ini diperuntukkan khusus untuk kalian pecinta music Jazz. Ada beberapa musisi Jazz ternama yang ikut mewarnai panggung event Java Jazz mulai tahun 2005. Salah satunya Jason Mraz, George Benson, Dave Koz, Santana, Incognito, dan Jammie Cullum yang pernah menjadi pengisi acara di Java Jazz Festival.

Tak hanya artis internasional, ada pula artis lokal yang ditunggu-tunggu penampilannya. Seperti Andien, Indra Lesmana, Tulus, serta Bubi Chen pun tak kalah menakjubkan.

Event ini juga termasuk event jazz dengan pertunjukkan panggung terbanyak. Dan tak sedikit pula penontonnya yang datang dari berbagai negara. Karena penyajian di event musik ini berkualitas internasional.

Djakarta Warehouse Project

Djakarta Warehouse Project atau biasa di sebut DWP, merupakan salah satu event terbesar tahunan yang diadakan di Jakarta. Event tahunan ini diselenggarakan selama tiga hari, DWP ini berlangsung di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Event music dance terbesar di Asia Tenggara ini sudah diselenggarakan dari 10 tahun lalu, tepatnya mulai tahun 2008. DWP ini sendiri bermula dari acara yang berlangsung di klub Blowfish yang terkenal di Jakarta, kemudian diadakan rutin setiap tahun dibulan Desember, yang dimulai pada tahun 2010. Di acara event music ini juga menghadirkan penampilan spesial dari DJ-DJ yang terkenal.

Jakarta International Motor Show (IIMS)

Indonesia International Motor Show (IIMS) merupakan salah satu event tahunan terbesar yang digelar di Jakarta. Di even IIMS ini merupakan sebuah pameran otomotif, pameran ini digelar oleh Dyandra Promosindo, yaitu anak usaha dari Kompas Gramedia, mulai tahu 2016. Di event ini setiap tahunnya akan menghadirkan semua produk otomotif yang ditampilkan bersama dalam satu tempat dan waktu yang bersamaan, mulai dari merek Korea, Jepang, sampai Eropa pun berlomba-lomba untuk menampilkan karya terbaiknya. Dan yang pastinya akan memanjakan kalian para pecinta otomotif.

You may also like

Leave a Comment