3 Wisata Baru di Sentul yang Instagramable

by novput

Wisata baru memang memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Wisata baru selalu menimbulkan rasa penasaran, apalagi jika wisata baru selalu menimbulkan spot foto yang menarik dan instagramable sehingga menjadi menarik bagi kawula muda.

Berbicara tentang wisata baru, di Sentul Bogor menjadi salah satu destinasi wisata utama bagi masyarakat khususnya di Jakarta yang akan pergi liburan. Sentul Bogor memiliki beberapa destinasi wisata yang baru dan pastinya tidak akan mengecewakan jiwa kawula muda, karena destinasi wisata ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah dan suasana yang sejuk menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk berlibur ke Sentul Bogor ini.

Wisata baru di Sentul Bogor ini sangat cocok untuk dijadikan tempat melepas penat dari pekerjaan dikantor sekaligus cocok juga untuk keluarga, dan tentunya banyak spot-spot foto yang instagramable untuk berfoto. Berikut ada beberapa destinasi wisata baru di Sentul yang Instagramable.

Sawah Segar Sentul

image credit @sawahsegarsentul

Sawah Segar Sentul merupakan salah satu tempat wisata kuliner yang ada di Sentul Bogor Jawa Barat. Tempat wisata kuliner ini menawarkan nuansa khas pedesaan dengan dikelilingi dengan view persawahan dan pepohonan hijau yang asri dan sejuk.

Tempat wisata kuliner ini berkonsep santai dengan nuansa outdoor dan berasa sejuknya seperti hawa di perdesaan, menikmati panorama keindahan alam yang masih asri alami serta sambil mencicipi aneka menu yang disediakan.

image credit @thea_theany

Tempat makan Sawah Segar Sentul ini juga merupakan salah satu Resto di Sentul Bogor yang masih tergolong baru, tetapi kian ramai didatangi para pengunjung. Karena tempat ini memang memiliki daya tarik yang membuat para pengunjung untuk berdatangan, yang menyuguhkan panorama pemandangan alam berupa hamparan persawahan, suasana yang sejuk, nuansa seperti di perdesaan, serta spot-spot yang instagramable.

Untuk jam buka di Sawah Segar Sentul Bogor ini, dibuka setiap hari.

Weekday : mulai pukul 10:00 – 19:00 WIB

Weekend : mulai pukul 08:00 – 18:00 WIB

Richie Garden Resto&Café

image credit 2richiegardenresto

Sentul Bogor memang ada beberapa destinasi tempat wisata, namun kali ini berbeda dengan wisata seperti biasanya. Di Sentul Bogor ini menghadirkan tempat kuliner yang menarik, karena adanya pemandangan alam yang hijau asri dan pepohonan rindang serta panorama pemandangan Gunung Gede dan Gunung Salak, yaitu Richie Garden Resto&Café.

image credit @nadjaniindonesia

Richie Garden Resto&Café ini beroperasi dan dibuka untuk pengunjung sejak Juli 2020, restaurant ini lokasinya ada di Jalan Gunung Batu, Desa Bojong Koneng, Sentul, Bogor. Secara umum Resto&Café ini berkomitmen memfasilitasi pendaki dan pesepeda, ada pula fasilitas umum seperti playground, jogging track, dan kebun sayur. Dan menyediakan pula fasilitas lainnya seperti area parkir untuk hiking ke Gunung Cisadon.

Harga menu Richie Garden Resto&Café ini menyajikan harga yang terjangkau, mulai dari harga Rp 6.000,- s/d Rp 55.000,-

Untuk jam buka operasional di Resto&Café ini :

Weekday mulai pukul 07:00 – 17:00 WIB

Weekend mulai pukul 07:00 – 19:00 WIB

Taman Fathan Hambalang

image credit @dnsawin

Di Kawasan Sentul Bogor memiliki beberapa destinasi tempat wisata yang menarik, maka Kawasan ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit yang sedang populer, yaitu Taman Fathan Hambalang, di tempat wisata ini menyuguhkan panorama keindahan alam Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango.

Taman Fathan Hambalang ini berada diatas bukit, dan membuat pengunjung yang berdatangan bisa menjadikannya sebagai spot foto dengan latar belakang keindahan alam dan melihat kota Bogor dari ketinggian, bahkan bisa menikmati panorama keindahan Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango, serta menikmati sunset pada sore hari.

Taman Fathan Hambalang ini memiliki lahan tanah yang cukup luas dengan rerumputan hijau asri dan didominasi dengan ornament-ornamen berwarna putih yang membuat tempat ini semakin menarik. Tempat ini juga masih di dalam Kawasan agrowisata Villa Bukit Hambalang.

Tempat ini cocok untuk dinikmati pada saat akhir pekan, untuk saat pandemi ini kalian tidak perlu khawatir jika ingin berkunjung, karena pihak pengelola telah menerapkan protocol Kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 dan kapasitas untuk pengunjung masuk ke Kawasan ini hanya 50 persen dari sebelumnya.

image credit @dheanurmalita

Untuk kalian yang ingin berkunjung dan menikmati keindahan yang ada di Kawasan ke Taman Fathan Hambalang ini, kalian hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000,-/org dan untuk harga menu makanan yang disediakan disana tersedia bervariasi dan sangat terjangkau, mulai dari harga Rp 10.000,- s/d Rp 20.000,- saja. Selain itu, makanan disini walau harganya tergangkau untuk rasa tetap enak. Dan untuk jam buka operasionalnya Taman Fathan Hambalang ini di buka setiap hari mulai pukul 09:00-19:00 WIB, namun untuk hari kamis di buka hanya sampai pukul 17:30 WIB.

You may also like

Leave a Comment