4 Tempat Wisata Horor Yang Dikenal Di Jawa Barat

by novput


Banyak sekali para wisatawan yang berlibur ke berbagai kota untuk mengunjungi destinasi tempat wisata yang memiliki daya tarik berupa keindahan alamnya. Namun kali ini akan membahas beberapa tempat wisata horror yang justru terkenal kisah horornya, salah satu di kota Bandung Jawa Barat yang mempunyai beberapa destinasi tempat wisata horror dengan cerita mistis yang dianggap sangat menyeramkan.

Diantaranya ada tempat wisata horror berikut ini :

  • Goa Jepan dan Goa Belanda Di Bandung Jawa Barat
  • Museum POS Indonesia Di Bandung
  • Rumah Pengabdi Setan Di Pengalengan
  • Rumah Kentang Di Bandung

1. Goa Jepang dan Goa Belanda Di Bandung

Goa Jepang dan Goa Belanda merupakan salah satu wisata yang berkisah mistis di Kawasan Dago kota Bandung Jawa Barat. Untuk kalian para wisatawan yang ingin berkunjung kesini harus berhati-hati dalam berbicara, apalagi sangat pantang sekali untuk berucap kata ‘lada’, Ada apa dengan kata ‘lada?’ dan apa yang terjadi jika terlanjur mengucap kata tersebut? Konon menurut masyarakat setempat kata tersebut berkaitan dengan nama seorang tokoh masyarakat yang begitu sangat dihormati yaitu Eyang Lada Wisesa. Jika ada seseorang yang dengan sengaja nekat mengucapkan kata tersebut, maka org tersebut bisa tiba-tiba terjatuh dan merasakan hawa yang membuat bulu kuduk Anda merinding bahkan bisa sampai kerasukan.

Bukan hanya itu saja ada banyak juga kisah mistis lainnya yang menyeramkan, mulai cerita suara derap Langkah kuda yang sering terdengar , sosok menyerupai kuntilanak, hingga penampakan sosok tantara tanpa kepala. Jadi untuk kalian yang suka dengan wisata yang horror kalian wajib datang ke tempat ini.

Untuk harga tiket masuknya relatif cukup murah yaitu hanya Rp 8.000,-/org

2. Museum POS Indonesia Di Bandung

Museum POS Indonesia merupakan salah satu destinasi tempat wisata yang ada di kota Bandung Jawa Barat. Museum Pos Indonesia ini sempat dibiarkan terbengkalai tidak terawat sampai tahun 1980. Museum ini menjadi tempat yang wajib dikunjungi jika ingin melihat koleksi ribuan perangko dari jaman dahulu. Selain menawarkan sisi romantisme sejarah masa lalu nya, museum pos ini juga menyimpan banyak misteri. Usia nya yang sudah cukup tua menjadikan banyak cerita misteri mengenai tempat ini. Untuk kalian yang berkunjung ke Museum Pos Indonesia ini di bagian lain Museum ini kalian akan bisa merasakan suasana mistis dimana terdapat salah satu spot yang menyimpan misteri adalah museum bawah tanahnya, konon disana terdapat banyak patung-patung yang dapat bergerak sendiri dan juga sering terlihat sosok penampakan perempuan yang menampakan dirinya kepada pengunjung anak-anak. Selain itu, tempat ini dibiarkan terbengkalai sehingga benda pos yang terdapat di dalamnya tidak terawat sama sekali, sehingga Museum ini menjadi salah satu tempat wisata horror yang menyeramkan.

Namun untuk kalian yang pastinya penasaran dengan kisah mistis Museum Pos Indonesia, kalian bisa langsung membuktikannya sendiri dengan mengunjungi Museum tersebut. Untuk tiket masuknya tidak akan dikenakan biaya alias gratis, dan untuk mulai buka Museum ini mulai hari Senin-Sabtu pukul 09:00-16:00 WIB, Dan khusus untuk hari Minggu dan hari besar nasional libur.

3. Rumah Pengabdi Setan Di Pengalengan

Rumah Pengabdi Setan yang berlokasi di perkebunan teh daerah Pengalengan Jawa Barat, sebuah rumah yang latarnya tempat syuting film ini dijadikan salah satu sebuah Objek wisata berkisah horror yang menarik untuk dikunjungi. Rumah pengabdi setan ini bisa dikunjungi kapan saja, tetapi jika ingin mengunjungi rumah tersebut Anda harus memiliki izin kepada pihak pengelola. Banyaknya cerita mistis yang beredar dikalangan warga setempat membuat salah satu faktor meningkatnya para wisatawan yang datang berkunjung karena rasa penasarannya.

Tempat ini cocok sekali untuk kalian yang menyukai destinasi tempat-tempat wisata horror yang berkisah mistis. Selain itu pula jika kalian menelusuri untuk masuk ke area dalam rumah tersebut kalian bakal disambut dengan foto besar sosok ‘ibu’ yang sama seperti di film, dan karena interiornya yang terkesan vintage yang membuat kesan mistis di rumah tersebut.

Untuk harga tiket masuknya, harganya cukup murah kalian hanya perlu membayar Rp 10.000,-/org dan Rp 5.000,- untuk tiket parkir per motornya.

4. Rumah Kentang Di Bandung

Kota Bandung yang terkenal sebagai kota metropolitan di Jawa Barat, ternyata masih menyimpan cerita mistis di setiap sudutnya, salah satunya adalah Rumah Kentang yang dimana rumah tersebut terkenal akan kisah ke-angkerannya. Cerita tersebut bermula dari seorang ibu yang memang tidak sengaja menjatuhkan bayinya kedalam kuali besar hingga meninggal saat sedang merebus kentang. Namun, beberapa warga mengatakan bahwa munculnya bau kentang tersebut berasal dari gunderuwo yang tinggal di dalam rumah tersebut. Dan tidak hanya itu selain adanya aroma bau kentang yang menyengat, rumah kentang tersebut ada beberapa fakta tentang rumah kentang yaitu sosok hitam besar penyebab kecelakaan, sosok menyeramkan tersebut kabarnya sering menjadi penyebab kecelakaan di daerah sekitaran rumah tersebut, dan sampai saat ini kecelakaan tersebut masih sering terjadi.

Untuk kalian yang penasaran dan ingin berkunjung ke rumah kentang ini tidak akan di kenakan biaya harga tiket masuk, dan harus memiliki izin ke pengelola.

You may also like

Leave a Comment