5 Objek Wisata Di Bulukumba Yang Wajib Di Coba

by novput

Destinasi Cantik di Bulukumba

Bulukumba yang merupakan bagian dari Provinsi Sulawesi Selatan yang sangat terkenal akan keindahan alamnya. Bisa dikatakan Bulukumba merupakan salah satu tujuan utama wisatawan jika berkunjung ke Sulawesi Selatan.

Mulai dari wisata alamnya,cagar budaya,tempat bersejarah hingga wisata hitz kekinian yang instagramable ada disini. Berikut daftar wisata di Bulukumba yang rekomended.

1.Pantai Dan Tebing Apparalang

image credit @marsyarusmi_

Tebing Apparalang atau sering dijuluki dengan Raja Ampat-nya Bulukumba ini memiliki spot-spot wisata yang memikat. Batu-batuan karang yang menonjol ditambah dengan tebingnya yang memikat sangat kontras dengan air laut yang berwarna biru. Jika berkunjung kesini kamu akan dimanjakan dengan pesona alam yang indah yang akan memanjakan mata dan menenangkan pikiran.

image credit @baimfkr

Meskipun curam kamu tidak perlu khawatir,karena di sekitaran tebing terdapat jalan setapak yang bisa dilewati dengan aman.

Harga tiket masuk : Rp 5.000,- sampai Rp 20.000,-/org
Jam buka : 24 jam
Lokasi : Ara,Bonto Bahari,Kabupaten Bulukumba,Sulawesi Selatan

2. Telaga Biru Ere Manerang

image credit @habohai

Telaga Biru Ere Manerang disebut-sebut sebagai surga kecil di Bulukumba. Surga kecil tersembunyi tersebut membuat para wisatawan yang datang merasakan ketenangan sehingga betah berlama-lama di telaga ini.

image credit @_asrul04

Wisata di Bulukumba yang satu ini memiliki keindahan yang sangat mempesona karena kejernihan airnya yang biru dan di kelilingi oleh pepohonan yang rindang. Pengunjung juga bisa berenang dengan batas yang sudah ditentukan.

Harga tiket masuk : Rp 5.000,-/org
Jam buka : 09.00-17.00
Lokasi : Jl.Kp.Lotong,Benjala,Bonto Bahari,Kabupaten Bulukumba,Sulawesi Selatan

3. Pantai Bara

image credit @annisyarifuddin_

Lokasi Pantai Bara ini sedikit terpencil,akan tetapi memiliki keindahan tersembunyi yang membua pengunjung berdecak kagum. Wisata yang satu ini cocok untuk wisatawan yang ingin menikmati suasana sepi dan sunyi. Selain itu, sepanjang pantai ini banyak terdapat pohon kelapa yang sering dijadikan ayunan oleh pengunjung.

image credit @christomci6

Akses untuk menuju ke pantai bisa memakai kapal nelayan dari Tanjung Bira atau bisa melalui jalan setapak yang meski kecil tetapi bisa dilalui oleh kendaraan roda empat.

Untuk wisatawan yang ingin bermalam tidak perlu khawatir,karena disekitar pantai terdapat banyak penginapan berbentuk Bungalow yang bisa di sewa.

Harga tiket masuk : Rp 15.000,-/org
Jam Buka : 24 jam
Lokasi : Pantai Bara,Bulukumba,Sulawesi Selatan

4. Desa Bulupadido Tamatto

image credit @aguswandii08

Destinasi wisata di Bulukumba selanjutnya adalah Desa Bulupadido Tamatto, des aini merupakan salah atu desa ang sedang mengembangkan pariwisatanya. Di lokasi ini terdapat berbagai wahana yang ditawarkan, seperti flying fox,sepeda gantung dan kolam berenang.

image credit @lobo_sm

Harga tiket masuk : Rp 10.000,- sampai Rp 20.000,-/org
Jam Buka : –
Lokasi : Puncak Bulupadido Tamatto,Ujung Loe,Bulukumba,Sulawesi Selatan

5. Pantai Ujung Tiro Bulukumba

image credit @oppytheexplorer

Pantai Ujung Tiro Bulukumba ini memiliki kondisi geografis yang mempertemukan laut dan tebing-tebing batu secara langsung dan pantai ini tidak memiliki pasir layaknya pantai lain,hal inilah yang membuat pantai ini berbeda dari pantai kebanyakan.

image credit @xhendrikaltx

Dari atas tebing koral dapat melihat laut lebih luas karena posisi yang lebih tinggi. Wisatawan juga dapat menemukan sebuah pulau dengan karang kecil di lepas pantai.
untuk sampai ke seberang pulau,pengelola setempat juga sudah membangun jembatan kayu sebagai akses.

Harga tiket masuk : Rp 5.000,- sampai Rp 15.000,-/org
Lokasi : Bontotiro,Kabupaten Bulukumba,Sulawesi Selatan

You may also like

Leave a Comment