5 Pasar Seni Di Indonesia,Surganya Barang Unik Berkualitas Tinggi

by novput

Hasil gambar untuk 10 Pasar Seni Terbaik di Indonesia, Surganya Barang Berkualitas Tinggi

Pasar Seni menjadi surganya para pecinta pernak-pernik suatu daerah atau para wisatawan yang sedang mencari oleh-oleh. Di setiap kota biasanya terdapat pasar seni yang menjual barang-barang unik khas daerah setempat dengan harga yang beragam,mulai dari yang murah meriah sampai yang mahal hingga harus berfikir dahulu sebelum membelinya.

Biar liburan kalian semakin seru,berikut beberapa daftar referensi pasar seni terbaik di Indonesia yang wajib kalian kunjungi.

Pasar Seni Sukawati – Bali

image credit @cherrydreamy

Pasar Seni Sukawati yang terletak di Bali merupakan tempat terbaik untuk mencari oleh-oleh khas Bali. Pasar seni ini sangat terkenal karena menjual pakaian berupa,baju,kain sarung serta kerajinan tradisional khas Bali dengan harga yang lebih murah.

Selain pakaian dan Batik,para pengunjung juga bisa membeli lukisan dengan bingkai atau tanpa bingkai,penawaran yang ditawarkan juga ditentukan oleh besarnya lukisan tersebut.

image credit @sofiapozuelo

Di Pasar Seni Sukawati ini juga terdapat banyak sekali tas anyaman homemade,patung-patung tradisional,dan masih banyak lagi.

Lokasi : Jalan Raya Sukawati,Gianyar,Bali
Jam operasional : 06.00-18.00

Pasar Terapung Lok Baintan – Banjarmasin

image credit @dryhenmiham

Pasar Terapung Lok Baintan yang terletak di Kalimantan ini masi menggunakan fitur alami sebagai mata pencahariannya. Para penjual di pasar ini semuanya menggunakan perahu-perahu kecil yang saling berdekatan, tak jarang para wisatawan datang ke pasar ini untuk sekadar berfoto karena keunikan pasar ini.

image credit @amrazing

Di pasar terapung ini juga bisa ditemukan barang-barang kebutuhan sehari-hari seperti,sayuran,buah-buahan,aksesoris hingga souvenir pun dijual. Suasana dan pemandangan alam yang di suguhkan pun membuat pasar ini menjadi tempat favorite para wisatawan.

Lokasi : Jalan Sungai Martapura,Desa Sungai Tandipah,Banjarmasin
Jam operasional : 06.00-09.00

Pasar Triwindu – Surakarta

image credit @briandsumito

Pasar Triwindu ini terkenal karena menjadi pusat penjualan barang-barang antik dan kuno. Pasar ini sempat terbengkalai dan tidak terawat, bahkan para pedagang harus berdesakan untuk menjual barang-barang dagangannya. Sampai pada tahun 2008 pemerintah kota merenovasi pasar tersebut menjadi 2 lantai,sehingga para pedagang tidak perlu berhimpitan lagi.

image credit @andienaisyah

Pasar Triwindu ini memiliki gerai-gerai antik seperti, keris Jawa,perangko batik,mesin tik kuno,motor tua,dekorasi rumah dan mata uang.

Lokasi : Timuran,Banjarsari,Surakarta
Jam operasional : 08.00-17.00

Pasar Beringharjo – Yogyakarta

image credit @dianayulestari

Pasar Beringharjo berada di jantung kota Yogyakarta. Pasar ini menjadi pusat perdagangan sejak tahun 1758. Bagian depan dan belakang bangunan pasar di sebelah barat terdapat banyak pedagang yang menjajakan makanan pasar yang akan memanjakan lidah kalian.

Hasil gambar untuk pasar beringharjo – yogyakarta

Di pasar tersebut sangat mudah sekali untuk menemukan batik, mulai dari model baju,celana hingga daster. Harga yang ditawarkan pun masih relatif terjangkau.

Lokasi : Jalan Margo Mulyo No.16, Kota Yogyakarta
Jam operasional : 08.30-21.00

Pasar Gede Hardjonagoro – Surakarta

image credit @rizky.rea

Pasar Gede Hardjonagoro bukan hanya sekadar menjadi bandar niaga yang memutar roda perekonomian warga, namun pasar ini juga menyimpan memori kolektif sejarah kota Solo di masa lalu.

Bentuk bangunan pasar ini mengsung arsitektur Eropa,pernak-pernik Jawa dan suasana bak di Tiongkok,dan bangunan ini mempunyai denah bangunan segi empat yang jika dilihat dari atas akan membentuk bangun ruang trapezium. Pasar ini juga dikenal sebagai pusat kuliner, kamu bisa menikmati berbagai makanan tradisional yang lezat.

Lokasi : Toko Sahabat,Kepatihan Wetan,Surakarta
Jam operasional : 24 jam

You may also like

Leave a Comment