5 Rekomendasi Tempat Wisata Di Ancol

by novput

Bagi warga Jakarta yang tidak memiliki waktu untuk liburan ke luar kota, Anda bisa memilih Wisata di Ancol untuk menjadi Kawasan berlibur. Taman Impian Jaya Ancol merupakan wahana permainan yang mempunyai banyak variasi dan berteknologi tinggi. Tempat wisata Ancol diperuntukan bagi segala kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Fasilitas yang tersedia juga dirasa sudah sangat lengkap, mulai dari wisata alam hingga wahana yang menantang ada di tempat ini. Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata di Ancol.

1.Dufan Ancol

Dunia Fantasi atau yang biasa disebut dengan Dufan menjadi tempat wisata yang paling wajib dikunjungi jika berlibur ke Ancol. Dufan merupakan salah satu bagian dreamland di Ancol. Wisata yang satu ini menjadi salah satu yang paling banyak menarik para wisatawan karena wahana nya yang beranekaragam bisa dinikmati semua kalangan dari anak-anak sampai orang dewasa.

image credit Dunia Kartun Dufan

Wahana bermain yang tersedia antara lain seperti, hysteria,komedi putar,arung jeram,tornado,bianglala dan masih banyak lagi.

Harga Tiket Masuk Dufan

Weekday

Weekend

Tiket Reguler

Rp 200.000,-

Rp 295.000,-

Annual Pass

Rp 325.000,-

Rp 325.000,-

2. Seaworld


image credit @seaworld.ancol

Di tempat wisata Ancol para pengunjung yang datang juga bisa berkunjung ke Seaworld aquarium raksasa yang berada di Ancol. Di tempat ini pengunjung bisa mengenal kehidupan bawah laut yang beragam, tidak hanya melihat konservasi ikan laut dan ikan air tawar.

Di aquarium ini terdapat sekitar biota laut. Di Seaworld ini juga menyediakan kolam sentuh untuk para wisatawan yang ingin berinteraksi langsung dengan biota laut yang ada.

Harga Tiket Masuk : Rp 80.000,- sampai Rp 115.000,-/org
Jam Buka : Pukul 09.00 – 12.00 siang
Note : Tidak boleh menyalakan flash kamera selama di dalam

3. Atlantis Water Adventure

Atlantis Water Adventure sangat cocok untuk kalian yang senang bermain air. Di Atlantis Water Adventure ini terdapat banyak wahana air yang sangat seru diantaranya terdapat kolam apung,kolam ombak,viddy pool,kolam tanding dan highest longest side.
Wahana ini sangat cocok untuk pengunjung yang menyukai petualangan ekstream


Highest Longest Side, Atlantis Ancol

Wahana ini akan membawa kalian meluncur 12km/jam. Wahana ini terdapat dua seluncuran, seluncuran yang pertama memiliki panjang 149m dengan model yang berkelok, lalu seluncuran kedua memiliki panjang 122m dengan model seluncuran terbuka.

Harga Tiket Masuk Atlantis
Jenis Tiket weekday weekend
Tiket Reguler Online Rp 94.000,- Rp 140.000,-
Tiket Reguler Offline Rp 99.000,- Rp 175.000,-

Annual Pass Online

345.000,-

Annual Pass Offline

Rp 400.000,-

4. Ocean Dream


image credit @oceandreamsamudra

Ocean Dream Samudra yang berkonsep Edutainment Theme Park sangat cocok dijadikan alternatif lain untuk bertemu dan berinteraksi dengan biota laut lain, di Ocean Dream ini pengunjung bisa melihat atraksi dari lumba-lumba,singa laut dan biota laut lainnya.


image credit @angelsyhfr

Di Ocean Dream Samudra ini juga dijadikan pusat studi konservasi lumba-lumba,karena memiliki fasilitas dan konsep lumba-lumba yang cukup lengkap.

Harga Tiket Masuk : Rp 90.000,- sampai Rp 125.000,-/org
Jam Buka : 09.00 – 18.00 WIB

5. Alive Museum

Liburan seru di Ancol selanjutnya adalah Alive Museum. Museum ini terletak di Ancol Beach City Mall lantai 3, para pengunjung bisa menikmati karya seni lukis seni rupa yang di modifikasi dengan teknologi metode digital.

Wahana di Alive Mueseum ini dilengkapi dengan ilustrasi 3D, seperti Dark Road, Zona Fantasi, Zona Travel dan Zona Sirkus. Selain itu, pengunjung juga bisa berswafoto bersama patung-patung lilin yang mirip dengan para selebriti.

Harga tiket masuk : Rp 100.000,-/org
Jam buka : Weekday 10.00 – 19.00 dan Weekend 10.00 – 21.00

You may also like

Leave a Comment