5 Tempat Wisata Berkuda Favorite Di Indonesia, Membuatmu Serasa Jadi Koboi

by novput

Tempat Wisata di Lembang Bandung Terbaru yang Sedang Hits

Indonesia selain terkenal akan wisata bahari nya yang indah juga ternyata memiliki wisata unik yang lainnya yang tentunya tidak kalah kece dan instagramable. Pada akhir-akhir ini wisata berkuda menjadi suatu trend liburan kekinian yang wajib di coba.

Ternyata di Indonesia sendiri banyak sekali wisata berkuda yang keren dan kece, yang pastinya akan menambah keahlian kalian tentang cara menunggangi kuda dan cara menjinakan kuda. Selain itu juga pengunjung yang datang juga bsa belajar berbagai macam jenis kuda yang ada di Indonesia.

Tertarik untuk mencoba? Simak ulasan artikel di bawah ini, di jamin liburan kalian kali ini akan sangat berkesan.

1. De Ranch – Lembang, Jawa Barat

Asyik, Liburan Ala-Ala Koboi di De Ranch Lembang - MerahPutih

Wisata berkuda yang pertama ada De Ranch yang berlokasi di Lembang,Jawa Barat. Tempat wisata ini sudah banyak dikenal oleh para wisatawan karena di tempat ini para pengunjung akan memberi pengalaman menjadi koboi dengan menunggangi kuda sambil menikmati pemandangan di De Ranch yang sangat indah.

De Ranch Bandung Tempat Wisata Bergaya Koboi | Marjaya Trans

Saat berkunjung ke De Ranch pastikan kalian berfoto di atas kuda sambil mengenakan baju koboi yang tersedia hanya dengan membayar sebesar Rp 25.000,-/org saja dan tentunya menjadi salah satu favorit kaum milenial. Selain berkuda para pengunjung juga akan menemukan kegiatan asik lainnya seperti berbelanja, wisata kuliner,memberi makan hewan seperti kelinci,sapi dan kambing. Bagi kalian yang menyukai olahrga yang menantang di tempat ini juga tersedia wahana flying fox, panahan, trampoline. Di jamin liburan kalan akan sangat seru dan menyenangkan.

Harga tiket masuk : Rp 15.000,-/org

Jam Buka : 09.00-17.00

Lokasi : Jl.Maribaya No.17,Kayuambon,Lembang,Kabupaten Bandung

2. Branchsto Equestrian Park – Tangerang

Berkuda di Wisata Tangerang Branchsto Equestrian Park

Wisata berkuda selanjutnya ada Branchsto Equestrian Park yang berlokasi di Tangerang. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk kalian yang ingin mengajak buah hati ataupun keluarga tercinta. Disini menariknya para pengunjung dapat meberi makanan dan minuman pada kuda, menyisir kuda, dan bisa juga menunggangi kuda pony.

6 Rekomendasi Tempat Wisata Fauna di Tangerang - About Tangerang

Setelah puas bermain di area Branchsto kalian bisa duduk bersantai di dalam Restoran yang berada di kawasan tersebut. Selain berkuda di tempat ini juga terdapat banyak kegiatan seru lainnya seperti,menaiki gokart,memanah hingga bermain ATV.

Harga tiket masuk : Rp 30.000,-/org

Jam Buka : 09.00-17.00

Lokasi : Jl. BSD Raya Barat, Pagedangan, Kec.Serpong, Tangerang.

3. Bali Island Horse – Bali

Beach Horse Riding At Sunset, Followed By A Picnic – Perfection Right?

Jika kalian berkunjung ke Pulau Dewata Bali tidak ada salahnya untuk mampir ke Bali Island Horse. Bali Island Horse sendiri ini sudah sangat terkenal sebagai penyedia tur kuda dari tahun 1994 hingga sekarang dan pemilik asli Bali Island Horse adalah warga negara Australia. Di Bali Island Horse ini akan memberi kalian pengalaman yang tidak akan terlupakan yaitu menyusuri tepi pantai sambil menunggangi kuda.

How to go Horseback Riding at the Beach | Monterey Boats

Wisata yang satu ini memang selalu menjadi tujuan para wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang ingin merasakan sensasi menaiki kuda di tepi pantai. Dan untuk kalian yang senang mencari foto estetik dan instagramable maka kalian bisa menunggangi kuda pada saat sunset tiba.

Untuk harga sewa nya sangat beragam dan dibagi menjadi empat jenis,diantaranya ada short ride ( Rp. 450.000,-) long ride ( Rp 650.000,-) untuk 30 menit ride ( Rp 240.000,-) dan yang terakhir ada Pony ride ( Rp 100.000,-).

Jam buka : 09.00 – 18.00

Lokasi : Jl.Pantai Yeh Gangga II,Sudimara,Kabupaten Tabanan Bali.

3. Havana Horses – Salatiga

Welcome to Havana Horses

Wisata berkuda yang ketiga ada Havana Horse yang berlokasi di Salatiga dan berada di perbatasan antara Solo,Semarang dan Yogyakarta. Havana Horse ini merupakan sekolah berkuda yang sudah memiliki banyak murid dari berbagai penjuru belahan dunia sejak tahun 2007, akan tetapi seiring berjalannya waktu tempat berkuda ini banyak diminati oleh para wisatawan yang ingin belajar menunggangi kuda dan menjinakan kuda dengan benar.

Fieldtrips - Picture of Havana Horses, Salatiga - Tripadvisor

Sambil belajar menunggangi kuda para wisatawan juga bisa sambil menikmati hamparan sawah yang indah, menghirup udara yang masih sangat segar serta menikmati pegunungan yang bisa dilihat langsung dari kawasan Havana Horses. Untuk belajar menunggangi kuda para pengunjung harus membayar sewa kuda Rp 275.000,-/jam.

Jam buka : 09.00 – 17.00

Lokasi : Jl. Butuh Sakinah,Gumukan,Tegalwaton,Kecamatan Tengaran,Semarang.

4. Pacuan Kuda Pulomas – Jakarta

Renovasi pacuan kuda pulomas - Inilahfoto.com

Pacuan Kuda Pulomas ini di bangun pada tahun 1970 dan masih sangat terkenal di Jakarta hingga sekarang. Pacuan Kuda Pulomas ini selalu ramai dipenuhi oleh para pengunjung yang ingin merasakan sensasi menunggangi kuda. Dan tempat ini juga biasanya dijadikan lokasi untuk melatih kuda agar jinak. Para pengunjung yang datang hanya perlu membayar sebesar Rp 20.000,-

10 Rekomendasi Wisata Berkuda Paling Hits di Indonesia, ke Sini Yuk!

Jam buka : 12.00-20.00

Lokasi : Jl. Pulo Mas Jaya No.1 Rw 16,Kayu Putih,Kecamatan Pulo Gadung,Jakarta

5. Megastar – Batu

Berwisata Seru di Peternakan Kuda Megastar Yuk! - Amazing Malang

Wisata berkuda yang terakhir ada Megastar yang terletak di Batu,Jawa timur. Di tempat ini kalian bisa menunggangi kuda dan melihat-lihat kuda yang ada di Megastar. Selain ada tempat pacuan kuda,tempat ini juga memiliki area kebun bunga matahari yang keren untuk dijadikan tempat berfoto.

Villa Di Kota Batu | Villa Di Kota Batu

Harga tiket masuk : Rp 25.000,- sampai Rp 50.000,-

Jam Buka : 08.00 – 16.30

Lokasi : Kehutanan,Kecamatan Batu, Kota Batu

You may also like

Leave a Comment