5 Wisata Di Indonesia Yang Mirip Di Luar Negeri,Keren banget!

by novput

Destinasi wisata yang ada di luar negeri memang sangat menarik dan menggoda untuk di kunjungi. Tetapi, ada baiknya jika kita memprioristaskan untuk berkeliling mengunjungi destinasi wisata lainnya yang ada di Indonesia terlebih dahulu. Namun, siapa sangka ada banyak sekali destinasi wisata di Indonesia yang memang tak kalah indahnya dengan yang ada di luar negeri, bahkan hampir mirip wisata yang ada disana.

Wisata di Indonesia yang mirip serasa wisata di luar negeri ini bisa kalian kunjungi pada saat liburan akhir tahun, jadi kalian tak perlu memikirkan paspor untuk berkunjung ke tempat wisatas yang ada di luar negeri, kalian hanya perlu tiket pesawat dan Hasrat tinggi untuk menjelajahi berbagai destinasi tempat wisata Indonesia yang hampir mirip di luar negeri. Berikut beberapa destinasi wisatanya :

Green Canyon, Jawa Barat – Havasu Canyon, Arizona, AS

Green Canyon, Jawa Barat – Havasu Canyon, Arizona – Amerika memang harus diakui sangat eksotis. Tak heran, jika destinasi wisata ini menjadi buruan para wisatawan. Namun, sebenarnya Indonesia juga ada lho, destinasi wisata yang mirip dengan Havasu Canyon yang ada di Arizona luar negeri. Dan pastinya tak kalah keren dan masih sangat asri alami. Destinasi wisata tersebut terletak di Pangandaran, Jawa Barat, dan sehingga Namanya pun hampir sama yaitu Green Canyon.  

image credit @shania.nathasya

Namun, soal nama tempatnya juga harus diakui memang terinspirasi dari nama Havasu Canyon, Arizona Amerika. Yang bermula dari warga Prancis, Bill Jhon, yang dimana pertama kali menemukan Green Canyon pada tahun 1993, dan dia mengklaim kalau Green Canyon itu punya kemiripan dengan Havasu Canyon, Arizona Amerika. Lalu situlah kemudian nama Green Canyon dijadikan sebagai sebuah objek wisata alam yang ada di Pangandaran, Jawa Barat.

image credit @ranggamarup

Untuk biaya masuk ke Kawasan Green Canyon yang ada di Jawa Barat ini, ada 2 paket yang ditawarkan disana yaitu :

Paket Hemat berkisar Rp 180.000,-/org (Jarak 5 Km dan durasi 2-3 jam)

Paket Lengkap berkisar Rp 220.000,-/org (Jarak 10 Km dan durasi 4-5 jam)

*paket tersebut sudah termasuk Fasilitas Body Rafting, Asuransi, dan Dokumentasi

Goa Rangko, Flores – Goa Crystal, Bermuda

Goa Rangko yang berada di Flores juga memiliki pesona keindahan alam yang mirip dengan Goa Crystal yang ada di Bermuda. Jika Goa Crystal di Bermuda ini memiliki air yang sangat bening seperti Crystal. Namun, di Flores juga mempunyai tempat wisata yaitu Goa Rangko yang letaknya berada di Desa Rangko, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

image credit @richiaan

Goa Rangko di Flores ini juga belum memiliki pesona yang hampir mirip dengan wisata yang ada di Bermuda yaitu Goa Crystal, yang dimana Goa Rangko ini memiliki gugusan stalaktit yang berpadu dengan airnya yang jernih dan biru. Dan kalian bisa merasakan sensasi seperti berenang di kolam pribadi. Meskipun akses untuk menuju ke Goa Rangko ini masih belum terlalu baik.

Untuk menuju ke Goa Ranko ini, kalian perlu merogoh kocek sebesar Rp 300.000,- untuk biaya sewa perahu (pulang-pergi) dan ada biaya tambahan sebesar Rp 10.000,- untuk biaya masuk ke Kawasan tersebut.

Jembatan Akar, Sumbar – Living Root Bridges, India

Salah satu destinasi tempat wisata yang mirip seperti wisata di luar negeri yaitu Jembatan Akar yang ada di Sumatera Barat. Jembatan yang terbuat dari akar dua pohon yang berbeda dan sudah berusia lebih dari 100 tahun, namun jembatan ini masih sangat kuat dan kokoh. Destinasi wisata ini memang hampir mirip dengan wisata yang ada di Luar negeri yaitu Living Root Bridges, yang ada di India.

Jembatan Akar ini tepatnya terletak di 88 Km di bagian selatan Kota Padang di Kenagarian Puluik-Puluik, Kabupaten Pesisir Selatan. Jembatan Akar, Sumbar ini memanglah sangat unik, karena dibuat dari akar pohon yang tumbuh dari kedua sisi sungai Batang Bayang dan di bentuk menjadi jembatan yang utuh.

Jembatan yang dibangun sejak tahun 1890, dan mulai digunakan oleh masyarakat pada tahun 1916, karena harus melalui proses dan membutuhkan waktu selama 26 tahun.

Jika kalian ini berkunjung ke tempat ini, kalian akan dikenakan biaya retribusi tiket mulai dari Rp 5.000,- s/d Rp 15.000,-/pengunjung, dengan harga tiket tersebut kalian bisa menikmati pemandangan dan menjadikannya sebagai Objek foto kalian.

Monumen Simpang Lima Gumul, Kediri – Arc De Triomphe, Paris

Impian banyak orang jika ingin berlibur ke Paris dan berfoto bangunan yang berarsitektur yang ada di Arc De Triomphe. Namun, jangan terlalu cepat memesan tiket pesawat untuk ke Luar negeri. Ternyata, di Indonesia, juga ada landmark dengan berasitektur bergaya elegan dan hampir mirip dengan Arc De Triomphe, Paris.

image credit @umi_ndn

Salah satu wisata yang ada di Kota Kediri ini, yaitu Monumen Simpang Lima Gumul, yang menjadi salah satu ikon kebanggaan Kabupaten Kediri, di Provinsi Jawa Timur. Monumen itu disebut mirip dengan wisata yang ada di Paris, yaitu Arc De Triomphe, Paris, yang memang jika dilihat secara sekilas memang hampir mirip.

Bangunan yang menjadi ikon wisata Kota Kediri ini, mempunyai luas bangunannya seluas 804 meter persegi dengan tinggi sekitar 25 meter, dan terdiri dari 6 lantai.

Jika kalian sedang berlibur di Kota Kediri, ada baiknya juga untuk berkunjung ke Monumen Simpang Lima Gumul, yang menjadi ikon kota tersebut, dan bisa dijadikan spot untuk kalian berfoto.

You may also like

Leave a Comment