5 Wisata Taman Bunga Paling Romantis,Cocok Dikunjungi Bareng Pasangan

by novput

5 Kebun Bunga Matahari Paling Indah di Indonesia, Cantik Banget!

Sejak dahulu bunga sering kali dijadikan sebagai media pengungkapan perasaan seseorang dan juga sering dijadikan simbol kebahagiaan. Melihat bunga warna-warni yang bermekaran juga dipercaya dapat menghilangkan rasa stress dan dapat menumbuhkan semangat.

Jika kalian ingin berkunjung ke taman bunga tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk mendapatkan pemandangan taman bunga yang cantik, sebab ada banyak tempat wisata taman bunga di Indonesia yang bisa banget kamu kunjungi bareng pasangan dan keindahannya tidak kalah dengan yang di luar negeri. Berikut simak ulasannya.

Taman Bunga Gemitir – Bali

image credit @baliwebpro

Di Taman Bunga Gemitir Bali ini terdapat ratusan bunga gemitir berwarna jingga yang sangat cantik. Bunga-bunga Gemitir yang ditanam dibuat berjajar memanjang ke belakang yang tingginya selutut orang dewasa. Akan tetapi jika ingin berkunjung ke taman bunga ini wisatawan harus meminta izin terlebih dahulu pada para petani,karena taman bunga ini bukan tempat wisata yang bebas.

Keindahan Gemitir Garden, Taman Bunga Marigold Incaran Sobat Traveller |  Taman bunga, Kebun bunga, Kebun

Harga Tiket Masuk : Gratis (bunga dijual Rp 8.000,-/batang)
Lokasi : Banjar Mayungan,Antapan,Kecamatan Baturiti,Tabanan,Bali

Taman Bunga Kasna – Bali

Padang Bunga Kasna Karangasem, Hamparan Bunga Indah yang Instagrammable di  Bali | Info Wisata Kintamani Baliimage credit @gustindra

Jika berkunjung ke Bali tidak ada salahnya untuk berkunjung ke taman bunga ini. Bunga cantik ini dipercaya pemberian dari Dewa. Konon pada zaman dulu masyarakat meminta kepada Sang Hyang Widi sesuatu yang indah,lalu tiba-tiba saja muncul bunga Kasna berwarna putih yang indah. Yang kemudian bunga tersebut ditanam di lereng Gunung Agung hingga saat ini.

Keterangan foto tidak tersedia.

Uniknya bunga kasna ini hanya tumbuh di Temukus saja. Oleh sebab itu, bung aini dianggap anugerah dari Dewa untuk warga Temukus. Pasalnya pernah ada warga yang mencoba menanam bunga Kasna ini di daerah lain tetapi tidak tumbuh. Jika ingin berkunjung ke Taman Bunga Kasna ini disarankan agar datang pagi hari,agar tidak terlalu ramai wisatawan jika ingin berfoto.

Harga Tiket Masuk : Rp 10.000,-/org
Jam Buka : 06.00 – 17.00
Lokasi : Pempatan,Rendang,Kabupaten Karangasem,Bali

Rainbow Garden – Lembang

image credit @katro_ras

Wisata Taman Bunga Rainbow Garden Lembang ini tergolong masi baru. Sesuai dengan namanya,disini para wisatawan dapat melihat dan berswafoto dengan beragam bunga warna-warni yang dapat dijumpai.

Taman bunga ini merupakan salah satu wahana baru di Floating Market. Selain berkunjung ke Rainbow Garden pengunjung juga bisa melakukan beragam aktifitas lainnya. Contohnya, mengunjungi Green House,melihat tanaman organik, dan belanja tanaman bunga.

image credit @tiffanymayviana

Harga Tiket Masuk : Rp 10.000,- sampai Rp 30.000,-/org
Jam Buka : 09.00 – 18.00
Lokasi : Lembang,Kabupaten Bandung Barat,Jawa Barat

Taman Bunga Amarilis – Yogyakarta

image credit @xiaolingchan

Bunga Amarilis ini setiap tahunnya bermekaran di wilayah Gunung Kidul Yogyakarta. Kebun Bunga Amarilis ini sebenarnya adalah sebuah kebun bunga milik warga, namun banyaknya wisatawan yang mengabadikan momen mekarnya bunga ini dengan berswafoto membuat warga setempat sepakat membuat kebun bunga ini menjadi tempat wisata.

image credit @nanirachmannn

Harga tiket masuk : Rp 10.000,-/org
Jam Buka : 06.00 – 18.00
Lokasi : Ngasemayu,Salam,Kecamatan Patuk,Kabupaten Gunung Kidul,Yogyakarta

Taman Bunga Coban Talun – Batu

image credit @aghniapunjabi

Taman Bunga Coban Talun merupakan tempat wisata yang terkenal dengan air terjunnya. Namun Coban Talun juga memiliki taman bunga yang sangat cantik dan photogenic. Taman bunga ini di dominasi dengan tanaman bunga hydrangea. Udara di taman bunga ini juga sangat sejuk karena dekat dengan pegunungan yang akan membuat siapapun betah berlama-lama di tempat ini.

image credit @yuliwuland

Harga tiket masuk : Rp 5.000,-/org
Jam buka : 08.00-17.00
Lokasi : Jl.Coban Talun Rt3/15 Tulungrejo,Bumiaji,Kota Batu,Jawa Timur

You may also like

Leave a Comment