7 Destinasi Wisata Indonesia Yang Terkesan Gersang Dan Kering. Serasa Di Afrika!

by novput

Bagi kebanyakan orang berlibur ke Benua Afrika adalah sebuah impian. Destinasi wisatanya yang terkesan kering dan gersang serta eksotis jarang di temukan di benua lainnya. Meski terkesan gersang dan kering wisata ini sering di buru oleh para wisatawan yang penasaran akan alam nya.

Siapa sangka Indonesia memiliki beberapa tempat wisata yang membuat kamu seperti sedang berada di Afrika,yang pastinya jauh lebih murah. Berikut beberapa tempat wisata di Indonesia yang membuat kalian berasa seperti di Afrika.

1.Gumuk Pasir Parangkusumo,Yogyakarta Yang Mirip Gunung Sahara.

image credit @_pjlstr

Gumuk Pasir Parangkusumo di Yogyakarta ini terletak di Pantai Parangkusumo,Bantul. Jika kalian berkunjung kesini, kalian akan menemukan gumukan padang pasir yang membuat kalian berasa sedang berlibur di Afrika. Meskipun cuacanya yang terbilang terik dan gersang akan tetapi terbayar dengan keindahan pemandangan yang di tawarkan.

image credit @sdesianaa

Selain pengunjung dapat berfoto karena terdapat banyak spot foto kece dan instagenic disini seperti ayunan,gumuk pasir atau pohon kaktus . selain itu juga para pengunjung juga dapat melakukan aktifitas seru lainnya seperti sandboarding, berseluncur menggunakan papan diatas pasir yang lembut dengan tarif sebesar Rp 70.000,-/org membuat liburan kalian terasa lebih menyenangkan. Jika kalian berkunjung kesini disarankan agar sampai sore hari, karena akan semakin menyenangkan dan ditambah pemandangan sunset nya yang sangat menawan.

Harga tiket masuk : –
Jam buka : 07.00-18.00
Lokasi : Jl.Pantai parangkusumo Rt1,Grogol 10,Kretek,Bantul,DI Yogyakarta

2. Padang Pasir Oetune,NTT Mirip Dengan Erg Chebbi Di Maroko

image credit @sdesianaa

Pantai Oetune Di NTT menawarkan keindahan yang berbeda dibandingkan pantai-pantai lainnya. Selain hamparan pasir nya yang lembut,pantai ini juga memiliki deburan ombak pecah yang sangat unik. Selain itu, di sepanjang batas pantainya terdapat pohon kasuari yang diperkirakan telah berusia lebih dari puluhan tahun.

Tidak hanya berekreasi pantai saja,pengunjung juga dapat menikmati gurun pasirnya. Keindahan panorama gurun pasir dengan balutan biru nya lautan dan langit semakin menambah ke elokan padang pasir ini.

image credit @anasmich

Harga tiket Masuk : Rp 3.000,-/org
Jam Buka : 24 jam
Lokasi : Oebelo,Amanuban Selatan,Kabupaten Timor Tengah Selatan,NTT

3. Taman Nasional Bali Barat, Mirip Dengan Serengeti National Park Di Tanzania

Taman Nasional Bali Barat merupakan salah satu Kawasan pelestarian alam di Bali. Wisata ini menarik karena perpaduan ekosistem darat dan lautnya yang menjadikan Kawasan ini sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Harga tiket masuk : Rp 2.500,- sampai Rp 20.000,-/org
Jam Buka : 08.00-18.00
Lokasi : Jl.Raya Cekik,Gilmanuk Bali Barat Jembrana,Bali

4. Taman Nasional Baluran,Jawa Timur Mirip Dengan Cagar Alam Maasai Marai,Kenya

image credit @tikaelnoos

Taman Nasional Baluran ini sering dijuluki dengan “Little Africa In Java”. Luas Kawasan ini sekitar 25.000 hektar dan disini pengunjung akan ditawarkan berbagai macam jenis konservasi dan hewan-hewan alam lainnya. Statusnya yang sebagai Taman Nasional membuat Kawasan ini tidak boleh diperbaiki,jadi jangan heran jika kalian melewati kondisi jalan yang sudah rusak parah.

image credit @tikaelnoos

Harga Tiket Masuk : Rp 5.000,- sampai Rp 7.500,-/org
Jam Buka : 07.30-16.00
Lokasi : Area Hutan/Kebun,Sumber Waru,Kec,Banyu Putih,Situbondo,Jawa Timur

5. Rainbow Hills Rumbai,Kepulauan Riau Mirip Dengan Chamarel Seven Colored Earth Di Mauritius

9 Bukit Warna-warni Paling Cantik di Dunia, Indonesia Punya Dua Lho!

Rainbow Hills Rumbai atau yang dikenal dengan Bukit Pelangi ini sering disebut mirip dengan Chamarel Seven Colored Earth. Meskipun wisata satu ini sangat indah tetapi keberadaannya masi jarang dikunjungi oleh wisatawan.

image credit @megahasria2711

6. Banda-Neira Maluku,Mirip Dengan Mauritius Island

Banda Neira sering disebut sebagai surga tersembunyi yang terletak di timur di Indonesia. Untuk dapat kepulau ini perlu dibutuhkan sedikit usaha karena letaknya yang lumayan jauh.

Amazing Banda Neira

Pulau ini dihuni dihuni oleh sekitar 14.000 penduduk. Selain itu Banda Neira juga memiliki lima destinasi wisata yang patut dikunjungi juga,antara lain adlah Pulau Hatta,Pulau Pisang,Gunung Api Banda,Gunung Belgica dan Lava Flow.

7. Air Terjun Tumpak Sewu,Jawa Timur Mirip dengan Victoria Falls Di Zamba

image credit @thebalichili

Air Terjun ini dinamakan Tumpak Sewu dikarenakan mempunyai seribu aliran air. Jika kalian berkunjung ke air terjun ini kalian akan disuguhkan dengan pemandangan luar biasa indah.

Bagi kalian yang ingin mengunjungi air terjun ini kalian akan diminta berjalan kaki menyusuri sungai sejauh 200 meter.

image credit @airterjuntumpaksewu

You may also like

Leave a Comment