7 Wisata Bernuansa Korea Selatan Yang Berada Di Indonesia

by novput

image credit @hafizh_rfq

Bagi pecinta K-Pop tentu saja berlibur ke Korea selatan merupakan suatu impian. Namun sayangnya biaya yang diperlukan untuk mengunjungi Negeri Gingseng ini tentu saja tidak sedikit, apalagi jika kamu ingin mengunjungi berbagai daerah di Korea Selatan ini.

Untuk kalian yang belum bisa berlibur ke Korea Selatan tidak perlu khawatir. Karena,beberapa tempat wisata di Indonesia di Bangun dengan konsep Korea Selatan yang akan membuat kalian berasa berada langsung di Korea. Yuk, simak beberapa tempat wisata tersebut di bawah ini.

1.Little Seoul – Bandung

image credit @chingucafe

Little Seoul tempat Wisata bernuansa Korea Selatan ini berlokasi di Bandung. Tempat wisata ini mengusung tema street food ala Korea. Jajanan khas Korea seperti jjangmyeon,ramyeon,tteokbokki,jampong dsb bisa ditemukan disini dan suasananya dibikin semirip mungkin seperti di Dongdaemun street Korea.

image credit @sarakonesiaa

Untuk wisatawan yang hobi berfoto tempat ini sangat cocok untuk dijadikan pilihan berwisata. Jika kalian mengunjungi wisata ini sebaiknya datang pada hari yang cerah,karena akan mempengaruhi cahaya pada foto, membawa uang secukpnya dan membawa kamera untuk mendapatkan hasil foto yang sempurna.

Harga tiket masuk : Rp 10.000,- sampai Rp 15.000,-/org
Jam Buka : 10.00-22.00 WIB
Lokasi : Jl.Sawunggaling No.1,Tamansari,Kec.Bandung Wetan,Kota Bandung

2. Dae Jang Geum – Yogyakarta

image credit @daejanggeum_yk

Dae Jang Geum adalah tempat wisata ala Korea Selatan yang tidak hanya menawarkan spot foto saja akan tetapi di tempat ini juga terkenal akan kuliner khas Korea nya. Ditempat ini para pengunjung juga bisa menyewa hanbook pakaian adat Korea Selatan.

Jam Buka : 10.00-21.00
Lokasi : Jl.Palagan Tentara Pelajar No.8KM Rw8/5,Tegal Rejo,Donoharjo,Ngaglik,Sleman,Yogyakarta

3. Wisata Korea Fantasy – Kediri

image credit @ririneka1299_

Wisata selanjutnya adalah Wisata Korea Fantasy. Di tempat wisata ini terdapat jembatan iconic yang mirip banget dengan jembatan yang berada di Korea dan bangunan-bangunan nya di buat semirip mungkin agar para pengunjung dapat merasakan suasana seperti berada di Korea.

image credit @syirada__

Harga Tiket Masuk : Rp 10.000,-/org
Jam buka : 08.00-17.00
Lokasi : Margorejo,Manggis,Ngancar,Kediri,Jawa Timur

4. Celosia Happy And Fun – Semarang

image credit @j_anandary

Celosia Happy and Fun ini pengunjung bisa merasakan nuansa seperti taman bermain yang ada di Korea yang dipenuhi dengan bunga sakura. Tempat wisata ini dihiasi oleh bangunan yang berwarna-warni dan disini juga disewakan baju adat Korea.

image credit @tiara_indahp

Harga tiket masuk : Rp 15.000,-/org
Jam Buka : 07.00-17.45
Lokasi : Jl.Gedongsongo,Beroken,Banyukuning,Bandungan,Semarang,Jawa Tengah

5. Jatim Park 3 – Batu

image credit @like_cassandra

Di Jatim Park 3 ini terdapat banyak sekali culture budaya dari hampir seluruh negara. Salah satunya ada kampung Korea. Salah satu ikon di kampung Korea Jatim Park 3 ini adalah bangunan khas kerajaan di era “Dinasti Joseon” yang megah dan mirip dengan aslinya.

jatim park 3 malangimage credit @desimegasari

Selain ada bangunan istana Gyeongbok disini juga terdapat banyak ornament bunga sakura dan miniature prajurit-prajurit yang akan menambah kesan suasana sedang berada di Korea selatan.

Harga tiket masuk : Rp 40.000,- sampai Rp 150.000,-/org
Jam Buka : 12.00-20.00
Alamat : Jl.Ir Soekarno No.144 Junrejo,Batu,Jawa Timur

6. Desa Warna-Warni Jodipan – Malang

image credit @laurainwaterland

Jika berkunjung ke Desa Warna-Warni Jodipan para pengunjung akan merasakan sedang berada di Gamcheon Village di Korea. Di Desa ini terdapat jembatan kaca yang ikonik, jembatan ini menyambungkan antara dua desa, yaitu desa Jodipan dan desa Tridi dan dibawah jembatan ini terdapat Sungai Brantas.

image credit @laurainwaterland

Harga tiket masuk : Rp 3.000,-/org
Jam buka : 07.00-18.00
Alamat : Jodipan,Blimbing,Jawa Timur,Indonesia

7. Kampung Korea – Bandung

5 Tempat Wisata Kekinian di Bandung, Ada Bukit Senyum hingga Kampung Korea

Kampung Korea di Bandung ini menawarkan nuansa rumah adat korea, bangunan-bangunannya pun dibuat semirip mungkin agar wisatawan merasakan suasana seperti di Korea. Yang menarik di kampung Korea ini terdapat berbagai kuliner khas Negeri Gingseng tersebut yang tentunya wajib banget untuk di coba.

Kampung Korea Bandung, Destinasi Wisata Instagramable ala Korea | Panduan  Wisata Keliling Dunia

Harga tiket masuk : Rp 10.000,- sampai Rp 15.000,-/org
Jam buka : 10.00-22.00
Lokasi : Kebonwaru,Batununggul,Bandung,Jawa Barat

You may also like

Leave a Comment