Asiknya Berlibur ke Labuan Bajo Ala Backpacker!!

by novput

Labuan Bajo merupakan tempat wisata di Nusa Tenggara Timur yang sangat populer karena memiliki pesona yang sangat luar biasa, tak hanya akan keindahan pantainya tempat wisata Labuan Bajo ini juga dikelilingi banyaknya bukit-bukit, juga pulau yang cantik dan indah. Kawasan di Labuan Bajo ini semakin istimewa karena adanya habitat hewan langka Komodo dan parawisatawan yang berkunjung ke Labuan Bajo tidak hanya Pulau Komodo yang menjadi Objek tempat wisata, karena masih banyak destinasi tempat wisata yang tidak kalah keren yang bisa kalian eksplor di Labuan Bajo.

Berikut beberapa destinasi wisata yang ada di Labuan Bajo.

  • Pulau Padar
  • Pulau Komodo
  • Taka Makassar
  • Bukit Sylvia

Pulau Padar

Pulau Padar adalah salah satu pulau yang terbesar di Kawasan Taman Nasional Komodo, yang merupakan pula destinasi di Labuan Bajo, karena akan keindahan pesonanya. Destinasi wisata yang ada di Nusa Tenggara Timur yang memang keindahan alamnya yang benar-benar mengagumkan parawisatawan. Untuk parawisatawan yang sedang berlibur ke Labuan Bajo, kalian akan disuguhi dengan perbukitan dan air laut biru yang cantik dan indah. Dan untuk sampai menuju puncak kalian harus menaiki ratusan anak tangga, akan tetapi semua rasa Lelah yang anda rasakan akan terbayar, karena anda akan mendapatkan spot foto terbaik di Labuan Bajo ini. Jika kalian ingin menuju ke Pulau Padar nan cantik ini, kalian bisa menaiki kapal nelayan atau speedboat, ataupun kalian bisa ikut paket trip jadi kalian tinggal terima beres tanpa memikirkan transportasi.

Untuk harga tiket masuk ke Pulau Badar ini, memang relatif sangat murah berkisar Rp 5.000.-/org untuk wisatawan domestik dan untuk jam bukanya 24jam. Akan tetapi karena di Pulau Padar ini ada beberapa fasilitas, yakni :

  • Spot Diving
  • Snorkeling
  • Speedboat

Biaya yang dikeluarkan untuk tiket masuk tidak termasuk fasilitas di atas.

Pulau Komodo

Untuk kalian parawisatawan yang sedang berlibur Labuan Bajo, jangan sampai lupa untuk berkunjung ke Pulau Komodo ini yang terletak di Nusa Tenggara Timur Kab Manggarai. Disini juga terdapat Taman Nasional Komodo yang didirikan pada tahun 1980 untuk melindungi Komodo serta flora yang hidup lainnya. Pulau ini juga merupakan tempat untuk Komodo hidup dalam jumlah yang kira-kira mencapai 2500 ekor, dan di pulau ini kalian tak hanya untuk melihat dan berfoto bersama Komodo tetapi kalian juga bisa menikmati pesona keindahan laut biru nan cantik dan menikmati eksotisme di sekitar Pulau Komodo.

Untuk biaya masuk pengunjung Taman Nasional Komodo, tiket masuk untuk wisatawan domestik tiket masuk Weekday Rp 5.000,- untuk Weekend Rp 7.500,- berbeda untuk biaya masuk pengunjung WNA untuk Weekday Rp 150.000,- dan Weekend Rp 225.000,-.

Nah, jadi untuk kalian wisatawan yang ingin berlibur ke Labuan Bajo, pulau Komodo ini pulau yang wajib kalian kunjungi.

Taka Makassar

Taka makassar adalah pulau pasir kecil yang menawan yang juga merupakan salah satu destinasi tempat wisata terbaik yang ada di Labuan Bajo, Pulau kecil yang tidak berpenghuni ini terdiri dari hamparan pasir putih yang luasnya juga tak beda jauh dengan lapangan sepak bola. Lokasi wisata yang ada di Labuan Bajo ini sangat indah dan keren banget untuk dijadikan spot foto, dan mirip seperti Pasir Timbul di Raja Ampat. Yang membuat Taka Makassar menjadi istimewa adalah air pantainya yang sangat jernih dan koral yang indah di sekeliling pulau. Tak hanya itu saja tetapi disini terdapat pula beberapa fasilitas wahana air seperti diving dan snorkeling. Hanya saja jika kalian ingin menikmati indahnya alam bawah laut, kalian harus membawa alat sendiri, karena pulau ini merupakan pulau yang tidak berpenghuni maka tidak ada alat diving atau snorkeling yang disewakan di Pulau Taka Makassar ini.

Untuk wisatawan yang ingin mengunjungi Taka Makassar ini tidak akan ada biaya alias free karena Objek wisata ini biasanya sudah masuk ke dalam destinasi wisata paket tour dan trip.

Bukit Sylvia

Labuan Bajo adalah salah satu Kawasan yang memiliki Pelabuhan tersibuk di Nusa Tenggara Timur. di Labuan Bajo memang sudah tak asing lagi akan keindahan alam dan pantai yang indah nan cantik, tetapi tak hanya itu ternyata di Labuan Bajo ini juga ada salah satu destinasi wisata yang tak kalah indah dengan destinasi lainnya yakni Bukit Sylvia, bukit sylvia mempunyai nama yang unik karena pemandangan indahnya. Maka banyak parawisatawan domestik maupun mancanegara yang sengaja untuk datang ke Kawasan ini untuk melihat langsung keindahan sunsetnya. Bukit Sylvia juga sering sekali disebut dengan Bukit Cinta. Dan untuk pemandangan yang ada di Bukit Sylvia adalah golden sunrise atau sunsetnya yang membuat parawisatawan yg berkunjung melihatnya akan berdecak kagum akan keindahan panorama yang sangat megah.

Untuk kalian parawisatawan yang mengunjungi ke Bukit Sylvia ini, tenang saja kalian tidak akan mengeluarkan biaya karena memang gratis untuk masuk ke Kawasan Bukit Sylvia ini.

You may also like

Leave a Comment