Berlibur Bersama Keluarga Di 5 Perkebunan Teh Indonesia Yang Recommended

by novput

Ingin mencari suasana liburan yang menyejukan dan pemandangan yang segar bersama keluarga tercinta? pergi ke Perkebunan Teh adalah solusinya. Tempat yang menawarkan suasana sejuk dan tenang cocok untuk melepas kepenatan.

Selain bisa menikmati udara segar khas pegunungan,kebun teh ini juga menawarkan tea walk yang unik untuk berkeliling menembus perkebunan teh. Berikut beberapa ulasan perkebunan teh di Indonesia yang cocok untuk di kunjungi.

1.Wisata Kebun Teh Gunung Gambir – Jember

image credit @ivaturrohmah

Wisata Perkebunan Teh Gunung Gambir yang berlokasi di Kota Jember ini dulunya tidak begitu terkenal. Tidak banyak yang tau bahwa perkebunan teh ini sangat indah. Namun setelah pihak perkebunan membuka wilayah perkebunan teh ini menjadi tempat wisata,lokasi ini langsung ramai di serbu para wisatawan yang penasaran akan keindahannya. Selain ada perkebunan teh, disini juga terdapat kolam renang,air terjun dsb, yang dapat dinikmati oleh para wisatawan.

image credit @amandaintania

Di perkebunan teh ini juga terdapat banyak spot foto instagramable yang cocok untuk untuk dijadikan konten di media sosial.

Harga Tiket Masuk : Rp 10.000,-/org
Jam Buka : 24 jam
Lokasi : Desa Gelang,Kecamatan Sumber Baru,Kabupaten Jember

2. Kebun Teh Kayu Aro – Jambi

image credit @hanifael

Perkebunan teh Kayu Aro Jambi ini merupakan perkebunan teh terbesar kedua di dunia dan termasuk komoditas ekspor terpenting untuk Indonesia. Selain menyusuri hamparan perkebunan teh,para pengunjung bisa sambil menikmati pemandangan Gunung Kerinci. Tidak mengherankan jika perkebunan teh ini menjadi salah satu perkebunan teh favorit para pelancong.

image credit @mynameisnunik

Untuk sampai ke Kayu Aro membutuhkan waktu sekitar 8jam dan berjarak 434km dari pusat kota Jambi.

Harga Tiket Masuk : Rp 5.000,-/org
Jam Buka : 08.00-17.00
Lokasi : Desa Giri Mulyo,Kecamatan Kayu Aro, Jambi

3. Kebun Teh Gunung Dempo – Pagar Alam

Kebun Teh Gunung Dempo berjarak sekitar 298km dari kota Palembang. Hamparan kebun teh yang membentang dan Gunung Dempo yang menjulang tinggi menjadi latarnya menambah keindahan pemandangan tersendiri.

image credit @yuliamareta01

Selain menikmati keindahan kebun teh dan Gunung Dempo, para wisatawan juga bisa melihat dan berinteraksi dengan warga setempat.

Harga Tiket Masuk : Rp 2.500,- sampai Rp 5.000,-/org
Jam Buka : 08.00 – 17.00
Lokasi : Gunung Dempo, Kabupaten Pagar Alam, Kota Palembang

4. Kebun Teh Malino – Sulawesi Selatan

image credit @endislatief

Jika kamu berkunjung ke Sulawesi Selatan jangan lupa mampir ke kebun teh Malino. Area seluas 900 hektare dan berada di ketinggian 1.200mdpl ini akan memanjakan mata siapapun yang datang berkunjung dan uniknya lagi para pengunjung dapat menemukan kafe berarsitektur jepang yang sangat unik.

image credit @kikymimo_makeup

Harga Tiket Masuk : Rp 25.000,- sampai Rp 50.000,-/org
Jam Buka : 08.00 – 17.00
Lokasi : Pattapang,Tinggimoncong,Gowa,Sulawesi Selatan

5. Kebun Teh Kali Gua – Jawa tengah

image credit @dwirahmawr

Kebun Teh Kali Gua yang berlatar belakang Gunung Slamet ini sangat cocok dijadikan destinasi berakhir pekan. Para pengunjung juga bisa menikmati pemandangan kebun the seluas 600 hektar ini dengan menggunakan mobil sewaan.

Selain menikmati indahnya kawasan perkebunan teh, para wisatawan yang datang juga berkesempatan melihat proses pembuatan teh hitan khas Kaligua dari dekat. Mulai dari proses pemetikan,penggilingan, sampai ke proses akhir sambil menikmati teh.

Harga Tiket Masuk : Rp 10.000,-/org
Jam Buka : 10.00-15.00
Lokasi : Jl.Kaligua,Hutan Tumiyang,Paguyangan,Brebes Jawa Tengah

You may also like

Leave a Comment