Berwisata Kekinian di Kabupaten Sragen

by novput

Sragen merupakan salah satu kabupaten yang terdapat di Provinsi Jawa Tengah. Kabupaten Sragen ini memiliki beragam panorama dan pesona keindahan alam yang sangat menakjubkan bagi siapa saja yang melihat langsung keindahan wisata alamnya. Keindahan alam wisata Sragen ini belum seluruhnya terekspos ke publik karena masih ada beberapa wisata alam di Sragen yang masih tersembunyi sehingga banyak parawisatawan dan bahkan penduduk lokal Sragen masih belum mengetahui Objek wisata yang ada di Kabupaten tersebut.

Wisata yang disuguhkan di Kabupaten Sragen ini dapat memanjakan mata parawisatawan yang berkunjung. Berikut beberapa rekomendasi buat kalian tentang destinasi wisata di Sragen.

Taman Bunga Ganesha Sukowati

Wisata Taman Ganesha Sukowati berada di Desa Sine, Kecamatan Sragen, Jawa Tengah. Wisata taman ini merupakan tempat wisata yang ramai dengan wisatawan yang berkunjung, pada hari biasa maupun pada akhir pekan. Wisata Taman Ganesha Sukowati ini memiliki pesona keindahan yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Objek wisata ini juga sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan, apalagi pada saat liburan Panjang seperti pada saat hari libur Nasional.

Wisata Taman Ganesha Sukowati ini juga merupakan salah satu tempat wisata di Sragen yang harus kalian kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Para penduduk lokal Sragen juga sangat ramah tamah terhadap para wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Taman wisata ini juga sudah memiliki beberapa fasilitas dan pelayanan umum diantaranya seperti Area Parkir Kendaraan, Mushola, Kamar Mandi, Tempat Peristirahatan, dan fasilitas lainnya.

Wisata Gunung Banyak

Wisata Gunung Banyak di Srawung Sragen Jawa Tengah merupakan salah satu tempat wisata yang berada di Kabupaten Sragen. Destinasi Wisata Gunung Banyak ini memiliki panorama akan pesona keindahan alamnya yang sangat menarik, dan sangat cocok sekali untuk dikunjungi para pecinta pecinta alam, di butuhkan tenaga ekstra kesabaran dan perjuangan keras untuk sampai menuju di destinasi wisata Gunung Banyak di Srawung Sragen ini. Namun, sesampainya disana, usaha keras para traveler akan terbayar, karena dari atas puncak Gunung Banyak ini kalian dapat melihat keindahan Kabupaten Sragen, hijaunya persawahan penduduk yang menambah elok destinasi wisata tersebut, selain itu juga wisata Gunung Banyak ini juga memiliki udara yang sejuk dan segar karena banyaknya pepohonan yang ada di sekitar Objek wisata ini. Top of Form

Kedung Grujug

Kedung Grujug merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Objek wisata ini memiliki pesona akan keindahan alamnya yang sangat menarik untuk kalian kunjungi. Kedung Grujug ini berlokasi di Desa Doyong, Kecamatan Miri, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Kedung Grujug ini hanya memiliki ketinggian 3 meter saja, meskipun begitu Kedung Grujug memiliki pesonanya tersendiri yang membuat pengunjung terpukau.

Keunikan Objek wisata Kedung Grujug ini terdapat tebing batu kapur yang membingkai air terjun dan kolam. Tebing kapur yang mengelilingi air terjun ini memiliki relief yang terbentuk akibat pengikisan air sungai. Air yang mengalir Kedung Grujug ini berasal dari aliran sungai Kali Pungkruk yang merupakan terusan Kedung Kancil dan bermuara di Waduk Kedung Ombo. Wisata Kedung Grujug ini memiliki air berwarna bening kehijauan yang dapat membuat Kedung Grujug ini terlihat lebih cantik.

Wisata Kedung Grujug ini memang sudah cukup terkenal dikalangan wisatawan sekitaran Kabupaten Sragen. Kedung Grujug berjarak 30 meter dari pusat Kabupaten Sragen. Untuk kalian yang ingin berkunjung wisata Kedung Grujug ini, kalian tidak akan dikenakan biaya tiket masuk tetapi kalian hanya biaya parkir saja.

Motor : Rp 2.000,-

Mobil : Rp 5.000,-

Air Terjun Dung Jengglong

Sragen masih menyimpan sejumlah destinasi tempat wisata yang masih tersembunyi. Jika sebelumnya membahas destinasi wisata Kedung Grujug, maka kali ini akan Kembali membahas pesona alam yang tak kalah jauh dari situ. Objek wisata ini masih berada di satu Kecamatan yaitu Miri, Objek wisata yang satu ini adalah Dung Jengglong, begitulah masyarakat sekitar menyebutnya. Letaknya berada di tengah aliran air Kali Jengglong Dukuh Mojolegi, Desa Bagor, Dung Jengglong yang menawarkan sensasi bermain air ditengah bebatuan kapur.

Tak hanya itu tempat wisata ini juga memiliki air terjun yang mempunyai ketinggian hanya 3 meter, dan cekungan sungai di titik jatuhnya air pun tak begitu dalam. Di kepung pohon jati dan bambu, wisata Dung Jengglong ini juga terasa teduh pada saat di siang hari. Air terjunnya yang berwarna biru dan segar akan dinginnya air terjun tersebut seolah untuk menjadi daya tarik parawisatawan.

Air Terjun Dung Jengglong ini juga baru menjadi tempat wisata kurang lebih sekitar setahun terakhir. Ramainya para wisatawan yang berkunjung ke Objek wisata air ini. Untuk saat ini di Objek wisata Dung Jengglong ini kalian parawisatawan yang ingin berkunjung, tidak akan dikenakan biaya tiket masuk alias gratis, tetapi hanya saja akan dikenakan tarif untuk biaya parkir kend

You may also like

Leave a Comment