Café Unik Berkonsep Kardus di Bandung

by novput

Bandung memang menjadi salah satu surganya destinasi wisata dan café instagramable yang sangat sekali jika dilewatkan. Salah satunya café tematik yang unik ini bisa menjadi pilihan, yaitu Taman Kardus. Sesuai dengan Namanya, café yang menyungsung konsep dari kardus ini menggunakan material kardus pada setiap seluruh sudut tempatnya. Selain sebagai café, tempat yang unik dan instagramable ini dijadikan pula sebagai tempat nongkrong asik dengan banyaknya spot-spot foto yang unik dan menarik.

Taman Kardus didirikan oleh Michele Fernando sejak tahu 2017. Beliau memiliki ide yang kreatif untuk membuat suatu konsep yang unik dengan menyungsung tema Green Design. Selain itu pula, Taman Kardus juga merupakan café pertama yang menggunakan bahan daur ulang kardus yang ada di Kota Bandung, Jawa Barat.

Michele Fernando berfikir untuk membuat suatu yang unik dan ramah lingkungan. Maka, mengolah kardus sedemikian rupa dan dijadikan sebagai furniture dan dekorasi. Selain menyediakan desain interior yang berbahan dasar kardus, di tempat ini juga terdapat bagian outdoor dengan nuansa natural yang diberi meja tambahan dan kursi yang terbuat dari bean bag.

Untuk penggunaan kardus di café ini, tak hanya sebatas meja dan kursi saja. Tetapi juga terdapat miniatur ikon dari khas Bandung, seperti Gedung Merdeka, Kepala Rusa, hingga foto Gubernur Jawa Barat yaitu Ridwan Kamil. Taman Kardus tersebut juga menggunakan jenis material kardus dengan type AA dan memiliki kualitas yang lebih tebal hingga mampu menampung hingga 180 Kg.

Selain dengan menawarkan tempat nongkrong yang unik dan instagramable, café yang ada di Taman Kardus juga menyediakan berbagai makanan khas Bandung, yakni seblak, cireng ubi, wedang, ayam goreng seubeuh, dan kopi susu.

Udara Yang Sejuk di Cafe Taman Kardus

Café unik yang ada di Taman Kardus ini memiliki suasana berbeda bagi pencinta café dan kuliner. Keteduhan dan kesejukan yang tercipta dari pohon pinus yang tumbung mengelilingi café di Taman Kardus ini dapat membuat setiap pengunjung yang datang ke café ini menjadi betah untuk nonkrong berlama-lama.

Dan jika kalian ingin menyatu dengan alam, kalian dapat memilih tempat duduk di zona outdoor. Karena zona ini merupakan zona favorit bagi Sebagian orang yang nongkrong di café ini untuk merasakan kesejukan udara di Kota Bandung dan dapat melepaskan penat akan keramaian kota. Nantinya di bawah pohon pinus tersebut akan terdapat taman dengan bean bag chair yang nyaman ketika kalian duduk dan bersantai, berbincang-bincang, sambil minum secangkir kopi.

Memiliki Desain Unik di Setiap Sudut Café

Interior desain yang ada di café Taman Kardus ini memang membuat banyak orang terpesona. Menarik dan unik untuk kalian mengabadikan dalam berfoto. Maka tak heran jika setiap orang yang datang ke café ini pasti menyempatkan diri untuk berfoto. maupun pasangan, anak-anak, dewasa, atau pun datang sendirian.

Kalian yang berkunjung ke café Taman Wisata ini dapat berpose di depan replika Gedung Merdeka, yang menjadi salah satu spot foto yang banyak dicari. Selain adanya replika Gedung Merdeka, banyak pula para pengunjung yang asyik berfoto di depan pajangan dinding ataupun area outdoor.

Meja dan Kursi Yang Terbuat Dari Kardus

Pada saat kalian memasuki area café di Taman Kardus ini, kalian akan disuguhi dengan pemandangan desain interior yang unik dan instagramable. Karena seluruh hiasan dinding, kursi, dan meja yang ada di café ini semuanya terbuat berbahan dasar kardus. Tak hanya dijadikan sebagai pajangan saja, akan tetapi kursi dan meja yang terbuat dari kardus ini pun bisa digunakan tanpa takut rusak. Hal ini dikarenakan, bahan material kursi dan meja terbuat dari kardus yang tebal dan berkualitas dan mampu menahan beban hingga mencapai 180 kg.

Dan yang menariknya, dinding yang ada di café ini pun terbuat dari kaca bening dan kusen kayu dengan cat berwarna putih. Pemandangan taman cantik dan pohon pinus yang ada di luar café pun terlihat dari dalam café. Maka, pemandangan inilah yang dapat membuat pengunjung semakin nyaman berada untuk nongkrong di café Taman Kardus ini. Walaupun kalian sedang berada di dalam ruangan, namun panorama dengan suasana yang sejuk dapat kalian nikmati.

Café Dengan Cita Rasa Kuliner Lokal Bandung

Dengan konsep lokal dan kekinian yang di adaptasi Café Taman Kardus ini. Maka, hal ini terlihat dari menu makanan yang disajikan di Café ini. Objek wisata Taman Kardus juga menawarkan berbagai macam pilihan kuliner lokal khas Sunda dan juga kuliner modern yang sudah di inovasikan.

Ada beberapa rekomendasi menu khas Sunda, seperti Ayam goreng sebeuh yang didalamnya terdiri dari nasi, tempe, ayam goreng, sate usus, sambal, serta lalapan. Atau kalian juga bisa memesan cireng ubi dengan cocolan sambal khas Taman Kardus, ada pula makanan khas Bandung yang identik dengan rasa pedasnya, yaitu Seblak Taman Kardus spesial yang tersedia di café ini. Taman kardus sendiri, di buka setiap harinya mulai pukul 11:00 – 22:00 WIB.

Taman Kardus Bandung ini berlokasi tepatnya berada di Taman Kardus Bandung, Green Gorest Resort. Jalan Sersan Bajuri No.102, Cihideung, Parongpong, Bandung Barat, Jawa Barat. Dan untuk rutenya, Taman Kardus ini jaraknya hanya sekitar 15 km saja dari Kota Bandung, dengan waktu berkendara sekitar 31 menit.

You may also like

Leave a Comment