Destinasi Tempat Wisata Di Sumatera Barat Yang Sangat Di Rekomendasikan

by novput

Sumatera Barat adalah provinsi yang terletak di Pulau Sumatera dengan Padang sebagai ibu kotanya. Provinsi Sumatera Barat ini terletak sepanjang pesisir dataran tinggi bukti barisan di sebelah timur. Sumatera Barat juga merupakan provinsi yang berada di Pesisir Selatan yang berada di pesisir selatan sehingga memiliki bentuk geografis yang bergelombang berupa perbukitan dan pegunungan.

Berikut ini akan mengulas secara singkat Objek wisata yang berada di Sumatera Barat.

  • Pantai Air Manis

  • Museum Adityawarman

  • Jam Gadang Bukit Tinggi

  • Air Terjun Nyarai

  • Ngarai Sianok

    1. Pantai Air Manis

Pantai air manis atau dalam Bahasa Minang di sebut pantai aia manih yang terletak di 10km ke selatan dari pusat kota Padang, merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di kota Padang Sumatera Barat. Serta juga menjadi salah satu spot untuk para wisatawan untuk menikmati pemandangan indah di pantai ini, selain itu karena adanya Batu Malin Kundang si anak durhaka hilang dan tenggelam. Dan tak hanya para wisatawan saja yang berkunjung ke pantai ini, melainkan banyak pula para warga lokal yang berkunjung untuk menikmati pantai cantik dan melihat batu Malin Kundang tersebut.

Kalian yang ingin berkunjung dan menikmati keindahan di Pantai Air Manis. Hanya membayar tiket masuk Rp 5.000,-/org

Untuk biaya parkir kendaraan motor sebesar Rp 2.000,- dan Rp 5.000,-

2. Museum Adityawarman

Museum Adityawarman merupakan salah satu museum budaya di Provinsi Sumatera Barat lebih tepatnya di Kota Padang. Museum Adityawarman ini di bangun pada tahun 1974 dan di resmikan pada tahun 1977, Museum Adityawarman juga melestarikan benda-benda bersejarah, salah satu di antaranya bangunan yang berarsitektur Minang, yang bernama Rumah Bagonjong atau Baanjuang.

Untuk kalian yang ingin berkunjung ke Museum Adityawarman harga tikenya sangat terjangkau .

Untuk dewasa hanya Rp 3.000,-/org dan Rp 2.000,-/org untuk anak-anak.

3. Jam Gadang Bukit Tinggi

Jam Gadang yang merupakan salah satu destinasi wisata di Sumatera Barat tepatnya berlokasi di pusat kota Bukit Tinggi, menara ini memiliki jam yang berukuran besar di empat sisinya sehingga di namakan Jam Gadang atau Jam Besar. Jam Gadang ini juga sudah dijadikan menjadi objek wisata jika sedang berlibur ke Kota Sumatera Barat, dan juga karena sudah di jadikannya salah satu objek wisata maka taman yang berada di Jam Gadang Bukit Tinggi ini di perluas. Dan untuk parawisatawan yang ingin berkunjung ke kota Bukit Tinggi ini akan menghabiskan waktu ±3jam 24menit.

Jika kalian ingin mengunjungi Jam Gadang ini tidak akan dikenakan Tiket masuk, akan tetapi di taman sekitaran Jam Gadang ini ada banyak Jasa foto yang akan di kenakan biaya per fotonya ≤ Rp 35.000,- dan ada banyak kuliner di sekitar Kawasan tersebut dan juga oleh-oleh di pasar aleh.

4. Air Terjun Nyarai

Air Terjun Nyarai merupakan salah satu yang terletak di Kabupaten Padang Pariaman. Air Terjun setinggi 8 meter ini yang dikelilingi pepohonan yang rindang dan bebatuan yang sangat besar menjadi salah satu referensi untuk parawisatawan yang ingin merasakan nikmatnya bisa menyatu dengan alam dan kesegaran Air Terjun Nyarai ini. Jika berkunjung ke Air Terjun Nyarai, selain kolam yang berwana hijau akan tetapi juga terdapat banyak ikan, dan Anda juga bisa memancing dengan harus menyelam ke dalam kolam tersebut.

Untuk kalian yang ini berkunjung ke Air Terjun Nyarai ini, Anda hanya perlu mengeluarkan uang Rp 20.000,-/org untuk harga tiket masuknya.

5. Ngarai Sianok

Panorana Ngarai Sianok adalah taman yang berlokasi di Kota Bukit Tinggi Padang Sumatera Barat ini merupakan salah satu destinasi wisata, karena Objek wisatanya yang tidak pernah sepi dari kunjungan parawisatawan lokal maupun mancanegara. Tidak hanya itu, di lokasi ini pula memiliki keindahan pemandangan hijau dan udara yang sejuk karena adanya pepohonan yang berhadapan dengan Ngarai Sianok yang menyejuk mata memandangnya. Dan taman panorama ini juga menjadi salah satu sejarah yang ada di Bukitttinggi karena adanya lubang Jepang yang konon merupakan peninggalan pada jaman Jepang dahulu, yang bisa menjadi edukasi untuk para pengunjung.

Harga Tiket Taman Panorama Ngarai Sianok :

Dewasa

Rp 15.000,-

Anak-Anak

Rp 10.000,-

Mancanegar

Rp 20.000,-

*harga diatas belum termasuk fasilitas spot foto yang ada

You may also like

Leave a Comment