Destinasi Wisata Alam Dekat Dari Jakarta

by novput

Ibu Kota Jakarta memiliki segudang kesibukan dan kemacetan, Kota Jakarta ini juga dikenal karena banyaknya polusi udara dan daerah yang rawan banjir, maka wajar jika di Jakarta tidak memiliki wisata alam yang asri dibandingkan dengan didaerah lainnya. Hal ini juga kerap dibutuhkan penduduk yang tinggal di Kota Jakarta untuk menyegarkan jiwa dan pikiran setelah menjalani aktivitas di hari kerja.

Bagi warga Jakarta, weekend adalah saat yang tepat untuk berlibur untuk menyegarkan kepala dari segala penat di hari kerja, karena kemacetan di setiap sudut di kota Jakarta dan juga populasi kendaraannya.

Meski begitu, ada destinasi wisata alam untuk kalian yang ingin mencari wisata alam yang suasananya sejuk dengan nuansa alam yang asri, dan tentu pula lokasinya dekat dari Jakarta. Berikut beberapa destinasinya :

Tanjung Lesung dan Sawarna

Tentang destinasi wisata alam yang jaraknya tak begitu dari kota Jakarta, di wilayah Banten ternyata ada segudang wisata alam khususnya pantai, ada banyaknya wisata alam pantai yang ada di Banten, salah satunya yaitu Tanjung Lesung. Kawasan yang terletak di selat Sunda Kabupaten Pandeglang, Banten ini menjadi salah satu wisata alam yang menarik bagi siapa saja khusunya warga Jakarta. Untuk sampai ke Kawasan ini, kalian cukup menempuh jarak sekitar 3-5 jam dari Kota Jakarta.

Tanjung Lesung ini juga cocok untuk kalian yang menyukai wisata alam pantai, selain dengan keindahan alam pantainya, di Kawasan wisata ini juga dijaga dan dikembangkan hingga menjadi lokasi wisata yang menjadi rekomendasi di kalangan parawisatawan.

Di Kawasan ini juga sudah terdapat beberapa fasilitas untuk para pengunjung yang berkunjung ke pantai ini. Selain kalian bisa menikmati keindahan alamnya, kalian juga bisa menikmati aktivitas lainnya seperti diving dan snorkeling, dan kalian juga bisa menikmati sunrise dan sunset di saat pagi dan sore hari.

Untuk harga tiket masuk Kawasan ini relatif sangat terjangkau, kalian cukup dikenakan biaya Rp 40.000,- dan Rp 5.000,- untuk biaya parkir.

Taman Nasional Ujung Kulon

Banten merupakan salah satu provinsi yang ada di Pulau Jawa, yang juga menyimpan beragam pesona alam yang tak kalah indah dari wisata alam yang ada di Provinsi lainnya. Di Pulau Jawa ini juga mempunyai 1 dari 5 Taman Nasional tertua yang ada di Indonesia, yaitu Taman Nasional Ujung Kulon. Pada Tahun 1992 Taman Nasional Ujung Kulon ini juga menyandang sebagai situs warisan dunia UNESCO. Karena memiliki luas tanah seluas 122.956 hektar, makan taman nasional ini dijadikan hutan lindung dan pelestarian satwa liar, yang dimana salah satu satwa yang ada di Taman Nasional Ujung Kulon ini yaitu Badak Jawa, yang keberadaan satwa ini sangat langka dan hampir punah.

Kekayaan akan flora dan fauna di Ujung Kulon ini yang menjadi salah satu daya tarik wisatawan baik dalam maupun luar negeri. Dan Kawasan ini sangat cocok untuk kalian yang menyukai destinasi wisata alam.

Untuk kalian yang ingin berkunjung ke Taman Nasional Ujung Kulon ini, disana nantinya kalian akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 5.000,-/org (untuk wisatawan dalam negeri) dan Rp 150.000,-/org (untuk wisatawan negara asing).

Baduy Luar

Indonesia memang merupakan negara yang kaya akan sumber daya alam dan budayanya. Salah satunya ada di Provinsi Banten, di Banten memang terkenal dengan banyaknya objek wisata, mulai dari wisata alamnya hingga wisata religi ada di Provinsi ini. Suku Baduy yang menjadi salah satu wisata alam yang terletak di Provinsi Banten. Salah satu di wilayah Baduy ini memiliki potensi dan budaya yang sangat menariik dan layak untuk dijelajahi khususnya untuk wisatawan yang menyukai dengan wisata alam.

Salah satu destinasi wisata ini memang cocok untuk kalian yang hobby menjelajahi wisata-wisata alam, selain itu juga jika kalian ingin berkunjung kesana sebaiknya perhatikan waktu-waktu yang diperbolehkan/tidaknya, karena di Baduy ini mereka memiliki aturan sendiri soal waktu berkunjung yang seharusnya memang harus dipatuhi.

Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu merupakan salah satu destinasi wisata alam untuk warga Kota Jakarta yang ingin menghilangkan penat dari pekerjaan, kemacetan, serta polusi yang ada di Kota Jakarta. Berlibur ke salah satu pulau yang ada di Kepulauan Seribu kalian akan mendapatkan kesejukan dari nuansa alam yang indah dan mungkin belum kalian dapatkan sebelumnya. Sesuai dengan Namanya kepulauan ini dikenal sebagai gugusan pulau-pulau kecil yang tidak kalah indah untuk dipandang, dan kemudian dijadikan sebagai Taman Nasional dengan luasnya sekitar 108.000 hektar yang tentu pula dikenal sebagai tempat wisata Kawasan konservasi untuk kalian yang ingin menikmati keindahan yang ada di pulau-pulau kecil dikepulauan tersebut.

You may also like

Leave a Comment