Destinasi Wisata Baru He-Ha Ocean View di Gunung Kidul, Yogyakarta

by novput

Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memang memiliki bentang alam yang sungguh unik. Mulai dari pegunungan yang sejuk, hingga daerah pantai dan tebing-tebing laut yang indah. Kabupaten GunungKidul salah satunya yang merupakan kabupaten di DIY yang menawarkan beragam destinasi tempat wisata yang kekinian dan instagramable. Kabupaten GunungKidul di Yogyakarta ini memang menyimpan banyak sekali destinasi wisata yang luar biasa, secara khusus untuk tempat wisata yang ada di pesisir selatan GunungKidul ini, sudah banyak diketahui oleh parawisatawan lokal maupun mancanegara. Dan pastinya sangat sayang jika dilewatkan. Destinasi wisata tersebut yang paling baru salah satunya adalah HeHa Ocean View.

He-Ha Ocean View ini merupakan lokasi liburan yang sangat keren, karena memiliki konsep yang sama dengan He-Ha Sky View yang ada di Patuk GunungKidul. Namun yang menjadi perbedaannya hanyalah view dan background He-Ha Ocean View ini lebih menghadap ke pantai, sehingga lebih banyak diminati oleh para pengunjung.

Objek wisata He-Ha Ocean View ini dibangun diatas lahan seluas 4.5 Hektar. Dan baru mulai dibuka untuk umum pada tanggal 01 Febuari 2021. Walaupun terbilang masih sangat baru. Namun, Objek wisata He-Ha Ocean View ini sudah mulai banyak pengunjung yang penasaran dan berkunjung ke sana.

Namun, dari total luas lahan sekitar 4.5 Hektar, hanya saja yang sudah selesai dibangun, baru sekitar 3 Hektar saja. Dan sisanya akan dibangun secara bertahap dengan berbagai fasilitas dan juga aktivitas baru. Namun untuk targetnya, Objek wisata baru He-Ha Ocean View ini akan dirampung 100 persen dari pembangunan sekitar akhir Maret 2021. Walau begitu, namun sudah terdapat beberapa fasilitas dan juga aktivitas wisata yang dapat dilakukan pengunjung.

Karena Objek wisata ini cukup luas, maka dari area parkir, pengunjung akan menuju lobi dan kemudian dari lobi akan ada petugas He-Ha Ocean View yang akan mengantarkan pengunjung ke area tengah naik shuttle car yang juga sudah disediakan.

Jika kalian ingin dapat melihat pemandangan yang estetika di wisata baru ini. Kalian dapat berkunjung ke tempat wisata Taman Watu dan juga Café Gesing yang ada di Bukit sebelahnya. Dan kalian akan melihat pemandangan alam yang indah dari atas lokasi Objek wisata Ha He Ocean View ini.

Alamat dan Rute Menuju He-Ha Ocean View GunungKidul

Objek wisata He-Ha Ocean View ini berada di Daerah Bolang, Kelurahan Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten GunungKidul, Yogyakarta. Destinasi wisata baru ini berdekatan dengan lokasi wisata lainnya yang telah populer seperti Selasar Kaca Pantai Gesing, Taman Watu, dan masih banyak lagi liburan lainnya yang ada disekitar He-Ha Ocean View ini. He-Ha Ocean View ini berjarak sekitar 34 Kilometer dari Pusat Kota Wonosari dan memiliki waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan jika kalian menggunakan kendaraan pribadi. Dan jika dari pusat Kota Yogyakarta berjarak sekitar 45 Kilometer dengan waktu tempuh sekitar 1.5 Jam perjalanan.

Dan sekiranya jika kalian ingin berkunjung ke lokasi Objek wisata He-Ha Ocean View ini, kalian bisa melewati beberapa rute terdekar dari asal kalian. Jika kalian berasal dari Kota Wonosari, kalian dapat melewati Jalan Playen dan kemudian menuju kea rah Puslatpur Hutan Paliyan, dan kemudian belok ke kanan menuju Saptosari, kemudian menuju ke arah Kecamatan Panggang.

Namun, jika kalian dari Pusat Kota Yogyakarta, kalian bisa melewati jalan terdekat yaitu melewati Jalan Imogiri, kemudian menuju ke arah Siluk dan menuju Kecamatan Panggang GunungKidul, kemudian kalian ambil jalan menuju Kelurahan Girikarto, lalu dari Kelurahan Girikarto, nantinya kalian akan menemukan petunjuk arah ke Jalan menuju He-Ha Ocean View, Taman Watu, dan Café yang ada di bukit sebelahnya. Kalian dapat mengikuti arah jalan yang ada di setiap pertigaan, sampai lokasi yang kalian tuju. Namun, jika kalian masih tetap saja bingung, kalian juga dapat bertanya dengan masyarakat sekitar ataupun menggunakan Google Maps.

Fasilitas He-Ha Ocean View GunungKidul

Untuk fasilitas yang dibangun dilokasi wisata baru ini, tentunya hampir sama dengan Objek wisata He-Ha Sky View seperti spot-spot foto yang kekinian. Diantarnya seperti Shopping Store dan Resto Outdoor yang menghadap ke arah pantai. Dan juga akan dibangun lokasi Glamping atau Zona Berkemah yang langsung menghadap ke laut lepas.

Fasilitas yang disediakan di Objek wisata He-Ha Ocean View GunungKidul ini tak kalah menariknya dari Objek wisata Ha-He Sky View, karena viewnya yang seketika menghadap ke arah laut, dan akan menambah kekuatan daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Harga Tiket & Jam Buka Ha-He Ocean View

Sebelum kalian memasuki Kawasan Ha-He Ocean View ini, kalian akan diwajibkan untuk membeli tiket masuk. Namun tak perlu khawatir, karena untuk harga tiketnya terbilang masih cukup terjangkau. Kalian hanya akan merogoh kocek sebesar Rp 10.000,-/orang. Namun harga tiket tersebut masih lebih murah dibandingkan dengan harga tiket masuk ke Objek wisata Ha-He Sky View yang ada di Patuk GunungKidul, Yogyakarta.

Dan untuk jam buka, Objek wisata ini akan dibuka setiap harinya, mulai pukul 10:00 hingga pukul 20:00 WIB.

You may also like

Leave a Comment