Destinasi Wisata Dengan Pemandangan Sunrise Dan Sunset

by novput

Di Indonesia memang banyak sekali wisata alam yang tersebar dari Sabang sampai Marauke. Tak hanya wisata alam pantai yang indah dan gunung yang membuat parawisatawan takjub, ternyata ada pula salah satu wisata alam yang tak kalah indah untuk kalian menikmati pemadangan alam yang menawan yaitu pemandangan sunrise dan sunsetnya. Bagaimana tidak, panorama pesona matahari terbit dan terbenam yang hanya muncul pada saat waktu-waktu tertentu saja. Namun kalian juga harus mengetahui bahwa tidak semua lokasi tempat wisata mempunyai dataran tinggi mampu menangkap suasana panorama terbit dan terbenamnya matahari. Dan di Indonesia ada beberapa Kawasan garis khatulistiwa sehingga ada yang bisa dijadikan tempat melihat sunrise dan sunset.

Berikut ada beberapa lokasi destinasi wisata untuk menikmati sunrise dan sunset di Indonesia, bagi kalian wisatawan yang menyukai akan langit senja :

Gunung Bromo, Jawa Timur

Gunung Bromo yang terletak di wilayah Provinsi Jawa Timur, merupakan gunung paling Populer di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara, bahkan Gunung Bromo ini sering dijadikan sebagai lokasi untuk syuting. Kawasan gunung ini memiliki ketinggian sekitar 2.400 meter di atas permukaan laut, dan adanya spot sunrise yang indah dan menjadi daya tarik di Gunung ini jangan sampai kalian lewatkan.

Tetapi tak hanya terkenal spot sunrisenya saja, pemandangan sunsetnya di Bromo ini juga menarik parawisatawan untuk datang kesana.

Untuk kalian yang datang untuk berlibur ke Gunung Bromo untuk menyaksikan matahari terbit dibalik kumpulan awan-awan berlatang belakang Gunung Bromo, kalian dipastikan untuk memakai jaket yang tebal, sarung tangan, serta topi. Karena udara disana memang cukup dingin.

Tak hanya itu, jika matahari sudah mulai naik kalian bisa mendaki gunung dan menikmati indahnya kawah Gunung Bromo, dan kemudian perjalanan ke bukit Teletubies yang sering juga dijadikan spot untuk kalian berfoto.

Danau Toba, Sumatera Utara

Siapa yang kenal dengan danau yang menglegendaris yaitu Danau Toba yang terletak di Provinsi Sumatera Utara, danau ini selain menjadi salah satu danau terbesar di Asia Tenggara, Danau Toba juga memiliki panorama pesona alam yang indah, kaya akan nilai-nilai sejarah, serta arsitektur di Kawasan wisata ini yang menjadi daya tarik sendiri bagi parawisatawan yang datang berkunjung.

Danau Toba tak hanya terkenal dengan Pulau Samosir yang ada ditengahnya, tak hanya itu tetapi masih terdapat dua danau yang tak kalah indah, yaitu Danau Aek Natonang dan Danau Sidihoni.

Danau yang terbentuk akibat letusan vulkanik Gunung Toba Purba, tetapi Danau Toba juga menjadi salah satu spot pemandangan terbit dan terbenamnya matahari yang terbaik di Indonesia.

Candi Ratu Boko, Yogyakarta

Yogyakarta menjadi salah satu lokasi destinasi wisata terbaik di Indonesia yang banyak dikunjungi parawisatawan baik dalam maupun luar negeri. Di Yogyakarta menjadi salah satu spot terbaik untuk menikmati pemandangan matahari tenggelam di Indonesia, yaitu di Candi Ratu Boko, yang memang lokasinya agak jauh dari pusat kota Yogyakarta tetapi panorama pemandangan disana sangat indah.

Selain itu pula Yogyakarta menjadi kota wisata budaya dan wisata alam yang cukup lengkap dan terus berkembang menjadi kota wisata yang lebih baik lagi. Maka dari itu, untuk kalian yang suka dengan wisata alam yang lokasinya bisa untuk menikmati senja matahari terbit dan terbenam, kota Yogyakarta ini sangat cocok untuk kalian kunjungi, selain pemandangan alamnya yang indah, Yogyakarta juga mempunyai penduduk lokal yang ramah, dan tempat wisata yang tak kalah menariknya dari wisata ini.

You may also like

Leave a Comment