Destinasi Wisata Di Batam Yang Wajib Dikunjungi

by novput

Batam merupakan kota terbesar di Kepulauan Riau Indonesia, wilayah kota Batam terdiri dari pulau-pulau kecil di Kawasan Selat Singapura dan Selat Malaka. Batam juga merupakan salah satu kota dengan letaknya yang strategis, di kota ini memiliki jarak yang sangat dekat dan berbatasan langsung dengan Malaysia dan Singapura. Kota Batam yang juga dikenal pintu masuk dan keluar Indonesia, karena faktanya ada beberapa destinasi tempat wisata di Batam yang tidak kalan menarik dari yang ada di Lombok dan Bali. Mulai dari air terjun yang tersembunyi dan pantai yang unik. Disini akan ada beberapa destinasi wisata di kota Batam.

  • Pantai Tanjung Pinggir
  • Pantai Elyora
  • Pulau Tunjuk
  • Pancur Telaga Bidadari
  • Pulau Ranoh

Pantai Tanjung Pinggir

Pantai Tanjung Pinggir merupakan salah satu Objek wisata yang ada di kota Batam Kepulauan Riau yang dapat ditemui di Indonesia. Mungkin kalian sudah ada yang mengetahui keberadaan pantai ini karena bertetangga dengan Singapura. Pantai ini yang dikeliling dengan beberapa bebatuan, namun walau pantainya yang kecoklatan tetapi masih sangat luas untuk digunakan berjalan di pinggir pantainya atau bermain disekitar pantai, namun sayangnya Pantai ini sepertinya tidak dirawat dengan baik, begitu juga dengan sampah yang berserakan di bibir pantai mulai dari sampah dedaunan yang berguguran dan sampah plastik. Tetapi meskipun kondisi pantai yang tidak tertata dengan rapi, pengunjung yang ingin berkunjung ke pantai ini harus membayar Rp 5.000,-/org dan Rp 5.000,- untuk parkir sepeda motor.

Pantai Elyora

Beberapa destinasi bisa kalian temukan di kota Batam, tak hanya itu pantai-pantai di kota Batam juga memiliki view yang sangat indah, salah satunya yaitu Pantai Elyora. Pantai yang dikenal tenang dan jauh dari keramaian. Pantai Elyora ini lokasinya juga cukup terpencil dan jauh dari pusat kota. Hamparan pasir putih yang menjadikannya salah satu pantai yang ombaknya tidak besar juga membuat Pantai Elyora terlihat lebih bersahabat. Di Pantai Elyora ini juga sudah terdapat Fasilitas yang sudah memadai, seperti adanya tempat mandi, toilet mushola dan juga beberapa fasilitas lainnya. Untuk kalian wisatawan yang berkunjung ke Pantai Elyora, untuk biaya masuknya yakni berkisar Rp 10.000,-/org dan untuk mandi setelah berenang Rp 4.000,-.untuk wisatawan yang sedang berlibur ke kota Batam, Pantai Elyora ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata kalian.

Pulau Tunjuk – Batam

Pulau Tunjuk menjadi salah satu pulau yang terletak di Batam. Pulau ini yang menjadi salah satu destinasi tempat wisata di kota Batam. Dengan adanya pasir putih dan lautan yang berdebur dekat dengan pesisir dan juga hijaunya pepohonan melingkupi area Pulau Tunjuk yang seperti surga tersembunyi ini. Pulau Tunjuk ini juga terkenal dengan pasir yang timbul akibat arus laut dan pasirnya yang bisa bergerak hilang, ini dikarenakan pasir di Pantai Pulau Tunjuk ini kadang ikut terbawa arus. Untuk wisatawan yang tertarik untuk berkunjung ke Pulau ini, kalian bisa menyewa perahu dengan penduudk yang ada disekitar Pulau Tunjuk dan untuk makanan kalian juga bisa memesan dengan peduduk disana juga.

Pancur Telaga Bidadari

Pancur Telaga Bidadari adalah salah satu Objek wisata air terjun yang ada di kota Batam. Karena dengan alam yang masih alami dan asri menjadi daya tarik dikawasan ini, dan juga objek wisata yang masih tersembunyi atau masih belum diketahui oleh masyarakat, namun saat ini sudah menjadi incaran parawisatawan dan para pendaki untuk menuju ke Pancur Telaga Bidadari ini. dan banyak juga yang menarik perhatian parawisatawan di Pancur Telaga Bidadari ini, selain keindahan alam pemandangannya yang sangat indah, disana juga dapat berkemah untuk parawisatawan yang membawa alat-alat perkemahan.

Leave a Comment