Destinasi Wisata di Lamongan yang Populer

by novput

Lamongan merupakan sebuah Kabupaten di Provinsi Jawa Timur, di Kabupaten ini memiliki sejuta pesona alam yang tersembunyi dan menakjubkan sehingga banyak wisatawan yang belum mengetahui akan keindahan yang dimiliki di Kabupaten Lamongan. Di Kabupaten ini juga memiliki beberapa tempat wisata, mulai dari situs bersejarah, situs wisata, spot-spot foto yang menarik, dan juga pantai yang indah untuk memanjakan mata parawisatawan yang berkunjung ke Lamongan.

Jika kalian punya rencana untuk berlibur ke Lamongan, di Kabupaten ini banyak sekali menawarkan destinasi wisata pilihan untuk kalian kunjungi. Selama ini Lamongan jarang sekali terdengar oleh wisatawan, namun ternyata Kabupaten ini ternyata memiliki banyak tempat wisata yang bernuansa Sejarah, pantai, alam, serta kuliner yang tak kalah dengan wisata di Surabaya, maupun di luar kota lainnya.

Berikut beberapa destinasi wisata yang dapat memudahkan kalian untuk menemukan tempat-tempat wisata yang ada di Lamongan untuk kalian kunjungi pada saat sedang berlibur disana.

Wisata Bahari Lamongan

Wisata Bahari Lamongan merupakan salah satu Objek wisata populer yang ada di Lamongan, destinasi wisata ini terletak di pantai utara Jawa, Paciran, Kabupaten Lamongan. Wisata Bahari Lamongan ini mulai berdiri sejak tahun 2004, disini yang dahulunya merupakan hasil perluasan dari tempat wisata Tanjung Kodok, di tempat wisata ini juga memiliki bermacam wahana dan aktivitas yang bisa dimainkan di tempat wisata ini.

image credit @avitanrs1922

Berikut harga tiket masuk Wisata Bahari Lamongan :

  • Wisata Bahari Lamongan

(Weekday : Rp 65.000,-/org dan Weekend : Rp 75.000,-/org)

  • Wisata Bahari Lamongan & Maharani Zoo Goa

(Weekday : Rp 84.500,-/org dan Weekend : Rp 97.500,-/org)

image credit @_riska_ar

Untuk jam buka operasional di taman rekreasi ini dibuka mulai pukul 08:30 WIB dan tutup pada sore hari.

Untuk Atraksi dan Wahana disini beragam dan aktivitas bisa kalian lakukan ditempat wisata ini, antara lain :

  • Wahana Air : Aqua Shuttle Boat, King Donut Boat, Banana Boat, Sepeda Air, Kolam Renang, serta permainan lain yang seru untuk bermain bersama keluarga.
  • Wahana Non Air : Speed Flip, Crazy Car, Motor Cross, ATV, serta puluhan permainan non air lainnya.

Makam Sunan Drajat

Sunan Drajat merupakan salah satu dari Walisongo yang menyebarkan Islam di Pulau Jawa. Makam Sunan Drajat ini berada di Desa Drajat, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, menjadi salah satu tujuan untuk kegiatan wisata Religi.

Selain Gresik dan Surabaya, di Lamongan juga menjadi tujuan wisata Religi, khususnya ziarah makam. Pasalnya disini juga terdapat salah satu makan Wali Songo, yaitu Sunan Drajad. Pada tahun 1992 sampai 1994, Makam Sunan Drajat ini dilakukan

perbaikan sehingga kini menjadi lebih nyaman dikunjungi para peziarah yang datang kesana. Disekitaran makam ini juga terdapat makam-makam lainnya, yang juga merupakan pengikut Sunan Drajat.

Safari Religi dan Bertawassul di Makam Sunan Sendang Duwur Lamongan |  Lokasi Ziarah › Laduni - Layanan Digital untuk Negeri

Sunan Drajat merupakan putra dari Sunan Ampel yang diperkirakan lahir pada tahun 1470 Masehi. Dalam hidupnya, Sunan Drajat dikenal sebagai filosofi dan jiwa dengan kepedulian sosialnya pada warga yang kurang mampu.

Di sekitar cangkup Makam Sunan Drajat itu terdapat banyak sekali makam-makam kuno, diantaranya makam kuno, para pengunjung yang datang dengan bersila sambil memanjatkan doa pada Sunan Drajat, sedangkan di bagian luarnya juga terdapat pemakaman umum warga sekitar.

Untuk masuk ke pemakaman Sunan Drajat ini, kalian tidak akan dikenakan biaya tiket masuk alias gratis, tetapi untuk parkiran motor dikenakan biaya Rp 2.000,-/motor dan parkiran mobil akan dikenakan biaya Rp 4.000,-/mobil.

Goa Maharani

Goa Maharani merupakan salah satu wisata yang ada di Lamongan, Jawa Timur. wisata goa ini berada di Desa Tanjung Kodok, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan. Tempat wisata ini memiliki panorama yang indah dan memberikan suasana yang menghibur akan kejenuhan dari aktivitas kita sehari-hari.

Destinasi wisata Goa Maharani ini merupakan salah satu tempat wisata yang harus kalian kunjungi karena memiliki pesona keindahan yang tak ada duanya.

Maharani Zoo and Goa – Maharani Zoo and Goa

Wisata Goa Maharani ini berada di kedalaman 25 meter dari permukaan tanah dengan rongga goa mempunyai goa seluas 2500 m². Goa Maharani ini mempunyai letak yang strategis, yaitu dekat dengan Wisata Bahari Lamongan, disini juga menyajikan pemandangan yang menakjubkan dan berbeda dengan goa-goa lainnya. Ketika kalian memasuki wisata Goa Maharani di Lamongan ini, kalian akan dibuat takjub dengan pemandangan stalaktit yang ada di setiap sudut goa, apalagi ditambah adanya pencahayaan dari lampu-lampu yang akan membuat keindahan dari Goa Maharani Lamongan.

Di Goa Lamongan ini juga sudah menyediakan fasilitas umum lainnya, dan untuk harga tiket masuk ke wisata Goa Lamongan Maharani ini, kalian cukup membayar :

  • Senin – Kamis : Rp 49.000,-
  • Jumat – Minggu dan Libur Nasional : Rp 70.000,-

You may also like

Leave a Comment