Explore Wisata Hitz Dan Kekinian Di Madura

by novput

Beberapa tahun belakangan ini Madura terus mengembangkan potensi destinasi pariwisatanya. Keindahan wisata di Madura juga tidak kalah menarik dengan daerah-daerah lainnya lho. Keindahan alam yang sangat cantik ditambah dengan sentuhan tangan masyarakatnya membuat wisata di pulau ini semakin kekinian. Semakin tertarik untuk mengunjungi wisata di Madura?Berikut rekomendasi dan informasi destinasi wisatanya.

1.Boekit Tinggi Daramista – Sumenep

image credit @nabilaanggraeni__

Bukit Tinggi Daramista merupakan salah satu wisata di Madura,bukit cantik di ujung Madura yang sering dijuluki dengan nama “Bukit Romantis” karena suasanya yang sangat romantis dan cantik mampu memanjakan mata siapapun yang mengunjunginya.

image credit @mawarhitam145

Di sini pengunjung juga akan dimanjakan dengan keindahan bukit yang sangat menawan sambil menikmati pemandangan kota Madura dari puncak ketinggian. Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari kota Sumenep hanya memakan waktu sekitar 30menit,namun medan yang ditempuh cukup ekstrim dan menguji kesabaran. Karena jalan yang dilalui merupakan jalan setapak persawahan,tanjakan hingga rumah warga.

Selain menawarkan keindahan alamnya,disini juga menyediakan banyak spot foto untuk selfie yang unik dan sangat menarik sperti, home love,enjoy park,bird’s nest,zona kece&hitz, sweet town dsb.

Harga tiket masuk : Rp 10.000,-/org
Jam Buka : 06.00-22.00
Lokasi : Billa Tompok,Daramesta,Lenteng,Kabupaten Sumenep,Jawa Timur

2. Pulau Kangean

image credit @mielae_06

Wisata di Madura selanjutnya adalah Pulau Kangean sering disebut sebagai “Surga Di Sebelah Timur Madura”. Panoramanya yang cantik membuat siapapun tidak percaya bahwa pulau secantik ini ada di Madura.

image credit @ulfhaaa___

Wisata di Madura yang satu ini menawarkan pasir putih yang lembut dan semilir angin yang sejuk membuat pengunjung betah berlama-lama di sini dan daya tarik utama di pulau ini adalah Snorklingnya,karena di Pulau Kangean ini banyak terdapat biota laut dan terumbu karang yang sangat indah yang belum terjamah oleh tangan manusia.

image credit @ghurugghek

Harga tiket masuk : –
Jam Buka : 24jam
Lokasi : Pulau Kangean,Jawa Timur

3. Puncak Ratu – Pegantenan, Pamekasan

image credit @_atiiiiiiiiiik

Puncak Ratu Pamekasan ini masi tergolong wisata baru di Madura,meskipun demikian sudah banyak sekali wisatawan yang datang mengunjungi. Di Puncak Ratu Pamekasan ini terdapat sejumlah spot foto yang keren dan instagramable yang disiapkan oleh pihak pengelola.

image credit @fn.paramita

Yang menarik di Puncak Ratu Pamekasan ini adalah spot foto berupa dekorasi yang menyerupai kurungan dengan hiasan kelambu yang bisa digunakan untuk berfoto maupun nongkrong bersama teman-teman.

image credit @stktjee_

Harga tiket masuk : Rp 5.000,-/org
Jam Buka : 24 jam
Lokasi : Kongsi,Tebul Bar,Pegantenan,Kabupaten Pamekasan,Jawa Tengah

4. Bukit Jeddih – Bangkalan Madura

image credit @gabriellagata_

Bukit Jeddih,Madura merupakan bentukan akibat penambangan kapur putih selama bertahun-tahun hingga membentuk tebing raksasa yang eksotis dan futuristik.

Jika mengunjungi bukit ini, pengunjung akan disuguhkan pemandangan yang menarik dari bongkahan-bongkahan dan guratan dari kapur putih yang berukuran raksasa.

image credit @prilistiaputri

Harga tiket masuk : Rp 2.000,- sampai Rp 5.000,-/org
Jam Buka : 07.00-16.00
Lokasi : Jakan,Parseh,Socah,Bangkalan,Jawa Timur

5. Kampoeng Wisata Toron Samalem

image credit @fn.paramita

Kampoeng Wisata Toron Samalem memiliki keindahan tersendiri yang bisa dinikmati oleh para wisatawan. Terlebih lagi dengan adanya replika bunga sakura yang berjejeran di perbukitan. Di tempat wisata ini pengunjung bisa menemukan spot foto seperti rumah pohon,kolam biru, pohon sakura dsb.

image credit @bobokhotelyuk

Fasilitas di tempat ini juga sudah cukup memadai, diantaranya terdapat gazebo atau saung,toilet umum,mushola dan warung makan.

Harga tiket masuk : Rp 15.000,-/org
Jam Buka : 07.00-17.00
Lokasi : Toron Samalem,Blumbungan,Larangan,Pamekasan,Jawa Timur

You may also like

Leave a Comment