Explore 5 Wisata Keren Di Nganjuk

by novput

Nganjuk merupakan Kabupaten Kota Jawa Timur yang memiliki sejuta pesona alam tersembunyi dan menakjubkan lainnya. Di Kabupaten Nganjuk ini banyak sekali spot wisata keren,mulai dari situs bersejarah,situs budaya,danau,air terjun,hingga bukit yang menakjubkan yang harus segera kamu explore.

Jika kalian ingin berkunjung ke Nganjuk dalam waktu dekat dan berencana ini melakukan aktifitas wisata berikut beberapa referensi tempat wisata yang dapat di kunjungi.

Gunung Wilis

image credit @adriaanch_

Wisata di Nganjuk yang pertama ada Gunung Wilis, selain memiliki keindahan yang memukau juga menyimpan banyak misteri dan mitos di dalamnya yang sudah banyak diketahui dikalangan para pendaki. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 2.169 meter diatas permukaan laut.

image credit @maasdeenn

Gunung Wilis masuk dalam enam wilayah Kabupaten,yaitu Kabupaten Nganjuk,Kediri,Tulungagung,Madiun,Trenggalek dan Ponorogo. Gunung ini juga terbilang bersejarah karena pernah di lalui oleh Jenderal Sudirman sebelum melakukan penyerangan umum ke Yogyakarta pada tanggal 1 Maret 1949.

Harga tiket masuk : Rp 5.000,-/org
Lokasi : Nganjuk,Jawa Timur,Indonesia

Bukit Surga Bareng Sawahan Nganjuk

image credit @tya_707

Wisata di Nganjuk selanjutnya ada Bukit Surga, bukit ini adalah salah satu wisata baru yang berada di Nganjuk Jawa Timur. Di tempat wisata ini menyuguhkan sebuah taman yang berada di dataran tinggi. Bukit ini memiliki view yang sangat bagus dan menawan,lahannya yang cukup luas membuat wisatawan puas untuk berkeliling menikmati segala keindahan yang ada.

image credit @silvi.wulansari

Konsep kekinian yang di usung oleh tempat wisata ini membuat lebih disukai oleh kaum milenial. Di sekeliling Bukit Surga ini terlihat view Gunung Wilis dan pepohonan hijau. Udara di tempat wisata ini juga masih sangat asri khas pegunungan.

Harga tiket masuk : Gratis
Jam Buka : 24 jam
Lokasi : Unnamed Road,Jabon,Bareng,Sawahan,Nganjuk,Jawa Timur

Watu Lawang Sawahan Nganjuk

image credit @aida_cintya

Watu Lawang Sawahan menyuguhkan pemandangan Gunung Ngliman dengan bentangan alam yang liar berlatar belakang air terjun yang bertingkat. Wisata ini dibuka pada tahun 2017 dan menjadi popular di kalangan wisatawan.

image credit @novita_purwanto

Harga tiket masuk : Rp 6.000,- sampai Rp 20.000,-/org
Jam buka : 07.00-16.00
Lokasi : Hutan,Ngliman,Sawahan,Nganjuk,Jawa Timur

Selopark Desa Perning

Hasil gambar untuk Selopark Desa Perning

Objek wisata Selopark dulunya merupakan sebuah lokasi pertambangan galian tanah untuk berbagai projek industri jalan tol. Namun berkat ide dari pemilik lokasi pertambangan ini menjadi tempat wisata.

Tidak hanya menawarkan pemandangan yang indah dan sejuk,di Selopark Nganjuk ini juga terdapat sebuah waduk bernama Waduk Perning. Waduk ini memilik kondisi air yang jernih dan dibagian tepinya banyak ditumbuhi pohon cemara.

Harga tiket masuk : Rp 10.000,-/org
Jam buka : 09.00-22.00
Lokasi : Unnamed Road,Perning,Jatikalen,Kabupaten Nganjuk,Jawa Timur

Candi Ngatos

Hasil gambar untuk Candi Ngetos

Candi Ngatos merupakan peninggalan sejarah pada masa Kerajaan Majapahit. Candi ini didirikan pada abad ke-15 pada zaman Kerajaan Majapahit. Candi ini merupakan perpaduan seni antara dua agama yaitu Hindu dan Buddha atau yang biasa disebut Siwa Buddha dan pada candi ini ditemukan dua buah arca yaitu arca siwa dan arca wisnu.

Menurut mitos berkembang candi ini dipercaya segai tempat pendharmaan Hayam Wuruk raja terbesar Kerajaan Majapahit yang bergelar Rajasa Negara. Menurut keterangannya yang mendirikan candi ini adalah pamannya Hayam Wuruk,yakni Raja Ngabei Siloparwoto dengan patihnya Raden Bagus Condrogeni

 

image credit @koko_soenarko15

Harga Tiket Masuk : Gratis
Jam Buka : 24 jam
Lokasi : Jl.Raya Ngetos,Selopuro,Ngetos,Kabupaten Nganjuk,Jawa Timur

You may also like

Leave a Comment