Fairy Garden Bandung, Wisata Anak Yang Berkonsep Ala Negeri Dongeng

by novput

 

Bandung merupakan Ibukota Provinsi Jawa Barat. Kota ini memang selalu mempunyai daya tarik tersendiri untuk parawisatawan baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Tempat wisata di Bandung memang beragam, mulai dari wisata kuliner dan wisata alamnya. Salah satunya ada Objek wisata di Bandung yang akan membuat kalian serasa berada di Negeri Dongeng, yaitu Fairy Garden.

Fairy Garden lokasi berada di Jalan Maribaya Timur No. 1, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, dan merupakan salah satu Objek wisata di Bandung yang menyusung konsep Ala Negeri Dongeng yang dipadukan dengan kesejukkan alam, dan di tempat ini juga terdapat bangunan-bangunan yang berarsitektur menyerupai seperti castle di negeri dongeng. Objek wisata ini di buka setiap harinya, mulai pukul 09:00 – 17:00 WIB.

Ketika kalian berkunjung ke Fairy Garden ini, kalian akan disambut dengan pemandu yang berkostum Ala peri di Negeri Dongeng, dan para pengunjung diperbolehkan untuk menyewa kostum layaknya peri-peri tersebut. Selain itu juga, disana kalian akan disuguhkan berbagai pertunjukkan seperti parade kostum, drama musical, dan pertunjukkan lainnya.

Tempat wisata ini memang sangat di rekomendasikan untuk anak-anak, karena menyungsung konsep Ala Negeri Dongeng dan konsep di Fairy Garden ini memang lebih dominan dengan tempat bermain untuk anak-anak. Di tempat wisata ini memiliki keistimewaan tersendiri, karena anak-anak akan diajak oleh instruktur yang memakai kostum peri untuk menuangkan kreativitas mereka kedalam aktivitas edukatif melalui wahana yang ada di Fairy Garden ini.

Objek wisata yang berkonsep Ala Negeri Dongeng ini memiliki beberapa wahana menaraik, diantaranya terdiri dari Lola’s Library, Gopher Maze, Florania, Wood Land, Art Factory, Gypsy’s Caravan, Giant Book, dan Taman Bunga.

  1. Wahana Lola’s Library

(Di wahana ini berisi berbagai buku dongeng, boneka yang lucu, serta Opa Wil dan Clio sang asisten yang akan bercerita untuk anak-anak kalian. Selain itu jangan berfoto di spot Lolas’s Library).

  1. Wahana Gopher Maze

(salah satu wahana di Fairy Garden ini adalah Labirin Gopher Maze, yang dimana anak kalian akan merasa keseruan untuk mencari jalan keluar di dalam labirin tersebut).

  1. Wahana Florania

(wahana Florania ini dibangun berkonsep fun edukatif, disini anak-anak kalian akan disambut dengan peri yang bernama Kai dan juga akan diajak berkreasi dan juga dipandu untuk melukis).

  1. Wahana Wood Land

(wahana ini adalah salah satu area bermain outdoor, disini kalian bisa bermain sambil berinteraksi dengan satwa lho. Kalian hanya cukup membayar Rp 25.000,- maka kalian akan bisa menunggangi kuda, dan kalian juga bisa berfoto dengan kuda ikon Woodland).

  1. Wahana Art Factory

(sesuai dengan Namanya, di wahana Art Factory ini peri yang bernama Kai akan mengajak anak anda untuk berkreasi melukis).

  1. Wahana Gypsy’s Caravan

(sebagai wahana terbaru yang ada di Fairy Garden, disini kalian akan menemukan tempat yang unik dan penuh dengan ciri khas dunia peri dan juga keberadaan penyihir).

  1. Wahana Giant Book

(di wahana ini memiliki bangunan yang berupa prasasti berbentuk buku raksasa, dan disini anak kalian akan mengetahui sejarah berdirinya wisata Fairy Garden. Wahana ini memiliki desain yang instagramable).

  1. Wahana Taman Bunga

(wisata di Fairy Garden ini kalian juga bisa memandangi area taman bunga yang menarik dan indah lho. Disini memiliki berbagai jenis bunga kuncup yang mereka dengan indah, dan kalian akan merasakan serasa berada di taman bunga dunia peri saat musim semi).

Selain dengan adanya wahana-wahananya yang menarik, tempat wisata ini juga sudah dilengkapi juga dengan berbagai fasilitas yang cukup memadai, seperti Mushola, area parkir yang sangat luas, restaurant, toilet yang memadai, dan disini juga terdapat banyak foodtruck yang menjual berbagai minuman dan makanan ringan seperti sandwich, kentang goreng, burger dan beberapa minuman ringan lainnya.

Untuk Harga Tiket Fairy Garden ini terdiri dari beberapa macam, yaitu :

  • Tiket Masuk Fairy Garden (plus Lodge Maribaya, Voucher Minum, Serta Voucher Wahana Multipass Anak Umur 3 – 10 tahun) Rp. 50.000
  • Tiket New Normal Fairy Garden (plus Lodge Maribaya, Alat Proteksi Diri serta Voucher Makan) Rp. 65.000
  • Florania Rp. 20.000,-
  • Wahana Woodland Rp 25.000,-
  • Art Factory Rp. 20.000,-
  • Lola’s Library Rp. 20.000,-
  • Carousel Rp. 25.000,-
  • Mini Zoo Rp. 20.000,-
  • Bouncy Castle Rp. 25.000,-
  • Owl Nest Rp. 20.000,-
  • Bird Cage Rp. 20.000,-
  • Trampolin Rp. 25.000,-
  • Buggy Car Rp. 20.000,-
  • Menunggang Kuda Rp. 50.000,-
  • Memberi Makan Kelinci Rp. 20.000,-

You may also like

Leave a Comment