Godong Ijo,Berwisata Alam Sambil Menikmati Kuliner Khas Sunda

by novput

Jika kalian jenuh dengan rutinitas sehari-hari dan ingin melepas Lelah, kalain dapat mencoba mengunjungi wisata pemancingan Godong Ijo. Selain akan memanjakan kalian, di Gogong Ijo ini juga bisa menjadi tempat rekreasi yang mendidik dan menyenangkan untuk anak-anak. dengan suasana dan nuansa yang alami, berbagai aktivitas pun bisa kalian lakukan bersama keluarga tercinta termasuk pemancingan.

Pertama kali kalian memasuki Godong Ijo, kalian akan serasa seperti memasuki “HUTAN” karena Kawasan ini seluas 3 hektar dan dihiasi berbagai macam pepohonan langka yang usianya puluhan tahun sehingga menghadirkan kesan seperti Hutan Alami. Dan khususnya anak-anak akan senang jika berada di Godong Ijo, karena di dalam Kawasan ini anak-anak dapat melihat kura-kura raksasa yang terbesar di dunia, Ular Phyton Albino, Ular Raksasa Terbesar di Dunia, ditambah lagi tempat ini dapat menampung sekitar 300 anak.

Godong Ijo ini juga bisa menjadi salah satu destinasi wisata kuliner untuk kalian dengan berbagai menu makanan dan suasana café yang asri. Dan untuk membuat kalian nyaman, furniture yang di gunakan di café ini bukanlah furniture yang seperti biasanya, namun furniture di café ini terbuat dari kayu jati pilihan yang elegant dan antik.

Danau Pemancingan

Hasil gambar untuk Wisata Kuliner Sambil Mancing di Godong Ijo

Danau pemancingan di Godong Ijo ini memiliki luas seluas 5.000 m², anak-anak dapat merasakan serunya memancing di danau kecil yang luasnya sekitar 400 m² dan sangat aman untuk anak-anak. Danau pemancingan ini juga di lengkapi saung, rakit, dan fasilitas free wi-fi.

Di Danau Pemancingan Godong Ijo ini sangat menarik karena terdapat pula ikan raksasa ‘Jenghis Khan’ yaitu sejenis Thailand Cat Fish yang mempunyai bobot mencapai 33 Kilogram yang berjumlah 4 ekor, ada pula ‘Ikan Bulan-Bulan’ yang beratnya mencapai 3-10 Kilogram dan sangat banyak di Danau Pemancingan. Jumlah ikan-ikan yang dapat di pancing di Danau Pemancingan ini sekitar 500 ekor, jumlah tersebut cukup banyak, karena di Indonesia sangat jarang ditemui pemancingan seperti di Godong Ijo ini.

Harga yang di tawarkan juga cukup bervariasi dalam kegiatan memancing, pengjung akan dapat memilih akan memancing dengan sistem kiloan, yaitu hasil ikan yang di pancing dan ditimbang berdasarkan berat dan jenis ikan, dengan kisaran harga Rp 20.000,- s/d Rp 40.000,- per kilonya, atau dengan sistem ‘Tarikan dan Jackpot’ dengan harga sekitar Rp 80.000,- s/d Rp 125.000,- per 4 jam.

Di danau pemancingan ini juga kalian dapat mencoba perlombaan memancing, untuk kalian yang mempunyai hobby memancing kalian silahkan mendaftar ‘Perlombaan Mancing Galatama’ yang di adakan mingguan dan bulanan. Perlombaan memancing mingguan diadakan setiap malam minggu pukul 18:00 – 22:00 WIB, dengan biaya Rp 150.000,- per orang. Sedangkan secara bulanan diadakan setiap Sabtu awal bulan pukul 18:00 – 22:00 WIB dengan biaya Rp 200.000,- per orang. Dan perlombaan ini berhadiah uang tunai dan hadiah yang menarik.

Café Godong Ijo

Godong Ijo selain adanya danau pemancingan, juga terdapat café. Di café ini mempunyai menu khas yaitu ‘Patin dan Gurame Bambu Bakar’ yang merupakan menu paling banyak di pesan para pengunjung karena rasanya sangat unik dengan harga yang sangat terjangkau, berkisar Rp 60.000,- s/d Rp 96.000,- saja per porsinya dengan ukuran 6-7 ons. Selain menu dari dalam negeri, kalian juga dapat mencicipi ‘Aneka Masakan Thailand’, mulai Nasi Goreng Thailand, Ayam Kacang Mede ala Thailand, hingga Tomyum.

Wisata Edukasi

Hasil gambar untuk Wisata Kuliner Sambil Mancing di Godong Ijo

Tidak mudah memilih tempat dengan menyungsung konsep ‘Belajar Sambil Berwisata’ sekaligus, tetapi kalian dapat menemukannya di Gojong Ijo. Disini kalian akan menemukan aneka program wisata edukasi, antara lain :

Fast Learning Camp

Dengan materi :

  • Meningkatkan Daya Fokus (High Focus)
  • Teknik Rahasia Sukses Ujian (Secrets Exam Technique)
  • Meringkas Efektif (Mind Mapping)
  • Mengingat Jangka Panjang (Memo Brain)
  • Memperkuat Daya Ingat (Super Memory)

Dengan Enviroment Knowledge dan Outbound Games, untuk kisaran harga hanya berkisar Rp 150.000,- s/d Rp 200.000,- per orang.

Animal Encounter

Dengan materi :

  • Mengulik rahasia hewan peliharaan yang dibimbing langsung oleh para dokter hewan.

Go Organic

Dengan materi :

  • Bercocok tanam, tanaman organik dan insektisida organik yang di kombinasikan dengan Enviroment Knowledge dan Team Building Games, untuk harga berkisar Rp 90.000,- s/d Rp 150.000,- per orang.

Young Greeners

  • Dengan materi :
  • Movie&Opera mengenai Global Warming
  • Bercocok Tanam Modern
  • Memandikan & Memberi Makan ‘Kura-Kura Raksasa’
  • Keliling Dunia dengan Flora&Fauna

Dan untuk kisaran harga, berkisar Rp 70.000,- s/d Rp 125.000,- per orang.

You may also like

Leave a Comment