Keindahan Alam Embung Kledung di Temanggung

by novput

Kabupaten Temanggung memang tak kalah indah dengan Bondowoso. Sejauh mata memandang, terlihat 2 gunung yang begitu indah mempesona, yaitu Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing, yang dimana sesungguhnya tempat ini dijadikan sebagai ikon kota yang juga menghasilkan tembakau.

Mungkin bagi Sebagian orang Jakarta, Objek wisata Embung Kledung yang berada di Temanggung ini terdengar sedikit aneh. Dalam istilah orang Jawa, Embung mempunyai makna sebagai daerah penampungan air, sedangkan Kledung mempunyai makna sebuah Kecamatan di Kabupaten Temanggung. Namun, awalnya Kawasan ini dijadikan sebagai sumber penampungan air pada saat musim kemarau, dan saat ini dijadikan sebagai destinasi wisata di daerah Temanggung.

Embung Kledung merupakan salah satu Objek wisata di Temanggung dengan menyajikan sajian alam yang luar biasa indah. Kabupaten Temanggung ini memang tidak menyajikan banyak destinasi wisata, namun ada pula beberapa wisata indah dan populer yang ada di Kota ini yang bisa memanjakan aktivitas liburan kalian.

Salah satu destinasi tempat wisata alam yang mempesona akan keindahan alamnya yaitu Embung Kledung Temanggung, dengan sajian kolam yang indah, dan juga terdapat pula fasilitas lainnya seperti spot foto yang instagenic dan instagramable yang juga sangat recommended untuk berfoto untuk kebutuhan media sosial. Suasana yang menyenangkan dan pemandangan alam yang indah ini akan menghipnotis siapa pun yang berkunjung ke Objek wisata ini.

Jawa Tengah memang menyimpan segudang keindahan wisatanya, salah satunya yaitu Objek wisata diatas tersebut. Ketika kalian berencana untuk mengunjungi Objek wisata alam yang satu ini, ada beberapa informasi wisata Embung Kledung Temanggung sebagai berikut :

Harga Tiket Masuk Embung Kledung Temanggung

Berlibur tak harus mahal, kalian bisa mendapatkan ketika kalian explore wisata ke Jawa Tengah, salah satunya yaitu wisata yang ada di Kabupaten Temanggung. Banyaknya tempat wisata yang bisa kalian nikmati pesona wisatanya dengan biaya yang ramah dikantong. Alam yang indah di Embung Kledung ini memang sangat recommended untuk liburan pada saat akhir pekan bersama keluarga ataupun kerabat tercinta.

Ketika kalian ingin mengunjungi Objek wisata Embung Kledung, untuk harga tiket masuk wisata alam satu ini, kalian hanya akan merogoh kocek sebesar Rp 5.000,-/orang, kalaupun ada biaya tambahan yang harus kalian keluarkan yaitu biaya parkir retribusi ketika kalian berkunjung menggunakan kendaraan pribadi.

Pesona Gunung Sindoro Sumbing ini sangat terlihat dengan jelas dan indah, apalagi ketika kalian berada di Objek wisata alam Embung Kledung di Temanggung ini.

Objek wisata Embung Kledung Temanggung ini juga dibuka pada setiap harinya, mulai pukul 05:00 – 18:00 WIB.

Alamat dan Rute Lokasi Embung Kledung Temanggung

Destinasi wisata alam Embung Kledung ini berada di Jalur Utama Kabupaten Temanggung, Wonosobo, Jawa Tengah. Sehingga dapat membuat liburan kalian di Objek wisata ini akan dimudahkan dengan akses jalan yang baik.

Lokasi tepatnya berada di Jalan Parakan, Wonosobo, Kledung, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Untuk jarak menuju detsinasi wisata alam ini hanya berjarak sekitar 21 Km dari pusat Kota Temanggung.

Untuk akses jalan menuju Objek wisata Embung Kledung ini, kalian bisa menempuhnya menggunakan kendaraan pribadi, sehingga dapat membuat liburan kalian semakin menyenangkan bersama orang tercinta, kalian juga tidak perlu khawatir untuk akses ke lokasi wisata ini, karena kalian bisa mengakses peta lokasi wisata ini dengan Google maps.

Fasilitas Embung Kledung Temanggung

Destinasi wisata Embung Kledung yang ada di Temanggung ini memang menyajikan Pesona keindahan yang luar biasa. Namun tak hanya itu saja, tempat wisata Temanggung ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas.

Berikut beberapa fasilitas yang sudah tersedia, yang dapat dinikmati pada saat berwisata di Embung Kledung Temanggung :

  • Area Parkir Kendaraan
  • Mushola
  • Gazebo
  • Toilet
  • Camping Area
  • Spot Outbound
  • Toilet
  • Spot Foto
  • Warung Wisata

Panorama akan pesona keindahan alam yang ada di Objek wisata ini memang sangat menarik dan luar biasa untuk merefresh kepenatan jiwa, karena ketika kalian berlibur di wisata alam Embung Kledung di Temanggung pada libur akhir pekan bersama orang tercinta dengan fasilitas yang akan dapat memanjakan selama diperjalanan kalian.

Spot Wisata di Embung Kledung

Banyaknya aktivitas seru dan menarik yang dapat kalian nikmati ketika berlibur di Objek wisata Embung Kledung yang ada di Temanggung. Selain kalian dapat menikmati panorama akan keindahan alam yang indah, dan banyak pula spot-spot menarik lainnya seperti berburu foto yang instagenic dan instagramable di tempat wisata ini.

Banyaknya spot-spot foto yang instagenic yang bisa kalian nikmati untuk aktivitas kegiatan hunting foto, dan mendapatkan gambar yang terbaik untuk kebutuh sosial media. Ketika kalian ingin menikmati pesona alam yang indah dan luar biasa, kalian dapat datang di pagi hari pada saat cuaca sedang cerah.

Jangan sampai ketika kalian sedang berlibur bersama keluarga kalian di Temanggung ini, kalian melewatkan destinasi wisata baru ini. Karena spot-spot foto dan pesonanya sayang untuk kalian lewatkan.

You may also like

Leave a Comment