Kyotoku Floating Market yang Berkonsep ala Negeri Sakura

by novput

Kyotoku Floating Market merupakan salah satu Objek wisata yang ada di Bandung. Objek wisata kekinian ini menyungsung tema dengan hal-hal yang berbau Jepang. Di Kyotoku Floating Market ini, kalian bisa melihat bangunan-bangunan khas Jepang dan juga panorama seperti berada di Negeri sakura.

Jepang merupakan satu negara yang juga menjadi tujuan utama favorit turis dan Indonesia. Karena Jepang yang juga merupakan salah satu Negara maju, jika kalian datang ke Jepang kalian akan memerlukan biaya akomodasi yang tidak sedikit, mulai dari tiket pesawat akomodasi, sampai pengurusan visa yang sedikit rumit.

Kyotoku Floating Market juga merupakan salah satu tujuan utama wisata yang ada di Bandung dan yang paling ramai dikunjungi parawisatawan.

Maka kalian tak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri, karena kalian cukup datang ke Kota Bandung dan kalian akan bisa menikmati wisata dengan nuansa Jepang di Bandung. Karena pengelola Objek wisata ini telah mendesain Objek wisata Kyotoku Floating Market mirip dengan Kyoto yang ada di negeri Jepang. Nantinya ketika kalian sedang berada di Objek wisata ini, kalian dapat melihat bunga sakura yang dimana menjadi ikon Negeri Jepang, dan kalian tak perlu menunggu bulan April, karena Kawasan wisata ini sudah dilengkapi berbagai hiasan bunga sakura sehingga membuat suasana Jepang menjadi semakin kental.

Harga Tiket Masuk Kyotoku Floating Market Bandung

Untuk kalian yang ingin berkunjung dan menikmati Objek wisata yang bernuansa seperti berada di Negeri Sakura Jepang ini, kalian di wajibkan untuk membeli tiket masu. Untuk harga tiket masuk wisata Kyotoku Floating Market Bandung memang masih cukup terjangkau, yaitu hanya sebesar Rp 20.000,-/orang (khusus weekday) dan Rp 30.000,- (khusus weekend) dan kalian akan dikenakan tarif parkir kendaraan mobil sebesar Rp 10.000,-/3jam pertama dan biaya parkir kendaraan bermotor sebesar Rp 3.000,-/motor.

Alamat dan Rute Lokasi Kyotoku Floating Market Bandung

Untuk alamat destinasi wisata Kyotoku Floating Market Bandung, alamat lengkapnya berada di Jalur Grand Hotel No.33, Kecamatan Lembang, Kabupaten Lembang Utara, Jawa Barat. Kawasan Objek wisata ini dibuka mulai pukul 09:00 – 19:00 WIB, setiap hari Senin – Kamis, dan 08:00 – 20:00 WIB, setiap hari Jumat, Minggu, dan Hari libur Nasional.

Fasilitas di Kyotoku Floating Market Bandung

Meskipun Objek wisata di Bandung ini tergolong tempat wisata yang baru buka beberapa tahun silam. Namun, Kawasan wisata ini telah menjadi Kawasan wisata yang hits dan menjadi favorit wisatawan ketika sedang singgah di Kota Bandung.

Ketika kalian berada di Kawasan Floating Market, di daerah ini juga sudah menyediakan fasilitas yang terbilang cukup memadai untuk para pengunjug. Selain dengan adanya layanan yang lazim seperti Mushola, Toilet, dan warung -warung makanan yang ada di sekitar Kawasan wisata ini. Namun, sarana yang ada di Kampung Kyotoku Bandung ini juga telah di tambah dengan adanya gazebo yang dapat digunakan untuk para pengunjung sebagai area beristirahat.

Spot Foto di Kyotoku Floating Market

Jika kalian ingin berkunjung ke negara Jepang namun memiliki budget liburan yang begitu sangat mepet. Kalian tidak mesti pusing, karena kalian bisa menikmati berwisata dengan situasi yang mirip akan khas negara Jepang, kalian hanya cukup berkunjung ke kota Bandung saja. Nantinya di Objek wisata ini kalian akan merasakan seperti berlibur serasa berada di negeri Sakura, serta dengan ornament-ornamen khas Jepang seperti hiasan Bungan sakura dan lampion yang mendominasi. Berbagai macam hal juga dapat kalian dapat kalian lakukan di Objek wisata ini, seperti :

Meminjam Yukata atau Kimono

Ketika kalian sedang berkunjung ke Objek wisata Kyotoku Floating Market Bandung ini, ada baiknya untuk mencoba menyewa Kimono ataupun Yukata yang merupakan baju tradisional khas Jepang bersama dengan harga yang cukup terjangkau hanya Rp 75.000,- sepasang/1 jam, namun ada pula paket kimono dan foto dengan harga sebesar Rp 175.000,-.

Dengan warna yang cerah dan motif khas akan negeri sakura, dapat memacu kalian Nampak layaknya seperti gadis-gadis Jepang. Selain dengan adanya pakaian tradisional Jepang, para pengelola Objek wisata tersebut juga menyediakan busana khas tradisional negara Korea yang dibandrol dengan harga yang sama.

Mengabadikan Momen di Kyotoku Floating Market Bandung

Ada satu aktivitas yang tak boleh kalian lewatkan ketika kalian sedang berlibur ke salah satu Objek wisata yang menarik, yaitu mengabadikan tiap-tiap moment. Kalian bisa berfoto dengan mengenakan baju Kimono ataupun Yukata bersama dengan background belakang hutan bambu khas Kyoto. Kalian juga dapat mengambil alih foto seperti di atas kapal kayu sambil mengitari danau yang tidak kalah keren bersama dengan pemandangan yang indah serasa berada di Luar Negeri.

Minum Teh

Satu formasi yang sangat terkenal sangat kental di Jepang yaitu tradisi minum teh atau yang disebut dengan chano atau chanoyu. Konon pada masa dahulu kala rutinitas minum teh ini dilaksanakan oleh orang jepang untuk menyongsong tamu dan berupa sangat sakral.

Oleh karena itu, para pramuji di Kawasan Objek wisata ini terhitung sudah dibekali dengan ilmu seputar budaya minum teh dan Langkah penyajiannya.

You may also like

Leave a Comment