Hasil gambar untuk Pantai Dato Majene

Liburan Akhir Pekan Bersama Keluarga Di Pantai Dato Majene Sulawesi Barat

by novput

Tanah Provinsi Sulawesi memang menyimpan sejuta keindahan alam yang mungkin tak akan pernah habis untuk dinikmati, salah satunya yaitu Pantai Dato Majene yang jaraknya hanya 7 Km dari pusat Kota Majene. Pantai Dato Majene ini menjadi kebanggaan warga lokal karena keindahan alamnya yang cantik. Selain itu juga daerah Majene terkenal sebagi Kota Pendidikan, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. Tak hanya itu di Majene juga memiliki beberapa destinasi wisata yang sayang untuk kalian lewatkan ketika kalian sedang berlibur ke daerah ini.

Pantai Dato Majene ini terletak di Lingkungan Pangale, Kelurahan Baurung, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene, yang jaraknya dari pusat Kota Kabupaten Majene, sekitar 7 Km. Kawasan pantai ini juga mudah untuk di jangkau baik menggunakan kendaraan bermotor atau pun kendaraan mobil, dengan waktu tempuh sekitar 10 menit dari pusat kota. Jadi, tak heran jika Objek wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh parawisatawan lokal.

Hasil gambar untuk Pantai Dato Majene

Pantai Dato Majene ini menawarkan sejumlah panorama alam, di jamin akan memanjakan mata parawisatawan yang berkunjung. Selain dengan keindahan pasir putih dan lautnya yang memiliki gradasi warna hijau kebiruan, di Pantai ini juga dikelilingi tebing yang menjulang tinggi. Airnya yang jernih juga membuat terumbu karang dan ikan-ikan kecil berwarna indah di dasar laut, dan dapat di lihat dengan jelas.

Akses menuju pantai ini harus menuruni tebing yang memiliki kedalaman sekitar 70 meter, pemerintah juga telah membangun jembatan kayu yang memanjang di atas permukaan laut, jadi parawisatawan yang berkunjung dapat menyusuri setiap sudut pantai ini, dan menikmati keindahannya dengan mudah. Tak ketinggalan, beberapa gazebo juga telah disiapkan, baik yang di pinggir pantai maupun yang dibangun di atas bebatuan karang, karena demi menciptakan kenyamanan buat para pengunjung agar betah berlama-lama untuk menghabiskan waktu berwisata di Pantai Dato Majene ini.

Dan untuk kalian parawisatawan yang suka berswafoto tidak perlu khawatir, karena Kawasan Pantai Dato ini juga telah memiliki banyak area spot foto yang menarik dengan keindahan pantai dengan bebatuan karang, dan dijamin akan membuat kunjungan wisata ke tempat ini menjadi tak akan terlupakan. Pesona keindahan alam dari Pantai Dato Majene ini juga dapat kalian lihat dari atas tebing, sambil kalian menikmati keindahan pantai dengan duduk di bawah pohon kelapa dan kalian dapat menikmati segarnya angin laut.

Pada bulan Agustus hingga September, Pantai Dato Majene ini selalu menjadi lokasi pelaksanaan lomba perahu tradisional Suku Mandar, atau dikenal dengan Sandeq Race, sejenis dengan perahu bercadik yang digerakkan hanya dengan bantuan tiupan angin pada layer.

Di Festival Sandeq Race ini akan menampilkan keterampilan luar biasa dari para pelaut dalam mengendalikan perahu kayu, tanpa bantuan teknologi modern, mesin, ataupun gadget navigasi saat mereka berusaha untuk saling beradu kecepatan.

Dan untuk kalian parawisatawan yang ingin mengunjungi Pantai Dato Majene ini, kalian akan dikenakan biaya tiket masuk, tetapi jangan khawatir harga tiket masuk ke pantai ini sangat terjangkau, yaitu kalian hanya saja membayar tiket masuk sebesar

  • Anak – Anak : Rp 2.000,-/org
  • Dewasa : Rp 3.000,-/org

Dan dalam sehari jumlah pengunjung yang datang bisa mencapai 100 orang, jumlah tersebut akan mencapai 2 atau 3 kali lipat ketika saat musim libur tiba.

Pantai Dato Majene ini akan sepi ketika cuaca sedang tidak baik atau memburuk dan biasanya disertai dengan gelombang yang tinggi. Tetapi dengan cuaca yang sedang tidak baik saja masih ada saja pengunjung yang kerap membandel walaupun sudah ada larangannya, mereka tetap saja nekat untuk turun ke pantai dengan mencari jalan yang lain. Sementara itu ada salah seorang pengunjung yang mengaku puas akan panorama keindahan wisata yang ada di Pantai Dato Majene, yang diakuinya tidak kalah dengan wisata pantai yang ada di daerah lain, atau bahkan mirip dengan pantai di Bali.

You may also like

Leave a Comment