Hasil gambar untuk monas malam hari

Menikmati 5 Spot Wisata Malam di Jakarta

by novput

Kota Jakarta memang memiliki segudang pesona dan daya tarik yang ditawarkan. Mungkin bagi Sebagian orang, mereka hanya mengenal Jakarta sebagai kota sejuta mall dan banyaknya Gedung-Gedung tinggi. Ternyata, Kota Jakarta menyimpan banyak destinasi wisata menarik pada malam hari, seperti kota-kota lain pada umumnya.

Di kota metropolitan ini memiliki banyak tempat yang bisa dieksplorasi, tetapi kebanyakan orang yang tinggal di Jakarta tidak memiliki waktu yang lapang pada siang hari, sehingga mereka hanya bisa melakukan eksplorasi pada saat malam hari, tetapi masih ada spot foto saat malam hari di Jakarta yang menarik dan instagramable untuk kalian jadikan tempat hunting sekaligus untuk menghabiskan waktu dengan keseruan tersendiri.

Bagi kalian yang gemar berwisata malam di Jakarta, tentunya sudah tidak asing lagi dengan tempat-tempat wisata Jakarta pada malam hari. Berikut beberapa rekomendasi wisata malam di Jakarta yang sedang hits.

  • Tugu Monas
  • Kota Tua Jakarta
  • Segarra Ancol
  • Taman Ismail Marzuki
  • RPTRA Kalijodo

Tugu Monas

Tugu Monumen Nasional atau biasa dikenal dengan Monas, merupakan ikon yang identic dengan Kota Jakarta. Tugu yang dibangun pada tahun 1961 ini senantiasa ramai dikunjungi. Tugu monas memiliki tinggi setinggi 132 meter dan bertungkup emas seberat 50 kilogram dipuncaknya. Pada saat dibangun bobot emas di puncak Monas hanya 32 kilogram, kemudian bertambah 18 kilogram pada saat perayaan ulang tahun emas Republik Indonesia pada tahun 1995 silam.

Hasil gambar untuk monas malam hari

Sebagai Land mark Jakarta, Monas juga menjadi salah satu tempat favorit yang sering dikunjungi di Jakarta pada saat setelah pulang bekerja. Pada saat malam hari Tugu Monas terlihat menjadi lebih cantik, dan itu dikarenakan lampu-lampu disekitar Tugu Monas dinyalakan dan lampu berwarna-warni membuat tempat ini begitu cantik. Tentunya cocok untuk dijadikan pilihan wisata malam di Kota Jakarta. Selain itu juga kalian bisa menghirup udara segar sambil duduk dan melihat megahnya Tugu Monas.

Hasil gambar untuk pintu monas malam hari

Wisata malam di Tugu Monas ini dapat dinikmati setiap Selasa hingga Minggu, mulai pukul 19:00 – 22:00 WIB. Dan untuk hari Senin, Kawasan wisata Monas ditutup untuk pemeliharaan dan perawatan rutin.

Kota Tua Jakarta

Kota Tua atau biasa disebut Kotu, merupakan salah satu wisata yang sangat populer dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Wisata Kota Tua juga merupakan Kawasan peninggalan Belanda pada masa penjajahan. Bangunan yang terdapat di Kawasan ini berarsitektur indah serta memiliki nilai historis yang tinggi. Selain dengan bangunannya yang unik, tempat ini juga cocok untuk dijadikan destinasi wisata. Karena Kawasan ini memiliki nilai sejarah tersendiri pada masanya dan menjadi saksi bisu atas penjajahan yang terjadi di Indonesia pada masa silam.

Hasil gambar untuk Kota Tua nyala Jakarta malam hari

Pada malam hari Kawasan wisata Kota Tua terlihat menjadi sangat cantik dan indah, lengkap dengan pencahayaan lampu yang menghiasi bangunan yang berarsitektur belanda tersebut. Wisata Kota Tua membawa keindahan tersendiri pada malam hari, dengan suasana yang ramai para pengunjung yang terlihat dan memenuhi lapangan di depan Bangunan Museum Fatahillah dan juga diiringi konser musik yang juga sering kali diadakan oleh pihak pengelola untuk menghibur para pengunjung.

Hasil gambar untuk live music Kota Tua Jakarta malam hari

Jika kalian berkunjung ke Kota Tua pada malam hari, kalian jangan lewatkan untuk mengunjungi Lorong Rupa yang letaknya berada di samping bangunan Museum Fatahillah. Lorong Rupa ini menjadi wadah bagi para pengunjung untuk menungkan hobinya di bidang seni. Lorong ini beisi dengan hasil karya para seniman di Indonesia yang dapat memanjakan mata para pengunjung.

Segarra Ancol

Jika kalian sedang kangen dengan suasana pantai di Bali, tetapi tidak sempat untuk berlibur kesana, kalian bisa berkunjung ke Segarra Ancol. Beda dengan resto lainnya, di Seggara Ancol ini menawarkan tempat untuk melepas penat sejenak dari kepenatan Kota Jakarta. Tempat ini dijuluki Balinya Jakarta, sebab Seggara Ancol di buat seperti kafe di Bali pada umumnya, yang dimana kalian bisa duduk sambil menikmati pemandangan keindahan pantai dan udara sepoi-sepoi menjelang sunset seperti terasa di Bali.

Hasil gambar untuk Segarra Ancol malam hari

Di Seggara Ancol kalian nggak hanya bisa menikmati ketenangan, tetapi juga suasana yang romantis, dan cocok untuk ajak pasangan kalian untuk makan malam disana. Meskipun saat ini sedang memasuki musim hujan, kalian tetap bisa menikmati suasana pantai di Seggara Ancol pada saat malam hari, dan pastinya semakin terasa suasana romantisnya.

Taman Ismail Marzuki

Taman Ismail Marzuki atau sering sekali disingkat TIM ini sudah ada sejak tahun 1968, dan merupakan salah satu pusat pagelaran seni dan budaya yang ada di Kota Jakarta. Tempat ini sejak tahun tersebut, sudah tak terhitung berapa kali diadakan acara pentas drama, pameran lukisan, hingga pementasan wayang. Taman ismail Marzuki ini juga kerap menjadi tujuan berlibur untuk warga Jakarta dan sekitarnya, karena di tempat ini menyimpan banyak nilai hiburan dan juga ilmu pengetahuan.

Taman ini berdiri diatas lahan yang mempunyai lahan seluas 8 hektar, yang di dalamnya berisi beragam pertunjukan seni budaya serta property. Selain itu juga, taman ini sudah lazim digunakan sebagai tempat asah bakat ataupun asah kreatifitas bagi seniman baru ataupun seniman kawakan.

Hasil gambar untuk Taman Ismail Marzuki malam hari

Tempat ini menjadi pilihan untuk sekedar ngobrol bersama teman pada saat malam hari. Di Taman Ismail Marzuki ini kalian juga bisa melepas Lelah dan penat sejenak dan melihat meriahnya pertunjukkan seni yang diselenggarakan di Taman Ismail Marzuki, dan tempat ini bisa memberikan kalian beberapa referensi.

Jika kalian ingin menikmati suasana Jakarta pada malam hari dan di hibur dengan sebuah pertunjukkan seni, dan Taman Ismail Marzuki ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Tempat ini juga cocok banget untuk melepas penat dan merehatkan fikiran dari segala rutinitas sehari-hari, dan kalian bisa mengunjungi Taman Ismail Marzuki sepulang kalian kerja.

RPTRA Kalijodo

Mencari wisata dan spot foto pada malam hari di Jakarta, kalian tidak perlu jauh-jauh dari adanya taman-taman kota yang bisa kalian kunjungi secara gratis. Selain tidak di pungut biaya alias gratis, taman-taman kota yang ada di Jakarta juga memiliki daya tarik tersendiri, salah satunya seperti RPTRA Kalijodo, tempat wisata terbuka untuk kalian dan keluarga yang ingin menikmati suasana sambil berfoto.

Hasil gambar untuk RPTRA Kalijodo malam hari

Taman wisata ini dibuka setiap harinya selama 24jam, dan di taman ini juga terdapat beberapa permainan yang menarik untuk anak-anak bahkan dapat menguji adrenalin. Tak hanya itu, di RPTRA Kalijodo ini juga terdapat area bermain skateboard, perpustakaan, dan juga lapangan yang cukup luas. Sehingga kalian bisa menjadikan orang yang bermain skateboard menjadi Objek foto yang unik.

You may also like

Leave a Comment