Menikmati Akhir Pekan Di Pantai Drini Yang Indah Di Jogja

by novput

Di Kota Yogyakarta tepatnya di daerah Gunung Kidul memang sangat terkenal dengan potensi wisata alam pantainya. Ada banyak pula pantai dengan keindahan yang sangat menarik dan mempesona parawisatawan di deretan pesisirnya. Salah satu Objek wisatanya yaitu Pantai Drini, pantai ini letaknya berdekatan dengan Pantai Nglambor, Pantai Baron, dan Pantai Pok Tunggal. Dan lokasinya terletak di perbukitan tinggi yang akan membuat kalian melihat dan menikmati pemandangan alam lebih leluasa.

Pantai Drini yang juga merupakan salah satu Objek wisata alam di Yogyakarta yang cukup populer bagi para wisatawan yang menginjakkan kaki di Gunung Kidul. Pantai ini juga berhasil menarik perhatian wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Karena Pantai Drini ini memiliki karakter yang berbeda jika di bandingkan dengan pantai-pantai lainnya di Gunung Kidul, yaitu terdapat pulau karang yang berukuran kecil dan juga tak jauh dari pinggir pantai. Pulau Karang tersebut banyak pula ditumbuhi tanaman Drini atau Pemphis Acidula. Oleh karena itu, Objek wisata ini di beri nama Pantai Drini.

Tantangan Pengelolaan Wisata Gunungkidul Saat New Normal

Selain memiliki pulau karang yang cantik. Pantai Drini ini juga dikenal sebagai pantai yang memiliki dua wajah, arah barat pantai yang terlihat banyak perahu nelayan serta tempat pelelangan hasil tangkapan laut, dan bagian barat yang sedikit terlihat agak kumuh.

Meskipun adanya dua karakteristik yang berbeda dari Pantai Drini, justru akan menjadi keunikan tersendiri bagi para wisatawan yang datang berkunjung ke Objek wisata pantai ini. Dan karena ombak Pantai Drini yang tenang, yang akan menjadikan pantai ini cocok untuk menjadi tempat liburan bersama anak-anak. Dengan pasirnya yang halus serta perairannya yang dangkal dengan air yang bersih jernih, yang akan membuat para wisatawan dapat melihat keindahan alam biota laut dengan menggunakan mata telanjang.

Lokasi Pantai Drini

Pantai Drini terletak di Kecamatan Tanjungsari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Tepatnya terletak di sebelah timur Pantai Baron. Daerah Pantai Drini ini juga masih satu deret dengan Pantai Krakal, Pantai Kukup, dan Pantai Sundak.

Harga Tiket Masuk Pantai Drini

Untuk dapat menikmati akan keindahan alam yang ada di Objek wisata pantai ini, kalian harus membeli tiket masuk, harga tiket masuk ke Pantai Drini sangat terjangakau, yaitu Rp 4.000,-/orang, dan nantinya akan dikenakan biaya tiket masuk tambahan untuk biaya parkir sebesar Rp 3.000,-/motor dan Rp 5.000,-/mobil.

Jam Buka Pantai Drini

Objek wisata Pantai Drini ini dibuka selama 24 jam sehingga kalian bebas untuk dapat mengunjunginya kapan saja. Di buka pada saat pagi hari sampai sore hari.

Snorkeling Di Pantai Drini

Salah satu yang juga menjadi daya tarik dari pantai ini yaitu tempat untuk bersnorkeling yang menyuguhkan keindahalan alam akan pemandangan bawah laut. Nantinya disana akan terdapat sebuah pulau karang yang membelah menjadi 2 dari Pantai Drini, di bagian sisi barat yang di gunakan sebagai dermaga dan di bagian sisi timur laguna yang indah dengan ombak yang dangkal dan tenang.

Kedalaman laguna ini hanya sekitar satu setengah meter, walaupun laguna ini tidak begitu luas, namun keindahan alam bawah lautnya sangat cantik dan mempesona, dan kalian dapat banyak melihat biota laut dan terumbu karang yang cantik.

Berpetualan di bawah laut dengan bersnorkeling akan menjadi pengalaman yang mengesankan dan tidak terlupakan. Untuk kalian yang berencana mencoba aktivitas snorkeling, ada baiknya untuk mencari tahu keadaan pantai tersebut.

Daya Tarik Lainnya Pantai Drini

Pantai Drini memiliki daya tarik yang membuat wisatawan yang berkunjung dapat menikmati semua yang ada disana dalam waktu yang lama. Daya tarik lainnya yang ada di Pantai ini adalah :

  • Daerah Pantai Yang Luas

Pantai Drini ini memiliki daerah yang terbilang luas sehingga parawisatawan dapat bersantai dengan bebas, bermain pasir, berjemur, berenang, dan beraktifitas lain sebagainya. Dengan daerah yang dilandai, kalian dapat bermain dengan aman dan puas.

  • Air Laut Yang Jernih

Pantai ini memang sangat memukau karena air di pantai ini sangat jernih. Selain itu pula, kebersihan di pantai ini juga sangat terjaga sehingga dapat sedap untuk di pandang mata yang dapat membuat parawisatawan betah untuk menghabiskan waktu disini

  • Pasir Putih Yang Lembut

Pantai Drini yang begitu indah dengan pasir putihnya yang juga halus lembut sehingga akan membuat kalian merasa nyaman dan aman. Dengan berjalan kaki tanpa alas sekalipun. Kalian juga tidak perlu khawatir jika anak-anak bermain dengan pasir, karena tidak akan banyak kerikil tajam yang akan melukai dan berbahaya.

  • Pemandangan Indah Dari Atas Tebing

Salah satu pemandangan yang indah yang dapat kalian lihat di atas ketinggian. Dan juga menyuguhkan view yang sangat menakjubkan yang akan membuat kalian dapat melihat luasnya hamparan laut yang berpadu dengan birunya langit. Selain itu juga, kalian dapat menikmati pemandangan tersebut dengan bersantai di gazebo yang telah di sediakan.

Fasilitas di Pantai Drini

√ Review [LENGKAP] Pantai Indrayanti Yogyakarta

Daya tarik di pantai ini bukan hanya keindahan alam pantainya saja,tetapi terdapat pula fasilitas yang sudah di sediakan. Di Pantai Drini ini juga sudah terdapat fasilitas antara lain Musholla, Area Parkir, Resto, Gazebo, Toilet, dan juga tempat penginapan. Jadi untuk kalian tak usah khawatir bila berlibur ke Objek wisata ini. Jika kalian merasa lapar, ada banyak warung makanan yang sudah menyediakan berbagai jenis makanan dan olahan yang sangat di gemari parawisatawan yaitu seafood.

Di Gunung Kidul memang surganya berbagai jenis pantai yang indah. jika kalian ingin berwisata ke pantai, ada baiknya untuk berangkat pada saat pagi hari, karena kalian akan menikmati setiap spot yang menarik dengan puas. Selain itu pula, kalian bisa mengunjungi pantai lain yang ada di sekitarnya yang juga tak kalah cantiknya.

Di beberapa spot, saat ini juga sudah terdapat tempat khusus untuk berfoto yang dihias dengan cantik. Ada pula tempat duduk yang sudah tersedia khusus untuk property berfoto dengan adanya Tulisan Pantai Drini sebagai backgroundnnya.

You may also like

Leave a Comment