Menikmati Keindahan Alam yang Luar Biasa di Curug Bubbrug Bandung

by novput

Bandung memang tak perlu diragukan lagi jika soal destinasi wisata. Ada beberapa destinasi wisata yang ada di Kota Bandung. Salah satunya yaitu Curug Bubbrug, yang menjadi salah satu destinasi wisata alam yang sangat recommended berwujud air terjun yang dapat kalian kunjungi ketika sedang berlibur di Bandung dengan keluarga atau pun kerabat kalian.

Meskipun destinasi wisata ini terdengar kurang familiar, namun jangan di salah artikan bahwa curug ini tidak memiliki hal yang kurang istimewa dan menarik. Ada salah satu keistimewaan dari wisata Air terjun bubbrug ini yaitu terletak pada Namanya. Nama curug ini berasal dari air terjun yang sanggup mencapai ±2Meter. Dengan ketinggian selanjutnya yang disebabkan nada dari air terjun yang turun dari atas tebing yang terlampau keras. Dan suara airnya pun terdengan seperti ‘burg,brub,brug’. Maka dari situlah awal mula air terjun ini diberi nama Curug Bubbrug.

Harga Tiket Masuk Curug Bubbrug

Ketika kalian ingin mengunjungi Curug Bubbrug ini, sebelum kalian masuk dan menikmati keindahan alam dan kesegaran dari air terjun di Curug Bubbrug ini kalian di wajibkan untuk membeli tiket masuk. Namun untuk harga tiket masuknya relatif murah hanya sekitar Rp 7.500,-/ orang. Dan untuk tarif parkir motor yaitu Rp 2.000,- dan untuk tarif parkir mobil sebesar Rp 5.000,-.

Meskipun harga tiket masuknya terbilang sangat murah, namun cost yang dikeluarkan lumayan ekstra, karena kalian akan diwajibkan membayar akomodasi tiket masuk untuk destinasi wisata lainnya selain destinasi wisata Curug Bubbrug ini.

Bagi kalian yang membawa kendaraan, kalian juga dapat menggunakan rumah warga untuk dijadikan parkir ketika sedang mengunjungi destinasi wisata lainnya.

Alamat & Rute Curug Bubbrug Bandung

Wisata air terjun di Curug Bubbrug Bandung ini lokasinya berada di Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Dan untuk jam buka di Objek wisata ini, jam bukanya mulai pukul 09:00 – 16:00 WIB.

Rute untuk sampai ke wilayah Curug Bubbrug ini memang masih berada di dalam jalur taman bunga cihideung yang terdapat di area Parompong, Lembang. Namun jika kalian untuk menuju ke destinasi wisata tersebut, kalian harus melalui destinasi wisata lainnya sebagai pintu gerbang.

Fasilitas di Curug Bubbrug Bandung

Sementara itu, untuk fasilitas yang ada di wisata air terjun Curug Bubbrug Bandung ini sebenarnya tidak cukup memadai. Namun banyak sarana yang sangat simple. Bahkan jika kalian sangat paham jika di Objek wisata ini sama sekali tidak menyediakan area untuk parkir atau pun tempat untuk beribadah. Sehingga sebelum kalian untuk berkunjung ke destinasi wisata yang satu ini, kalian sebaiknya harus memperhatikan keperluan apa saja yang harus kalian siapkan.

Salah satu layanan khusus yang harus kalian persiapkan yaitu minuman dan makanan, dikarenakan disana kalian tidak akan menjumpai tempat food court, walaupun itu hanya sebuah angkringan. Namun, ada sebuah layanan yang tersedia di Objek wisata ini yang cukup membantu, fasilitas tersebut adalah sebuah gazebo yang dapat kalian gunakan ketika kalian ingin beristirahat.

Ada pula Sebagian spot-spot yang bisa kalian jadikan sebagai referensi ketika kalian berada di Objek wisata Curug Bubbrug Bandung.

1. Air Terjun Bubbrug

Spot utama memang sangat diperlukan ketika kalian sedang berwisata alam di Curug Bubbruk, yaitu pesona curug itu sendiri. Dan salah satu kelebihan dari curug ini yaitu pesona yang berasal dari air terjun bersama dengan ketinggian ±50 meter. Pesona akan landscape di curug ini sudah dilengkapi dengan kolam yang cukup memadai kedalamannya, yaitu mencapai ±3-4meter.

Kolam yang terdapat di bawah curug ini memang sangat tidak di sarankan untuk berenang. Dan sangat berbahaya untuk ukuran kolam dengan kedalaman lebih dari 2 meter.

2. Area Camping

Selain dengan keindahan alam dan kesegaran air dari air terjunnya. Namun, area di Curug Terjun Bubbrug ini juga sangat di rekomendasikan untuk camping. Namun kalian juga harus mempunyai seluruh perlengkapan pribadi. Seperti tenda, selimut, makanan, dan keperluan camping lainnya.

Untuk suasana di Curug Bubbrug Bandung ini memang terlalu khas akan kehidupan nyata yang cukup terlampau natural. Apalagi untuk kondisi curug tersebut tetap menyediakan sarana yang apa adanya.yang semakin meningkatkan keadaan camping menjadi lengkap. Dan untuk kalian yang ingin menaiki suasana camping menjadi lebih mudah dan menyenangkan, kalian dapat membawa hammock untuk bersantai di pinggir air terjun.

You may also like

Leave a Comment