Objek Wisata Alam di Magetan Jawa Timur

by novput

Magetan merupakan salah satu kota yang ada di Provinsi Jawa Timur, yang juga letaknya di kaki Gunung Lawu yang menjadikannya sebagai wilayah pemandangan alam yang khas dengan pegunungan. Kota Magetan ini tak hanya dikenal dengan daerah dengan penghasil kerajinan kulit saja, tetapi juga adanya potensi destinasi wisata yang beragam dan cukup besar, terdapat pula spot-spot indah untuk parawisatawan yang hobby berfoto.

Tentu pula destinasi wisata yang terdapat di Kota Magelang ini tak kalah indah dan menariknya dengan destinasi wisata di kota-kota lainnya yang ada di Indonesia, Objek wisata di Magetan ini juga beragam, mulai dari wisata sejarah maupun wisata yang menantang.

Jika kalian parawisatawan yang sedang berencana untuk berlibur di Kota Magetan, berikut beberapa destinasi wisata yang wajib kalian kunjungi disana :

Mojosemi Forest Park

Mojosemi Forest Park merupakan salah satu destinasi wisata alam yang ada di Magetan, yang letaknya berada di lereng Gunung Lawu. Destinasi wisata alam ini juga menjadi sebagai tempat wisata yang hits disana. Tak hanya dengan wisata alamnya saja, disini juga memiliki wahana permainan yang beragam, dan ditempat ini juga memiliki spot foto yang menarik untuk kalian yang hobby berfoto, dan wisata alam ini juga cocok untuk dikunjungi keluarga.

image credit @mojosemiforestpark

Mojosemi Forest Park ini yang letaknya berada di ketinggian 1398 diatas permukaan laut, dengan udara yang sejuk. Di tempat ini juga ada beberapa tipe penginapan yang bertemakan Glamour Camping (Glamping), namun fasilitasnya seperti sedang menginap di hotel. Fasilias di Mojosemi Forest Park ini juga sudah menyediakan fasilitas umum seperti Restaurant, Mushola, Gazebo, dan Toilet.

image credit @mojosemiforestpark

Tak hanya itu, disini juga memiliki beberapa wahana permainan seperti Jeep Lawu Tour yang dibandrol berkisar mulai dari Rp 150.000,-/jeep , Flying Fox, Skywalk, High Rope Adventure,  Zona Panahan Air Terjun Tirto Mojo, OutBound.

Untuk kalian yang ingin memasuki taman wisata alam dikawasan ini, kalian akan dikenakan biaya tiket masuk berkisar Rp 10.000,- s/d Rp 25.000,-/org. Dan tempat wisata alam ini, buka operasional setiap hari (termasuk weekday maupun weekend).

Air Terjun Tirtosari

Di Magelang memiliki beberapa keindahan alam dan yang menjadi salah satu keindahan alamnya yaitu Air Terjun Tirtosari, di Kabupaten Magelang ini juga memiliki keindahan alam yang berupa Kawasan pegunungan yang indah, dengan panorama yang menakjubkan bagi siapapun yang meliatnya, dan juga dengan memiliki udara yang sejuk. Di Kabupaten Madiun Sebelah Timur ini juga dijadikan sebagai jalur utama hendak ingin ke berbagai Kota.

Lokasi dan Harga Tiket Air Terjun Tirtosari Magetan, Destinasi Wisata Hits  dari Magetan - Daka Tour

Lokasi Air Terjun Tirtosari memiliki ketinggian mecapai 1200 Mdpl, disini juga memiliki keindahan yang unik yaitu, dimana Air Terjun ini diapit oleh dua beton yang berfungsi sebagai saran jalan bagi pengunjung yang ingin menelusuri Kawasan air terjun ini. karena sebelum kalian sampai dilokasi wisata air terjun ini, kalian juga harus berusaha melewati puluhan anak tangga, tetapi sesampainya disana semua Lelah kalian akan terbayar dengan segarnya air terjun dan kesejukan suasananya.

Untuk kalian yang ingin berkunjung dan menikmati keindahan alam serta kesejukan suasana dan kesegaran Air Terjun Tirtosari ini, kalian akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000,-/org dan harga tersebut sudah termasuk dengan kalian bisa menggunakan fasilitas umum yang telah disediakan disana.

Telaga Sarangan

Di Indonesia memang memiliki alam yang begitu indah, salah satunya adanya wisata alam yang berada di Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur, yaitu keindahan wisata alam Telaga Sarangan. Karena keindahan alam dan udaranya yang sejuk serta masih alami dan asri, maka Telaga Sarangan ini disamakan dengan keindahan Danau Geneva yang ada di Swiss, hanya saja bedanya jika di Indonesia tidak terdapat turun salju.

image credit @Telaga Sarangan

Telaga Sarangan ini memang merupakan telaga yang berbentuk alami yang berada diketinggian 1.200 Mdpl, yang tepatnya berada di lereng Gunung Lawu dengan luas telaga mencapai 30 hektar dan kedalaman danau 28 meter, suhu di Telaga ini juga bisa mencapai 15-20 celcius. Maka tak jarang didaerah ini menjadi berkabut yang menambah kesan indah pemandangan.

image credit @nadhirnadh_

Jika kalian berkunjung ke Telaga Sarangan ini, tak hanya menikmati keindahannya saja, tetapi kalian juga bisa berkeliling danau menggunakan SpeedBoat, Berkuda di Telaga Sarangan, Berperahu Mengelilingi Telaga, ataupun Duduk Santai di Tepian Danau.

Untuk kalian yang ingin memasuki Kawasan Objek wisata ini, kalian akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 20.000,-/org dan tempat wisata ini dibuka selama 24 jam.

Kedung Ngancar

Kedung Ngancar yang juga merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di Magetan, Objek wisata ini wajib untuk kalian kunjungi jika kalian sedang beribur di Kota Magetan, wisata ala mini yang berupa kolam yang berwarna hijau jernih dengan panorama keindahan alam yang sejuk dan masih asri alami.

Foto, Lokasi dan Harga Tiket Air Terjun Pundak Kiwo Magetan | Media  Informasi Wisata 2021

Jika kalian sedikit bosan dengan pemandangan kota, maka kalian wajib mencoba untuk berkunjung ke wisata ini, disini kalian akan merasakan suasana alam dan kesejukan pegunungan yang bisa membuat segar Kembali tubuh anda.

Kedung Ngancar ini mempunyai daya tarik tersendiri, yaitu dengan Alamnya yang eksotis, Warna air yang berwarna hijau jernih, Terapi dengan mengapung, Kedalaman kolam yang menantang.

Untuk memasuki Kawasan Objek wisata ini, kalian wajib membeli tiket masuk yang dimana harga tiketnya memang sangat terjangkau hanya berkisar Rp 2.000,-/org dan kalian bisa menikmati keindahan alam yang ada di Kedung Ngancar.

You may also like

Leave a Comment