Berwisata Outbound di The Lawu Park Karanganyar

by novput

The Lawu Park merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Karanganyar. Kawasan wisata ini baru resmi terbuka untuk umum sejak tahun 2018, Kawasan wisata ini juga menawarkan keindahan alam pegunungan, pemandangan hutan pinus serta aktivitas wisata alam yang juga menjadi daya tarik tersendiri dari Kawasan wisata ini.

Objek wisata ini tak hanya menyediakan area rekreasi tetapi juga menawarkan beragam wahana yang memang sangat lengkap. Ada pula resort, restaurant, camping ground, outbound, playground, beragam wahana, dan masih banyak lainnya. Yang memang juga sangat cocok sebagai destinasi wisata liburan bersama keluarga.

Taman rekreasi The Lawu Park ini lokasi tepatnya berada di lereng Gunung Lawu, Bulakrejo, Gondosuli Kudul, Gondosuli, Tawamangu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Harga Tiket Masuk The Lawu Park Tawamangu

Untuk kalian yang ingin masuk dan menikmati keseruan wahana yang ada di Kawasan Objek wisata ini, berikut ada beberapa biaya permainan pengunjung wahana permainan.

Harga Tiket Masuk & Wahana

Jenis Tiket

Harga Tiket

Tiket Masuk Dewasa

Rp 20.000,-

Tiket Masuk Anak-Anak

Rp 10.000,-

High Roof

Rp 50.000,-

Flying Fox

Rp 30.000,-

ATV

Rp 50.000,-

Spider Net

Rp 20.000,-

3 Cinema

Rp 20.000,-

Trail Adventure

Rp 50.000,-

Jeep Adventure

Rp 275.000,-

Cottage

Rp 330.000,-

Glamping

Rp 550.000,-

Super Glamping

Rp 715.000,-

Jam Buka The Lawu Park

Untuk parawisatawan yang ingin berkunjung ke Objek wisata The Lawu Park, taman rekreasi ini dibuka mulai pagi hari hingga malam hari, sehingga wisatawan yang berkunjung bisa menikmati suasana lama pada malam hari.

Jam Operasional The Lawu Park

The Lawu Park 1

08:00 – 20:00

The Lawu Park 2

08:00 – 16:00

Fasilitas The Lawu Park

Taman rekreasi The Lawu Park sudah terdapat fasilitas umum yang cukup lengkap, beberapa diantarnya yaitu Mushola, Tempat Makan, Area Parkir, Kamar Mandi. Para pengunjung juga dapat beristirahat atau duduk bersantai di gazebo yang sudah disediakan.

Aktivitas Wisata Seru

Di The Lawu Park ini berbagai aktivitas siap untuk menghibur wisatawan yang berkunjung. Mulai dari bersantai di alam hingga kegiatan-kegiatan yang pastinya seru dan juga menantang. Selain itu pula, tak hanya anak-anak saja yang dapat menikmati keseruan wahana yang ada di taman rekreasi ini, tetapi dewasa pun bisa menikmati keseruannya.

Bermain Flying Fox & ATV

Ketika wisatawan berkunjung ke taman rekreasi The Lawu Park, pengunjung bisa menguji adrenaline dengan mencoba wahana Flying Fox. Untuk bermain wahana ini maka akan terdapat biaya tersendiri. Sedangkan untuk keamanan wahana Flying Fox ini kalian tidak perlu khawatir, karena setiap pengunjung yang bermain wahana ini akan terpasang alat pengaman sebelum mulai bermain. Selanjutnya untuk wisatawan yang suka berkendara, kalian bisa menyewa ATV di taman wisata ini, dan pengunjung bisa mengendarai ATV di jalur yang sudah disediakan.

Trekking

Para pengunjung dapat berjalan menyusuri jalur trekking disekitar Kawasan Objek wisata ini. Mengitari area taman sambil menikmati udara dan suasana yang sejuk. Trekking akan menjadi lebih seru jika bersama dengan keluarga ataupun teman. Agar kalian tidak Lelah saat Trekking, kalian bisa beristirahat sejenak sambil berfoto.

Outbound

Taman wisata The Lawu Park juga menyediakan tempat yang luas untuk kalian melakukan kegiatan outbound. Berbagai macam permainan Outbound bisa untuk kalian mempererat Kerjasama. Pelaksanaan Outbound, pengunjung harus menghubungi pihak pengelola terlebih dahulu. Agar dapat menyiapkan lokasi dan pemainan yang sesuai dengan peserta Outbound.

Bersantai di Taman Bunga

Pengunnjung bisa beristirahat dan bersantai di gazebo sambil memandang bunga celosia, dan disisi lain dari gazebo, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan Gunung Lawu. Apalagi jika ditambah dengan menikmati nasi liwet dan buah strawberry untuk menghilang rasa Lelah.

Berkemah

Bagi para wisatawan yang berkunjung dan ingin merasakan menginap atau bermalam dan tetap ingin dekat dengan suasana alam di The Lawu Park, berkemah bisa menjadi salah satu pilihan. The Lawu Park juga menyediakan camping ground, dan pengunjung bisa membawa tenda sendiri dan mendirikannya ataupun juga bisa menyewa.

Memberi Makan Domba dan Kelinci

Berwisata di The Lawu Park ini memang sangat seru dan menyenangkan, terutama bagi anak-anak. Karena di Objek wisata ini anak-anak bisa merasakan pengalaman baru dengan memberi makan binatang seperti domba dan kelinci. Untuk pakan binatang bisa di beli secara langsung disini. Setelah membeli pakan untuk domba dan kelinci, kemudian anak-anak bisa langsung memberi makan domba.

Sambil anak-anak memberi makan domba dan kelinci, anak-anak juga bisa mencoba menggendong kelinci. Selain itu, anak-anak juga bisa berfoto bersama kelinci dan domba di taman rekreasi ini.

Spot Foto Menarik di The Lawu Park

Tak hanya wahana seru yang ada di The Lawu Park, tetapi di Objek wisata ini juga terdapat beberapa spot foto. Salah satunya yaitu lambing ‘Love’ yang terbuat dari akar. Disini wisatawan bisa berfoto didepan lambing tersebut.

Wisatawan yang berkunjung juga bisa berfoto dengan latang belakang Gunung Lawu. Jika cuaca sedang cerah, puncak Gunung Lawu bisa terlihat dan akan membuat foto kalian akan lebih keren. Kalian juga bisa berfoto dengan latar belakang penginapan ataupun di antara pohon pinus.

Untuk mendapatkan hasil foto yang menarik, pengunjung bisa datang pada saat pagi hari. Karena kabut pagi, embun, serta hijaunya pepohonan akan menjadi latar belakang berfoto, dan para pengunjung juga bisa mengabadikan panorama keindahan matahari terbenam dengan datang pada saat sore hari.

Penginapan di Lawu Park

Bagi wisatawan yang akan berencana untuk menginap di Objek wisata ini merupakan pilihan yang tepat. Taman wisata The Lawu Park selain menjadi taman rekreasi tetapi juga mengintegrasikan glamping dan resort. Berbagai macam tipe penginapan bisa dipilih sesuai tema dan jumlah. Berikut diantaranya :

Cottage The Lawu Park

Disini wisatawan yang berkunjung bisa menikmati bermalam di cottage. Di dalam 1 cottage terdapat 1 tempat tidur besar, Tv, kamar mandi, water heater. Jika kalian menginap di cottage.

The Lawu Park Glamping – Glamour Camping

Selanjutnya terdapat pula penginapan dengan kapasitas yang lebih besar di bandingkan dengan tipe cottage, yaitu glamping. Dan pastinya harga menginap per malamnya akan lebih mahal di bandingkan dengan cottage. Karena di dalam glamping, kalian akan mendapatkan 2 king size untuk 4 orang, Tv, kamar mandi, water heater.

You may also like

Leave a Comment