Pantai Gigi Hiu, Pantai Menarik di Lampung

by novput

Cantiknya Gugusan Batu Pantai Gigi Hiu Lampung

Provinsi Lampung memang sangat terkenal dengan keindahan pantai nya yang tersebar luas di segala penjuru wilayah nya. Mulai dari pantai yang sangat mudah di jangkau oleh para wisatawan sampai pantai yang sulit dijangkau oleh para wisatawan karena akses nya yang sulit dan tidak memadai.

Terletak di Provinsi Lampung, Pantai Gigi Hiu ini menawarkan sensasi pengalaman mengunjungi pantai yang berbeda dari pantai biasanya. Ingin tau lebih lengkap tentang pantai tersebut? Simak ulasan berikut ini.

Informasi Tentang Pantai Gigi Hiu

Pantai Gigi Hiu, Surga Dunianya Lampung - Destinasi Travel Indonesia

Pantai ini dinamakan Pantai Gigi Hiu dikarenakan bebatuan karang yang bentuknya tajam yang terdapat di lokasi tersebut tersusun dalam formasi yang menyerupai barisan gigi hiu. Karang-karang tersebut tersusun dari bebatuan yang tinggi dan lebarnya bervariasi, mulai dari ketinggian 1 meter hingga 10 meter.

Pantai Gigi Hiu ini akan menyambut kalian dengan hamparan bebatuan yang sangat artistik yang tersebar alami di sepanjang pesisir pantai nya. Suara deburan ombak yang memecah karang akan menemani kalian untuk menghabiskan waktu di pantai yang berhadapan langsung ke lepas.

Pantai Gigi Hiu ini tidak memiliki pasir, pengunjung yang datang juga dilarang untuk berenang karena ombaknya yang besar dan bebatuan karangnya yang tajam tidak memungkinkan pengunjung untuk berenang.

Pantai Gigi Hiu ini juga memiliki pesona yang sangat menawan, apabala kalian datang pada sore atau pagi hari kalian akan melihat momen matahari terbit dan terbenam yang sangat indah yang membuat Pantai Gigi Hiu ini semakin menarik. Apabila kalian datang ke pantai ini pada malam hari yang cerah, jika beruntung kalian akan menyaksikan gugusan milky way di langit Pantai Gigi Hiu yang merupakan suatu kesempatan yang sangat langka.

Fasilitas

Fasilitas di Pantai Gigi Hiu ini belum dilengkapi dengan fasilitas penunjang pariwisata yang memadai. Jika kalian berkunjung ke pantai ini jangan berharap dapat menemukan penginapan hotel berbintang lima, karena penginapan yang di tawarkan di sekitaran Pantai Gigi Hiu ini hanya berbentuk rumah warga yang di sewakan.

Untuk toilet umum sendiri tersedia di lokasi tempat parkir dan hanya tersedia satu buah toilet. Untuk pengunjung yang ingin beribadah disini disediakan satu buah mushola yang disediakan oleh pihak pengelola, akan tetapi sebaiknya kalian membawa perlengkapan sholat sendiri karena perlengkapan sholat yang disediakan sangat terbatas.

Di lokasi ini juga sangat sulit untuk mendapatkan sinyal masuk, hampir semua provider telepon pintar pun tidak ada. Jika menjelang sore pantai ini pun terbilang sangat sunyi dan sepi karena tidak banyak pengunjung yang datang.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Pantai

Pantai Gigi Hiu Lampung, Pacu Adrenalin Lo Di Spot Petualangan Ini!

Lokasi Pantai Gigi hiu ini berada di Pekon Susuk, Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Untuk rute menuju Pantai Gigi Hiu terbilang cukup sulit, karena akses jalan nya sangat bergelombang dan masi berupa tanah yang bercampur dengan bebatuan, maka dari itu sebelum kalian menuju lokasi pastikan kendaraan yang akan kalian gunakan dalam kondisi yang prima.

Pengunjung yang datang disarankan untuk memarkirkan kendaraan di Desa Kelumbayan dan melanjutkan perjalanan ke pantai menggunakan jasa ojek yang di tawarkan oleh warga sekitar, alasannya karena dengan menggunakan jasa ojek dengan tarif sebesar Rp 20.000,-/org untuk perjalanan pulang dan pergi akan mempermudah kalian melanjutkan perjalanan ke Pantai Gigi Hiu yang sangat terpencil dan jauh dari daerah permukiman warga.

Sebelum kalian mengunjungi pantai ini juga pastikan dalam kondisi yang prima, karena kalian akan berjalan kaki sejauh 300 meter dengan jalur yang sempit yang hanya bisa di akses dengan berjalan kaki saja.

Untuk harga tiket masuk Pantai Gigi Hiu sendiri akan dikenakan tarif sebesar Rp 15.000,-/org dan biaya tersebut sudah termasuk dengan biaya parkir kendaraan.

You may also like

Leave a Comment