Pesona Teluk Mas, Resort Ala Maldives Di Lampung!

by novput

 

Di Lampung yang tepatnya berada di Desa Gebang, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, terdapat salah satu destinasi wisata yaitu Pulau Teluk Mas yang populer dan begitu mempesona. Bagaimana tidak, dengan suasana pantai yang masih asri dan alami akan membuat anda betah untuk berlibur disana. Di Pulau Teluk Mas ini juga mempunyai spot foto yang instagramable, salah satunya yaitu jajaran villanya yang berada diatas laut, dan membuat anda seperti berlibur di Maldives.

Untuk kalian yang ingin merasakan liburan atau bulan madu ala Maldives namun dengan budget yang mepet, kalian mesti cobain Tegal Mas Island resort yang lokasinya tak jauh dari Pulau Pahawang. Dengan Villa yang berada diatas laut, yang membuat mirip seperti berlibur di Maldives lho. Keindahan alam panorama bawah lautnya juga kece banget dan tak kalah indahnya.

Villa dikawasan wisata ini dibangun berarsitektur rumah tradisional, yang dimana villanya beratap jerami dan Sebagian besar dengan berbahan kayu.

image credit @tegalmas.island

Keindahan di Pulau Teluk Mas ini tidak kalah menarik, selain dengan resortnya yang mirip dengan di Maladewa, wisata bawah lautnya juga tak kalah istimewa dan pastinya akan membuat kalian terpesona dengan kekayaan alam bawah lautnya. Karena disana kalian akan menemukan bebatuan karang yang cantik, berbagi ikan kecil, dan juga penyu jika kalian sedang beruntung. Untuk fasilitas olahraga disini juga cukup lengkap seperti banana boat, kano, ataupun jetski.

image credit @bintangtrip

Untuk sampai ke tempat wisata ini kalian harus melakukan penyeberangan menggunakan perahu dari Pantai Sari RInggung yang letaknya hanya berjarak 24 km saja dari kota Lampung, dan waktu untuk penyeberangannya juga tidak lama hanya memakan waktu sekitar 30-50 menit saja.

Pulau Teluk Mas ini juga terkenal dengan panorama alamnya yang indah, dengan hamparan pasir pantai yang putih, dan lautnya yang tenang. Di Pulau Teluk Mas ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas, yaitu :

Alat Snorkeling
(tidak seru jika kalian berlibur ke Pulau Tegal Mas ini tidak merasakan snorkeling, karena dengan warna air yang jernih dan biru kehijauan, menyegarkan apalagi untuk snorkeling melihat keindahan bawah laut)

Banana Boat Dan Jet Sky
(selain snorkeling untuk melihat keindahan bawah laut, jangan lupa juga kalian untuk mencoba wahana air seperti Jet sky dan Banana boat yang tak kalah serunya dengan snorkeling).

Penginapan Cottage dan Villa
(kalian juga bisa menginap di cottage ataupun villa, dan merasakan kenikmatan bersantai ditengah pulau sambil melihat keindahan yang sangat indah).

Café
(setelah mengunjungi spot yang unik dan menarik di Pulau Tegal Mas, kalian bisa menikmati makanan untuk bisa mengisi perut anda, agar bisa melanjutkan perjalanan menelusuri spot lainnya yang ada di Pulau Teluk Mas ini).

Musholla Terapung Di Pulau Tegal Mas
(walaupun kalian sedang berlibur di Pulau ataupun Tengah Laut, tetap saja di Pulau Tegal Mas ini tetap disediakan Musholla untuk kalian tetap beribadah bagi kalian yang beragama Muslim)

Toilet Atau Kamar Bilas
(di sini juga kalian disediakan fasilitas untuk kalian berbilas setelah kalian snorkeling maupun berenang)

Gazebo
(di Pulau ini juga kalian disediakan fasilitas seperti Gazebo, untuk kalian bisa beristirahat untuk melepas penat sambil menikmati panorama keindahan yang ada di Pulau Teluk Mas ini).

Berikut Harga Tiket Masuk Pulau Tegal Mas dan Pantai Sari Ringgung

Jenis Tiket Harga

Per Orang Rp 40.000,- s/d Rp 50.000,-

Sewa Kapal Rp 250.000,-

Penginapan (sesuai kamar dan orang) Rp 1.750.000,- s/d Rp 5.000.000,-

 

*Biaya Tiket Masuk Pantai Sari Ringgung Rp 25.000,-(sudah termasuk parkir motor) dan Rp 30.000,-(sudah termasuk parkir mobil)

You may also like

Leave a Comment