Sensasi Berkemah ala “Negeri Diatas Awan” di Bumi Pekemahan Ipukan Kuningan

by novput

Bumi Perkemahan Ipukan merupakan salah satu destinasi wisata yang rekomended untuk piknik bersama keluarga maupun sahabat pada saat hari libur tiba. Destinasi wisata ini telah menyajikan beberapa spot camping yang menarik dan pastinya akan memanjakan liburan kalian bersama keluarga ataupun sahabat.

Untuk kalian pecinta alam wajib untuk menikmati sensasi camping d Star Camp Ipukan Kuningan Jawa Barat. Panorama akan keindahan alam, dan suasana yang menenangkan dengan spot yang instagenicnya dapat memanjakan dan mewujudkan impian liburan yang dapat kalian inginkan di Bumi Perkemahan Ipukan Kuningan ini.

Nikmati sensasi liburan kalian menjadi semakin menyenangkan dengan banyak mengunjungi Objek wisata Bumi Perkemahan Ipukan di Kuningan ini. Karena selain adanya Camping Area yang sangat recommended, di Objek wisata ini terdapat pula spot wisata lainnya seperti spot foto, outbound, air terjun, dan juga playground yang seru di Bumi Perkemahan Ipukan.

Ketika kalian sudah berencana berlibur ke Kuningan Jawa Barat pada saat hari libur tiba dan ingin mengunjungi Objek wisata Bumi Perkemahan Ipukan. Berikut ada beberapa informasi wisata Bumi Perkemahan Ipukan yang bisa kalian jadikan referensi sebelum kalian berlibur ke destinasi wisata ini.

Harga Tiket Masuk Bumi Perkemahan Ipukan

Mengunjungi destinasi wisata Bumi Perkemahan Ipukan, kalian tidak membutuhkan banyak biaya, karena untuk harga tiket masuk Bumi Perkemahan Ipukan kalian hanya akan mengeluarkan biaya sebesar Rp 15.000,-/orang dan kalian bisa dapat mengunjungi tempat wisata ini. Dan dengan biaya tersebut kalian juga sudah dapat mendirikan tenda di Bumi Perkemahan Ipukan, dan sudah termasuk pula dengan harga tiket wisata seperti curug dan wisata lainnya.

Untuk harga Star Campnya sendiri bisa kalian sesuaikan dengan jenis tenda yang dapat kalian nikmati ketika menginap bermalam di Objek wisata ini. Namun, sebelum itu kalian perlu membayar biaya retribusi tiket masuk wisata Bumi Perkemahan Ipukan sebesar Rp 15.000,-/orang. Dengan harga tenda Star Campnya sendiri sebesar Rp 300.000,- sampai dengan Rp 500.000,- sesuai dengan jenis layanan tenda yang ingin kalian nikmati.

Dengan jenis tenda yang kalian nikmati dengan harga Rp 300.000,- yaitu tenda yang berkapasitas 2 – 4 orang/tenda. Sedangkan untuk tenda dengan harga Rp 500.000,- kalian bisa menikmati jenis tenda dengan kapasitas hingga 8 orang dengan fasilitas pendukung lainnya seperti (Tenda Permanen, Breakfast, Jagung Bakar dan lainnya)

Harga tiket masuk dan sewa Star Camp tersebut bisa berubah-ubah setiap waktu. Dan untuk jam operasionalnya sendiri di wisata Bumi Perkemahan Ipukan ini dibuka setiap harinya selama 24 jam, sehingga kalian dapat berkunjung kapan saja.

Fasilitas Di Bumi Perkemahan Ipukan

Menjadi salah satu Objek wisata yang populer di Kuningan Jawa Barat, Bumi Perkemahan Ipukan ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas umum pendukung wisata lainnya. Berikut ada beberapa fasilitas yang bisa kalian nikmati ketika sedang berlibur di Bumi Perkemahan Ipukan Kuningan, Jawa Barat.

  • Area Parkir
  • Camping Area
  • Outbound Area
  • Wahana Permainan Alam
  • Spot-spot Foto Kekinian

Kalian dapat merasakan keseruan saat berlibur bersama keluarga ataupun sahabat tercinta ketika berwisata di Kabupaten Kuningan Jawa Barat.

Alamat dan Rute Bumi Perkemahan Ipukan

Destinasi wisata Bumi Perkemahan Ipukan dapat kalian kunjungi dengan mudah, karena untuk akses jalannya sudah diperbaiki dan dapat kalian tempuh menggunakan kendaraan. Dan untuk alamat lengkapnya Objek wisata Bumi Perkemahan Ipukan di Kuningan Jawa Barat ini berada di Jalan Palutungan, Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Jika kalian berangkat dari pusat Kota Kuningan, Objek wisata ini kurang lebih berjarak 10 km dari pusat kota. Kalian dapat berkunjung menggunakan kendaran dengan waktu tempuh sekitar 20 menit perjalanan.

Ketika kalian memiliki rencana untuk berkunjung ke Objek wisata Bumi Perkemahan Ipukan, namun kalian bingung dengan rute perjalanan terbaik. Kalian juga dapat membuka maps agar kalian bisa mengakses dan mempermudah rute perjalanan liburan kalian.

Spot Wisata Bumi Perkemahan Ipukan

Selain kalian merasakan sensasi menginap di alam bebas, kalian juga dapat melakukan aktivitas lainnya ketika sedang berwisata di Objek wisata Bumi Perkemahan Ipukan. Yaitu seperti berburu spot-spot foto yang instagramable, karena banyaknya spot foto dengan pesona keindahan yang wajib untuk kalian abadikan dengan berfoto ria.

Dengan melihat sunrise dan sunset yang indah, outbound yang seru, menikmati wahana permainan yang dapat memacu adrenaline, dan lain sebaginya yang dapat kalian nikmati pada saat kalian berlibur di Bumi Perkemahan Ipukan Kuningan di Jawa Barat ini.

Selain dengan adanya camping ground, di Objek wisata ini juga menawarkan pesona wisata lainnya yang berupa air terjun mempesona, yaitu Curug Cipayung dan Curug Cisurian yang menyajikan pesona akan keindahan alam air terjun yang mempesona.

Tips Berkunjung ke Bumi Perkemahan Ipukan

Ketika kalian ingin mengunjungi Objek wisata Bumi Perkemahan Ipungan yang berada di Kuningan Jawa Barat ini, ada baiknya kalian mempersiapkan beberapa persiapan. Berikut diantaranya beberapa tips liburan untuk kalian agar mendapatkan sensasi liburan yang lebih menyenangkan dan seru.

  • Datang pada saat weekday bersama keluarga ataupun sahabat tercinta.
  • Waktu yang terbaik untuk berkunjung ke Bumi Perkemahan Ipukan yaitu pada saat sore hari dan kalian dapat mengagendakan aktivitas camping, piknik, ataupun yang lainnya.
  • Bawa baju ganti, persiapkan gear yang sesuai, logistic yang cukup dan persiapan kebutuhan lainnya.
  • Jangan lupa pula untuk membawa camera, untuk mengabadikan moment liburan bersama orang tercinta.

You may also like

Leave a Comment