Spot Wisata Extreme Di Indonesia Yang Memacu Adrenaline!!

by novput

Di Indonesia memang kaya akan keindahan alamnya yang luar biasa, tentunya juga banyak sekali destinasi wisata extreme, unik dan menarik untuk parawisatawan kunjungi. Mulai dari wisata alam, wisata bersejarah, maupun wisata pantai. Tetapi tak hanya itu saja, tentunya ada wisata yang berbeda saat traveling yaitu mengunjungi Objek wisata extreme yang dapat memacu adrenaline. Dan tak hanya wisatanya spot extreme dan dapat membuat jantung kalian berdegup kencang, namun wisata ini juga nyatanya memiliki pemandangan yang indah. Berikut beberapa destinasi wisata extrem di Indonesia dan dapat memacu adrenaline kalian.

  • Bungee Jumping di Desa Blangsinga, Bali
  • Kereta gantung di Pantai Timang, Yogyakarta
  • Arung Jeram di Sungai Alas, Aceh Tenggara
  • Berselancar di Mentawai, Sumatera Barat

Bungee Jumping Di Desa Blangsinga, Bali

Paratraveller tentunya tidak akan asing mendengar Pulau Bali, karena selain keindahan alamnya di Pulau Bali juga kalian dapat menemukan banyak wisata yang indah dan menarik. Namun di Bali juga ada wisata extreme dan mungkin anti mainstream. Salah satunya yaitu Bungee Jumping. Wisata ini adalah salah satu wisata extreme yang dapat memacu adrenaline kalian, dengan ketinggiannya setinggi 45 meter.

Bungee Jumping ini selain wisata extreme juga merupakan salah satu jenis olahraga yang tentunya dapat memacu adrenaline kalian. Olahraga extreme ini sangat cocok untuk kalian paratraveler yang menyukai dengan wisata yang anti mainstream. Dan wisata ini juga selain disebut sebagai salah satu olahrga yang extreme, tetapi bermanfaat juga untuk membakar banyak kalori dan dapat juga memperkuat otot dibanding seperti olahraga pada umumnya. Wisata ini dapat kalian temukan di Indonenesia, seperti bali dan mungkin juga dapat ditemukan di kota lainnya. Untuk kalian yang sedang berlibur ke Bali, Bungee Jumping ini bisa jadi salah satu destinasi wisata kalian lho!

Harga tiket masuk yang ditawarkan untuk mencoba Bungee Jumping ini, berkisar sebesar Rp 850.000,-/orang dan weekday buka mulai pukul 12:00 – 20:00 WITA, sedangkan untuk Weekend jam buka mulai pada pukul 14:00 -18:00 WITA.

Kereta Gantung Di Pantai Timang, Yogyakarta

Pantai Timang adalah salah satu pantai terbesar di wilayah Gunung Kidul Yogyakarta. Pantai ini bisa dijadikan salah satu destinasi wisata untuk kalian yang sedang berlibur ke Kota Yogyakarta. Pantai Timang ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan menawan dengan pasir putih yang terhampar bersih di pesisir pantai ini. Tetapi selain pantainya mempunyai pemandangan yang indah dan menawan, di Pantai Timang ini juga Wahana yang extreme dan sangat cocok untuk kalian yang menyukai dengan wahana extreme ini, yaitu kereta gantung yang dibuat oleh warga sekitar sejak tahun 1997 ini dan baru mulai diresmikan pada tahun 2012 untuk wisatawan yang berkunjung. Dan untuk mencoba wahana ini, wisatawan akan ditarik dengan system katrol bertenaga manusia untuk menyeberang ke Pulau Timang yang jaraknya sekitar 98 meter dan ketinggian ± 9-11 meter dari permukaan laut.

Untuk tiket masuk ke Pantai Timang ini, kalian cukup merogoh kocek Rp 10.000,- dan sudah termasuk parkir motor, tetapi untuk mencoba Wahana Kereta Gantung ini kalian bisa persiapkan biaya sekitar Rp 100.000,-/org.

Arung Jeram Di Sungai Alas, Aceh Tenggara

Arung Jeram di Sungai Alas ini merupakan salah satu Objek wisata yang ada di Kabupaten Aceh Tenggara. Wisata Arung Jeram ini sangat mempesona, karena dengan arus gelombang sungai yang deras, sehingga membuat sungai ini menjadi lokasi Arung Jeram bertaraf Internasional. Tentunya akan menjadi lebih asyik untuk kalian pecinta rafting. Dan untuk kalian yang ingin mencoba Arung Jeram di Sungai Alas ini, kalian akan dikenakan biaya sebesar Rp 1.200.000,- dan harga tersebut sudah include dengan pemandu dan perahu karet. Wisata Arung Jeram ini memang sangat cocok untuk kalian yang juga menyukai wisata yang extreme atau anti mainstream.

Berselancar Di Mentawai, Sumatera Barat

Pulau Mentawai di Sumatera Barat ini memiliki keindahan alam, dan di Pulau ini juga terkenal dengan pantai dan ombaknya, untuk kalian yang gemar dengan tantangan dan yang extreme, maka pantai di Pulau inilah tempatnya. Pulau yang populer dengan gulungan ombaknya, karena ombak di Pulau Mentawai ini dinilai sangat tebaik ketiga di dunia setelah Tahiti dan Hawaii. Dan yang pastinya sangat digemari untuk para peselancar. Di Pulau Mentawai ini juga memiliki 400 surf spot, maka untuk kalian yang tidak bisa surfing jangan khawatir, karena selain dengan adanya ombak yang bagus untuk surfing, disana juga mempunyai pantai yang indah dengan pemandangan yang indah pula. Maka destinasi wisata ini sangat cocok untuk kalian yang mempunyai hobby surfing.

You may also like

Leave a Comment