Tempat Destinasi Wisata Di Pesisir Lampung Yang Wajib Untuk Di Kunjungi !!

by novput

 


Kawasan Lampung pesisir cocok menjadi salah satu destinasi pilihan karena pemandangannya yang sangat indah sangat cocok untuk melepas penat di akhir pekan Bersama teman dan keluarga. Kawasan Lampung Pesisir memiliki segudang potensi Bahari dan juga memiliki potensi pantai dan ombak terbaik di dunia. Selain itu penduduk lokal yang hangat dan ramah menjadi suatu nilai alasan kenapa kalian harus berwisata ke Lampung Pesisir.
Beberapa destinasi wisata yang wajib kalian kunjungi ketika berdestinasi ke lampung pesisir adalah :

1. Pantai Krui di Pesisir Lampung Barat

Kawasan ini menjadi salah satu tempat wisata yang di jagokan oleh pemerintah Lampung Barat.
Pantai tersebut memiliki Ombak yang biasa dipakai oleh para perselancar. Di sekitar pantai juga terdapat banyak penginapan Homestay maupun villa yang memiliki pemandanagan langsung menghadap ke pantai.

Akses untuk menuju ke Pantai juga sudah terbilang cukup mudah. Karena, pembangunan tol Sumatera yang sangat memudahkan wisatawan untuk menjangkau pantai. Dan jika wisatawan dari luar kota ingin menggunakan penerbangan juga hanya memakan waktu sekitar 30 menit dari kota Bandar Lampung. Untuk wisatawan dari luar kota bisa memilih transportasi udara dan penerbangan untuk menuju ke Bandara Taufik Kiemas di Pesisir Barat sekarang tersedia langsung pemberangkatan dari Bandara Radin Inten II, Bandar Lampung

Tiket Masuk Pantai Krui
jenis tiketharga
per oranggratis
parkir motorRp 2.000,-
parkir mobilRp 5.000,- sampai Rp 10.000,-
  







2. Gua Matu

Goa Matu menjadi Salah satu destinasi wisata Religi yang dimiliki Kabupaten Pesisir Barat, Goa Matu diketahui memiliki keindahan sangat memukau, dan membuat takjub para wisatawan yang berkunjung. Gua Matu berjarak dari Krui sekitar 11 KM. Namun, Jika ditempuh melalui kendaraan sepeda motor atau kendaraan mobil akan memakan waktu sekitar 20 menit. Gua Matu dikenal banyak menyimpan misteri dan cerita mistis. Setelah diresmikan oleh pemerintah setempat Pemkab setempat  mulai melakukan terobosan-terobosan baru untuk memperkenalkan segala potensi yang ada kepada masyarakat luas. Salah satu usaha pemkab untuk terus berupaya mengeksplor budaya dan pariwisata yang ada termasuk spot wisata Gua Matu sebagai tempat wisata religi yang layak dikunjungi wisatawan.



3.  Batu Guri, Pulau Pisang

Pantai Batu Guri – Pulau Pisang ,terletak di sebelah timur laut. Tepatnya di Desa Pekon Labuan, Kecamatan Pulau Pisang, Kabupaten Pesisir Barat,Lampung. Untuk menuju lokasi memakan waktu cukup lama sekitar 5-6 jam perjalanan dari Bandar Lampung.


            Pemandangan yang indah dan menarik cocok dijadikan untuk spot berfoto
Bersama teman,pasangan,Bersama keluarga. Dan ketika Anda kesana laut sedang surut, anda bisa mendekati kapal karam dan batu karang yang unik. Anda bisa menaiki batu karang tersebut dengan beberapa anak tangga. Anda juga bisa menikmati angin pemandangan yang bagus dan spot senja pada pagi atau sore hari.


                Kedua pelabuhan yang melayani penyeberangan ke Pulau Pisang hanya memiliki dua jadwal keberangkatan per hari, yaitu pukul 08.00 dan 14.00, ini pun tergantung dengan kondisi ombak. Jika datang terlambat Anda tidak dapat menyeberang dan harus menginap. Jika kalian datang bersama rombongan dan memiliki budget yang lebih, Anda dan rombongan bisa menyewa kapal sendiri dengan biaya sekitar Rp500.000 – Rp700.000 untuk perjalanan pulang-pergi.

4. Pantai Tembakak Lampung

Pantai Tembakak yang terletak di Pesisir Lampung dikenal Sebagai pantai yang memiliki batuan yang cantik menjadi salah satu daya tarik wisatawan yang ingin berkunjung ke pantai tersebut. Pantai Tembakak ini juga memiliki pasir yang sangat halus berwarna cokelat kehitaman.

Pantai ini juga dikelilingi oleh banyak pepohonan khususnya pohon kelapa. Jadi menambah suasana yang sejuk dan teduh yang akan membuat para wisatawan akan betah berlama-lama di pantai.
           
Pantai Tembakak memiliki air yang sangat jernih. Jadi, wisatawan bisa juga sambil berenang dan warganya juga sangat menjaga kebersihan pantai. Di sini juga terdapat banyak tempat penginapan dan restaurant. Jadi pengunjung tidak perlu khawatir untuk masalah perut.

Untuk menikmati Pantai Tembakak, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 10.000,-
Anda sudah dapat mengeksplor pantai sepuasnya dengan harga yang sangat terjangkau.

You may also like

Leave a Comment