Tempat Ngadem Paling Epik Di Bogor

by novput

Di Jawa Barat terkenal dengan destinasi wisata yang begitu banyak, karena akan keindahan alamnya yang apik dan semakin bertambahnya tempat-tempat wisata dan spot foto yang menarik dan wajib dikunjungi, dan di Bogor mempunyai salah satu tempat wisata yang baru dibuka sejak beberapa tahun lalu, yaitu curug.

Untuk kalian parawisatawan yang merasakan penat akan bekerja tidak ada salahnya untuk berkunjung di salah satu curug yang ada di Bogor ini. Curug di Bogor selalu dijadikan untuk para traveler yang ingin mencari ketenangan dan kesejukkan. Selain itu, kalian juga akan melihat keindahan alamnya yang alami dan asri. Tak hanya itu, untuk kalian semua kalangan yang sedang berlibur di Bogor dan ingin berkunjung ke curug, tidak usah khawatir karena untuk tiket biaya masuknya memang tergolong relatif murah.

Berikut rekomendasi curug yang epik di Bogor :

  • Curug leuwi balong endah
  • Curug lontar leuwiliang
  • Curug wallet
  • Curug cikuluwung

Curug Leuwi Balong Endah

Curug leuwi balong endah yang mempunyai arti ‘kolam indah’ ini benar-benar menyajikan temoat yang sangat cantik nan indah akan keindahan alamnya dan cocok untuk kalian para traveler penikmat wisata air. Curug yang berada di wilayah Taman Nasional Gunung Halimun Salak ini menjadi salah satu destinasi wisata curug yang ada di kota Bogor. Lokasi yang dimana masih berada didalam hutan yang penuh dengan pepohonan, pastinya pemandangan disekitarnya pun masih sangat asri alami dan udaranya yang menyejukkan. Curug ini menawarkan wisata alam yang masih alami asri dan sejuk, tidak lupa juga dengan air nya yang jernih sebening kaca, ada pula aktivitas lainnya yang tidak kalah seru, seperti kalian para traveler bisa mengapung di permukaan air sungai dengan menggunakan pelampung karet sambal merehatkan pikiran sejenak. Betapa indahnya Kawasan Curug Balong Endah yang dimana curug ini dikelilingi dengan bukit-bukit yang tinggi, serta pemandangan yang hijau nan teduh sejauh mata melihat.

Untuk kalian yang penasaran akan keindahan curug ini, kalian harus membayar tiket masuk sebesar Rp 30.000,- untuk 2orang atau per motor.

Curug Lontar Leuwiliang

Curug lontar yang berada di kracak kota Bogor ini menjadi salah satu curug yang termegah di Kota Bogor dengan memiliki ketinggian 35 meter. Curug ini merupakan terusan sungai Cianten yang berasal dari Pegunungan Halimun Gunung Salak. Karena debit air curug yang cukup deras sehingga curug ini dijadikan sumber pembangkit listrik tenaga air (PLTA) pada zaman penjajahan belanda tahun 1926. Karena itu untuk berkunjung ke curug lontar ini tidak disarankan untuk berenang.

Untuk kalian yang ingin berkunjung ke Curug Lontar ini, kalian bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Dan juga karena perjalanan menuju Curug Lontar ini lumayan sulit, karena jalannya yang setapak yang licin dan curam, kalian bisa meminta bantuan dengan warga sekitar. Dan untuk tiket masuk ke Curug Lontar ini cukup murah berkisar Rp 5.000,-/org.

Curug Wallet

Curug wallet yang berlokasi di Ciasihan Pamijahan di Kabupaten Bogor Jawa Barat memiliki keindahan keasrian airnya yang memancar panorama yang mempesona, untuk kalian para traveler yang menyukai wisata air, curug ini bisa dijadikan salah satu destinasi yang wajib untuk kalian kunjungi.

Curug Wallet ini juga menjadi primadona di media sosial belakangan ini, bahkan karena keindahan alamnya Curug Wallet ini dianggap Green Canyon ala Bogor. Selain itu mengapa di namakan dengan Curug Wallet, karena banyaknya burung wallet yang membangun sangkar di sekitaran area Curug wallet ini.

Rute dan trekking untuk sampai di Curug Wallet ini memang sungguh menarik, karena jalannya yang terjal, kalian harus berjalan dipinggiran sungai atau melewati jalan di tebing batu. Tetapi sebanding dengan keindahan alamnya yang ada di Curug Wallet ini, dan untuk harga tiket masuk untuk Curug ini, kalian hanya mengeluarkan biaya berkisar Rp 5.000,-/org dan tiket parkir Rp 10.000,-/kendaraan.

Curug Cikuluwung

Curug Cikuluwung juga salah satu curug yang menjadi destinasi wisata yang ada di Kota Bogor, yang berlokasi di Desa Cibitung Wetan dan hanyak berjarak 30 kilometer dari Kota Bogor. Curug Cikuluwung ini memiliki keindahan alam dan air berwarna biru yang jernih dan indah yang akan membuat kagum para traveler yang berkunjung ke Curug ini. Curug ini juga menawarkan air terjun yang pesona derasnya aliran air dari ujung atas sampai ke kolam dibawahnya, dan yang membuat paling menarik dari Curug ini adalah bebatuan di kiri kanan sungai yang seolah menutupi area di Curug ini sehingga terkesan estetik, dan dijadikan untuk spot berfoto. Untuk kalian yang ingin merasakan keindahan alam yang ada di Curug Cikuluwung dan Kawasan di Curug ini, para traveler akan melihan keindahan alam yang luar biasa indahnya dari kejauhan. Dan untuk harga tiketnya, kalian cukup membayar Rp 20.000,-/org dan untuk kalian yang ingin sewa pelampung cukup mengeluarkan biaya Rp 10.000,-.

You may also like

Leave a Comment