Tempat Wisata Antimainstream Di Yogyakarta

by novput

Ada berbagai alasan mengapa kota Yogyakarta menjadi salah satu destinasi untuk para wisatawan yang memiliki budget yang minim, bukan hanya wisatawan lokal saja tetapi banyak juga para wisatawan turis asing yang sering memilih kota Yogyakarta sebagai tempat wisata mereka. Selain biaya hidup yang sangat murah,Yogyakarta juga memiliki tempat-tempat wisata yang kaya akan pesona alam, budaya serta keramahan warga di sana.

Jika kalian bosan dengan Destinasi Wisata yang itu-itu saja kalian bisa mengunjungi tempat wisata yang antimainstream di Yogkarta:

1.Pantai Wedi Ombo



Pantai Wedi Ombo adalah salah satu tempat wisata Antimainstream yang terletak di sebelah selatan Yogyakarta. Pantai ini dikenal sebagai Ombaknya yang sangat indah Wedi Ombo artinya pantai yang berpasir luas dan batu karangnya yang indah menjadi salah satu daya Tarik para wisatawan untuk berkunjung ke pantai ini. Meskipun demikian, pantai ini belum banyak yang mengetahui keberadannya. Pantai ini terletak di Jepitu, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Di pantai ini kalian bisa menikmati wisata antara lain:

  • Berselancar
  • Camping
  • Berburu sunset
  • Wisata kuliner khas pantai


2. Pantai Jogan


Pantai Jogan juga termasuk tempat wisata antimainstream yang terletak di Gunung Kidul Yogyakarta, menjadi salah satu destinasi wisata yang antimainstream. Pantai Jogan termasuk salah satu pantai yang unik karena terdapat air terjun yang langsung jatuh ke laut

Tips berwisata ke Pantai Jogan :

  • Membawa bekal makanan
    • Membawa alas kaki,karena disana terdapat banyak baby kepiting
    • Tidak membuang sampah sembarang
    • Membawa baju ganti jika anda ingin bermain air.
Harga Tiket Masuk Pantai Jogan Yogyakarta
TiketKategoriHarga
Tiket MasukRp3.000
Biaya ParkirSepeda MotorRp2.000
MobilRp5.000

3. Pantai Nglambor



Pantai Nglambor adalah tempat wisata antimainstream dulunya sangat sepi dan jarang dikunjungi oleh wisatawan. Pantai ini berlokasi di daerah Gunung Kidul. Pantai ini menghadap langsung kearah Samudera Hindia.

Selain bisa berenang di pantai ini juga bisa melakukan aktivitas surfing karena ombaknya yang lumayan besar jadi banyak wisatawan yang melakukan olahraga surfing. Selain itu pengunjung juga bisa melakukan aktifitas snorkling karena pemandangan di bawah laut pantai ini sangat indah.

harga tiket masuk dan parkir
tiket masukRp 5.000,-
sewa alat snorklingRp 30.000,- sampai Rp 50.000,-
jasa ojekRp 5.000,-
tiket parkir motorRp 2.000,-
tiket parkir mobilRp 5.000,-

4.  Air Terjun Kedung Pedut

Air terjun Kedung Pedut juga termasuk tempat wisata antimainstream yang menjadi sumber mata air yang tidak pernah habis dan kering meskipun musim kemarau.
Selain Anda bisa mandi dan berenang, di Air terjun ini kalian juga bisa melakukan Flying fox yang mempunyai lintasan sepanjang 40meter.

  • Jam buka Air Terjun Kedung Pedut dibuka dari pukul 08.00-16.00
  • Harga tiket masuk sebesar Rp. 10.000,-

5. Air Terjun Kedung Kandang




Air Terjun Kedung Kandang juga menjadi destinasi wisata antimainstream yang memiliki bentuk unik seperti Terasiring yang ada di Bali. Untuk menjangkau Air Terjun ini Anda harus menaik turuni bukit dengan berjalan kaki. Selama perjalanan menuju air terjun akan di sediakan pemandangan indah pepohonan dan kicauan burung. Sehingga anda tidak perlu takut merasa bosan selama tracking. Untuk melakukan perjalanan disarankan Anda memakai sandal gunung agar tidak terpeleset oleh batu dan jalanan yang licin. Sebelum melakukan perjalanan Anda wajib membawa bekal minum dan makanan
untuk mengganjal perut agar tidak kosong .
harga tiket masuk dan parkir
tiket masukRp 8.000,-
tiket parkir motorRp 2.000,-
tiket parkir mobilRp 5.000,-



You may also like

Leave a Comment