Tempat Wisata Gratis Di Bali Yang Wajib Di Kunjungi

by novput




Pulau Bali dikenal memiliki banyak tempat wisata yang beragam dan kaya akan keindahan alamnya yang sudah banyak dikenal oleh wisatawan lokal maupun asing.

Banyak para wisatawan yang sangat ingin berkunjung ke Bali bersama keluarga atau teman tercinta, tetapi terhalang oleh budget yang minim. Karena banyak wisatawan yang berfikir liburan ke Bali sangat mahal. Akan tetapi jangan khawatir karena ada banyak cara untuk menghemat budget liburan anda di Pulau Bali. Cara terbaik untuk menghemat biaya liburan Anda selama di Bali adalah mencari tempat wisata gratis di Bali.


Berikut rekomendasi tempat wisata gratis selama anda berlibur di Bali :

1. Menikmati Suasana Danau Tamblingan




Danau Tamblingan adalah salah satu tempat wisata di Bali yang memiliki pemandangan yang sangat indah. Danau ini dulunya adalah sebuah perkampungan yang berada di Gunung Lesung, namun penduduknya banyak yang memutuskan untuk membagi tempat wilayah dan warganya memutuskan untuk merawat dan membersihkan danau secara bergantian

Objek wisata Danau Tamblingan tidak dikenakan biaya untuk tiket masuk, karena danau tersebut tidak dikembangan untuk tempat wisata, dan jika anda berlibur kesana Anda tidak akan menemukan perahu mesin, hanya ada perahu tradisional alasannya untuk melestarikan alam aslinya.

Keindahan alam yang sangat sejuk dan asri khas pegunungan serta tidak adanya biaya untuk tiket masuk. Membuat Objek wisata Danau Tambilngan menjadi salah satu tempat yang wajib kalian kunjungi ketika berlibur ke Bali




2. Mengunjungi Air Terjun Aling-Aling

Air Terjun Aling-Aling adalah salah satu tempat wisata di Bali yang gratis. Lokasinya berada di Desa Sambangan, Kec.Sukasada Buleleng,Bali.

keindahan Alam yang ada di Air terjun Aling-Aling menjadi daya tarik para wisatawan. Air terjun ini memiliki ketinggian 35meter. Air terjun tersebut memiliki debit air yang sangat deras dan dikelilingi oleh tebing-tebing yang menambah pesona air terjun.

Berikut aktivitas yang dapat kalian lakukan ketika berkunjung ke Air Terjun Aling-Aling :

  1. Lompat bebas dari ketinggian air terjun
  2. Bermain perosotan di Air terjun
  3. Berenang

Fasilitas yang tersedia di Air terjun Aling-aling :

  • Brauna beach cootages
  • Bali beach resort and spa
  • Puri manga sea view resort and spa

    Untuk jam buka biasanya dibuka pada pukul 07.00 pagi – 04.00 sore



3. Water Blow Nusa Dua Bali



Tempat Wisata di Pulau Bali lainnya yang gratis adalah Water Blow. Lokasinya berada tepat dibelakang hotel Grand Hyatt Nusa Dua. Water Blow Nusa Dua tidak memiliki jam buka, tempat ini buka 24jam. Tempat terbaik jika anda ingin datang ke Water Blow adalah sore hari sambil meikmati sunset.

Jika kalian memasuki area Water Blow terdapat gerbang batu putih yang bertuliskan Water Blow. Disamping nya terdapat tulisan peringatan yang harus dipatuhi selama anda berkunjung ,antara lain :

  • Dilarang berenang
  • Batu karang yang licin, jadi anda harus berhati-hati
  • Karang yang tajam
  • Ombak yang tinggi dan berbahaya
  • Arus yang kuat

Di tempat ini Anda juga bisa melakukan sesi pemotrean foto prewedding dan disana juga disediakan photographer professional, sebelum melakukan pemotretan anda harus izin terlebih dahulu ke kantor ITDC dan anda akan dikenakan tarif biaya izin pemotretan sebesar Rp.2.500.000,-

4. Taman Budidaya Bunga Gemitir Bali



Tempat wisata di Bali lainnya adalaha Taman Budidaya Bunga Gemitir di Bali menjadi solusi jika anda ingin berlibur dengan budget yang murah dan mewah. Kalian bisa ber swa foto karena pemandangannya yang sangat indah. Bunga ini tumbuh setinggi lutut orang dewasa. Jika kalian ingin mengunjungi Taman Bunga Gemitir sebaiknya meminta izin terlebih dahulu kepada petani,karena taman tersebut bukan tempat yang bebas untuk dikunjungi

You may also like

Leave a Comment