Tempat Wisata Indah Di Sukabumi

by novput

Wisata Paling Asyik untuk Refreshing di Sukabumi! - Airy Rooms Blog

Sukabumi merupakan salah satu kota yang berada di Provinsi Jawa Barat. Banyak sekali tempat wisata alam di Sukabumi yang sangat recommended untuk di kunjungi. Banyak tempat wisata di Sukabumi seperti air terjun,pantai,tempat bersejarah dan masih banyak lagi. Berikut simak beberapa rekomendasi tempat wisata di Sukabumi.

1. Situ Gunung

image credit @corypramita

Situ Gunung merupakan tempat wisata di Sukabumi yang menawarkan banyak area wisata yang cukup lengkap antara lain, jembatan gantung,camping ground area,curug sawer dan masih banyak yang lainnya. Jika Anda berkunjung ke tempat wisata ini maka Anda mempunyai dua opsi pilihan,yaitu menginap semalam atau one day trip. Jika ingin mnegunjungi semua objek wisatanya disarankan lebih baik menginap.

image credit @corypramita

Jika kalian berkunjung kesini tidak ada salahnya untuk mampir ke jembatan gantung ini. Jembatan ini berada di ketinggian 107 meter dari permukaan tanah dan menjadi jembatan gantung terpanjang di Asia Tenggara.

Selama di jembatan gantung tersebut pengunjung akan disajikan pemandangan hutan yang asri dan hamparan bukit yang megah. Harga tiket jembatan ini sebesar Rp 50.000,-/org

Harga tiket masuk : Rp 18.500,-/org
Jam Buka : 07.00-16.00
Lokasi : Jl.Kadudampit,Gede Pangrango,Kadudampit,Sukabumi Regency,Jawa Barat

2. Taman Rekreasi Salabintana Sukabumi

image credit @sibubuh

Salah satu tempat wisata di Sukabumi selanjutnya adalah Taman Rekreasi Salabintana. Taman rekreasi ini memiliki fasilitas yang lengkap seperti villa,hotel,tempat kuliner dan oleh-oleh,kolam renang anak,camping ground dan masih banyak lagi.

image credit @wennysitohang

Taman Salabintana Sukabumini sangat cocok untuk dijadikan tempat berlibur bersama keluarga karena memiliki suasana yang sejuk dan halaman yang luas.

Harga tiket masuk : Rp 10.000,-/org
Jam buka : 07.00-18.00
Lokasi : Unnamed Road,Sundajaya Girang,Sukabumi,West Java

3. Pantai Amandaratu

image credit @desiliciousdesi

Pantai Amandaratu merupakan salah satu wisata eksotis di Sukabumi yang sering dijuluki dengan Tanah Lot-nya Sukabumi. Pantai ini memiliki pulau kecil yang terpisah di tengah pantai. Pantai ini ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik di hari libur maupun hari biasa.

image credit @sakina.alia

Harga tiket masuk : Rp 5.000,-/org
Jam Buka : 24 jam
Lokasi : Jl.Raya Ujung Genteng,Desa Purwasedar,Purwasedar,Ciracap,Sukabumi,Jawa Barat

4. Sparks Forest Adventure

image credit @sparksforestadventure

Spark Forest Adventure merupakan taman wisata sekaligus resort yang terletak di Sukabumi. Di tempat ini wisatawan bisa menikmati resort yang ber tema kan hutan rimba. Disini juga terdapat waterpark/kolam renang,tree house,taman burung,foodcourt,play ground area,area camping dan masih banyak lagi.

Harga tiket masuk : Rp 40.000,-/org
Jam Buka : 24 jam
Alamat : Jl.Nagrak,Cisarua,Kec.Nagrak,Kab.Sukabumi,Jawa Barat

5. Curug Cikaso

image credit @assap

Curug Cikaso memiliki 3 limpahan air terjun yang indah dengan pepohonan di sekelilingnya yang memukau. Air kolam dari Curug Cikaso ini berwarna biru kehijauan yang akan memberikan perasaan yang sejuk dan menyegarkan bagi siapapun yang datang.

image credit @indoflashlightjabar

Curug Cisako ini memiliki ketinggian sekitar 80 meter dan lebar 100 meter. Curug Cisako ini memiliki kedalaman sekitar 15 meter dan dibawahnya terdapat pusaran air yang sangat deras dan kuat.

Curug ini memiliki debit air yang sangat melimpah,hasil dari tampiasan debit air tersebut sering kali menempel pada dedaunan yang ada di sekitarnya. Hal itu pula yang membuat pemandangan sekitar semakin istimewa.

Harga tiket masuk : Rp 1.000,-/org
Jam buka : 08.00-18.00
Lokasi : Desa Ciniti,Cibitung,Sukabumi,Jawa Barat

You may also like

Leave a Comment