Wisata Alam Menawan Di Majalengka

by novput

10 Destinasi Wisata Paling Top di Majalengka - Traveling Bisnis.com

Kota Majalengka dulunya hanya terkenal sebagai lumbung padi nya provinsi Jawa Barat, akan tetapi kini mulai dikenal dengan destinasi wisata alamnya yang memiliki keindahan yang tak ada habisnya.

Majalengka sendiri memiliki perpaduan dataran rendah di bagian utara dan juga memiliki wilayah perbukitan di bagian tengah yang membuat kota ini memiliki berbagai jenis tempat wisata yang dapat di explore. Berikut beberapa ulasan rekomendasi tempat wisata di Majalengka.

1. Desa Wisata Bantaragung

image credit @nizaramrullah

Desa Wisata Bantaragung Sukabumi ini berada di Kawasan kaki gunung Ciremai dengan ketinggian 1100 mdpl, oleh sebab itu wisatawan yang datang akan merasakan hawa sejuk pegunungan dan disuguhi oleh pemandangan luar biasa.

image credit @Desa Wisata Bantaragung

Di des aini juga terdapat banyak pilihan tempat wisata,diantaranya Bumi Perkemahan Awi Lega,Curug Cipeuteuy,Bukit Batu Semara,Batu Asahan,Puncak Pasir Cariu dan Terasiring sawah Ciboer Pass.

Harga tiket masuk : Rp 15.000,-/org
Jam Buka : 24 jam
Lokasi : Jl.Ciboer,Bantaragung,Sindangwangi,Kabupaten Majalengka,Jawa Barat

2. Bukit Mercury Sayang Kaak

image credit @mmooeeeee

Bukit Mercury Sayang Kaak ini merupakan tempat wisata di Majalengka yang tergolong masih baru. Tempat wisata ini sebenarnya adalah bumi perkemahan namun diperbagus dengan ditambahnya fasilitas baru dan spot-pot tempat selfie. Meskipun tergolong baru tetapi tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik hari libur maupun hari biasa.

image credit @akarifqulmaula

Harga tiket masuk : Rp 15.000,-/org
Jam Buka : 07.00-17.00
Lokasi : Cibuluh Blok,Tejamulya,Argapura,Kabupaten Majalengka,Jawa Barat

3. Terasering Panyaweuyan

image credit @majalengkatrip

Terasering Panyaweuyan ini merupakan tempat wisata di Majalengka yang sedang hits akhir-akhir ini. Pesona keindahan alamnya yang mampu menyihir mata siapapun yang datang ke sana. Terasiring Panyaweuyan ini sebenarnya bukanlah sawah, akan tetapi perkebunan sayur dan bawang. Waktu yang cocok untuk berkunjung ke tempat ini adalah pada pagi hari,karena perpaduan matahari pagi serta hijau nya pemandangan akan tambah memperindah pemandangan.

image credit @majalengkatrip

Harga tiket masuk : Rp 5.000,-/org
Jam Buka : 07.00-17.00
Lokasi : Sukasari Kidul,Argapura,Kabupaten Majalengka,Jawa Barat

4. Gunung Tilu Girimukti

image credit @risma_sumyati

Gunung Tilu Girimukti yang berada di Majalengka ini di sebut-sebut memiliki segudang misteri. Namun seiring berjalannya waktu Kawasan ini dijadikan wisata alam oleh penduduk setempat dan lokasi beserta infrastruktur menuju destinasi ini sudah semakin membaik.

image credit @indoflashlightjabar

Gunung yang berjumlah tiga tersebut memiliki karakter dan ciri khas yang berbeda-beda. Bukit pertama nyaris semuanya di dominasi oleh tebing, bukit ke dua mirip dengan batuan yang menumpuk dan bukit yang terakhir seperti bukit-bukit biasanya.

Lokasi : Girimukti,Kasokandel,Majalengka

5. Situ Cipanten

image credit @risma_sumyati

Situ Cipanten Majalengka merupakan destinasi wisata alam dengan panorama yang sangat apik. Belakangan ini Situ Cipanten menjadi naik daun karena banyaknya wisatawan yang mengunggahnya di media sosial.

image credit @nitabalweel

Di wisata ini menyuguhkan berbagai spot wisata kekinian yang bisa digunakan untuk berfoto. Diantaranya ada perahu titanic,jembatan cinta,area outbond,sepeda air dan masih banyak lagi.

Untuk para wisatawan yang ingin bermalam di kawasan ini bisa sekali,karena sudah ada penginapan yang dekat dengan lokasi tempat wisata yang bisa dituju dengan menggunakan kendaraan pribadi ataupun transportasi umum.

Harga tiket masuk : Rp 5.000,- sampai Rp 10.000,-/org
Jam Buka : 08.00-17.15
Lokasi : Gn.Kuning,Sindang,Kabupaten Majalengka,Jawa Barat

You may also like

Leave a Comment