Wisata Di Jepara Yang Mempesona

by novput

Jepara merupakan Kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Di Provinsi memiliki keunikan yang khas, baik kondisi geografis maupun khas kulinernya. Tentu pula dengan kondisi alam yang wilayahnya dianugerahi tempat wisata yang indah. Seperti halnya wisata yang ada di Jepara, destinasi wisata disana yang ada cukup menarik perhatian parawisatawan lokal maupun mancanegara, ternyata di Jepara memiliki panorama wisata yang indah, maka tak heran jika Jepara merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Karena tempat wisata di Jepara memang terbilang cukup lengkap, mulai dari wisata sejarah, wisata alam, hingga wisata religi. Berikut berbagai pilihan wisata yang mempesona di Jepara :

  • Karimun jawa
  • Danau Blingoh
  • Pantai Kartini
  • Pulau Panjang
  • Kuliner Pantai Pungkruk

Karimun Jawa

Karimun Jawa merupakan sebuah kepulauan di Laut Jawa yang juga termasuk dalam Kabupaten Jepara. Karimun Jawa juga merupakan salah satu ikon dari Parawisata di Jepara yang memang patut dikunjungi. Destinasi wisata ini memang menawarkan banyak sekali panorama keindahan pantai yang eksotis dan alam bawah laut yang tak kalah mempesona akan kekayaan biota laut yang terdiri 200 ikan hias dan 90 jenis karang.

Salah satu destinasi wisata Jepara ini memang begitu recommended sekali untuk kalian yang suka dengan aktivitas diving, snorkeling, hingga tempat untuk berbulan madu. Karena memang pesona yang ada di Karimun Jawa merupakan primadona untuk parawisata dari Jepara.

Untuk tiket masuknya sendiri berkisar Rp 5.000,- sampai dengan Rp 225.000,- (per orang) dan tempat wisata ini terbuka 24 jam.

Danau Blingoh

Danau Blingoh yang merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di Desa Blingoh Jepara. Wisata di Danau Blingoh ini memiliki keindahan alam yang menarik dan mempesona untuk kalian kunjungi. Keindahan yang ada di danau ini memang tiada duanya. Di Danau Blingoh ini mempunyai daya tarik tersendiri yaitu tempat wisata yang awalnya sebuah tempat penambangan batu putih dan tanpa disadari pada saat musim hujan berubah menjadi danau mini yang indah.

Danau Blingoh ini selain selain dinilai memang indah, namun tak hanya itu keindahan alamnya juga memang masih sangat asri dan air danaunya yang terlihat jernih. Untuk kalian yang ingin berkunjung ke danau ini sebaiknya berkunjung pada saat musim hujan, karena jika kalian berkunjung pada saat musim kemarau air di danau ini sudah surut dan hanya terlihat kubangan yang dangkal di danau ini.

Untuk tiket masuk ke Danau Blingoh ini tidak akan dikenakan biaya alias gratis. Maka, jika kalian sedang berlibur ke Jepara ada baiknya untuk berkunjung ke salah satu Objek wisata ini.

Pantai Kartini

Pantai Kartini yang letaknya di Jepara yang merupakan bentuk penghargaan dari pemerintah kepada pelopor perempuan pribumi, nama di pantai ini diambil dari R.A Kartini yang juga merupakan salah satu pahlawan pejuang hak-hak untuk wanita agar setara dengan pria. Pantai Kartini mempunyai air laut yang tenang dan hamparan pasir pantainya yang putih dan lautan biru nan jernih yang dapat memanjakan mata kalian. Di pantai ini juga kalian akan menemukan beberapa gazebo yang dibangun mengarah ke lautnya, tentu pula untuk menyaksikan panorama keindahan alamnya. Di pantai ini juga kalian bisa dapat menyaksikan pada saat matahari terbenam, yang membuat pemandangan disana terlihat lebih menakjubkan. Selain dengan keindahan alamnya, di Pantai Kartini juga menawarkan beberapa wahana hiburan.

Untuk harga tiket masuk ke Pantai Kartini ini kalian cukup membayar Rp 5.000,-/org (Weekday) dan Rp 7.500,-/ org (Weekend), dan untuk memasuki Kawasan wahana edukasi yang ada disana ada biaya tambahan berkisar Rp 12.500 – Rp 17.500,- dan karena disana ada beberapa penyewaan permainan untuk kalian nikmati, maka akan dikenakan biaya tambahan lagi.

Pulau Panjang

Pulau Panjang merupakan salah satu pulau yang eksotis di Jepara, karena panorama pantainya yang sangat indah dan juga hamparan pasir putih yang bersih serta air laut yang jernih, membuat pantai ini dijadikan untuk tempat refreshing yang bisa merehatkan pikiran sejenak dari rutinitas. Untuk wisatawan yang berkunjung ke pantai ini juga bisa menjelajahi keindahan dan mencari spot foto yang bagus. Di Pulau Panjang ini bukan pulau yang berpenguni, tetapi ada beberapa para penjaja makanan dan aksesoris yang menghuninya, dan tak jarang pula wisatawan berkunjung dan menjadikan tempat ini sebagai tempat mereka berkemah. Karena alamnya yang sangat indah, maka menjadi daya tarik untuk parawisatawan yang berkunjung ke pulau ini.

Untuk tiket berkunjung ke Pulau Panjang ini memang relatif terbilang cukup murah, berkisar Rp 8.000,-/org dan untuk yang ingin berkemah di Pulau ini, disana juga ada jasa penyewaan untuk sewa tenda yang berkisar mulai harga Rp 50.000,-.

Kuliner Pantai Pungkruk Jepara

Setelah banyak sekali destinasi tempat wisata yang ada di Jepara dan berwisata alam, kalian juga wajib untuk mampir menikmati kuliner yang lezat. Di Jepara tak hanya menawarkan keindahan dan destinasi tempat wisatanya saja, tetapi juga ada rekomendasi wisata kuliner, yaitu Kuliner Pantai Pungkruk.

Lokasi yang tepatnya berada di 7 km dari kota Jepara, dan belum lengkap rasanya jika kalian belum wisata kuliner di Pantai Pungkruk ini, karena pantai ini memang berbeda dengan pantai biasanya, yang memang notabennya untuk wisata bermain air.

Di Kuliner Pantai Pungkruk kalian bisa menemukan beberapa rumah makan, namun tak hanya itu ditempat ini juga memiliki beberapa Objek wisata seperti pantai karang, gazebo diatas air, seafood khas jepara, dan masih banyak Objek wisata lainnya.

Untuk kalian yang ingin menikmati pantai dengan suasana yang sejuk dan nyaman, pantai ini memang pilihan yang tepat, karena kalian bisa menikmati makanan yang lezat sambil menikmati pemandangan ombak di pantai ini.

Harga tiket masuk di pantai ini terbilang cukup murah, untuk weekday Rp 5.000,-(dewasa) dan Rp 2.000,- (anak-anak), tiket masuk dihari weekend berkisar Rp 7.000,- (dewasa) dan Rp 3.000,- (anak-anak).

You may also like

Leave a Comment