Wisata Keindahan Alam Laut Di Kepulauan Mentawai!!

by novput

Kepulauan Mentawai merupakan kepulauan yang berada di Provinsi Sumatera Barat, Indonesia. Meskipun di kepulauan ini sering kali terjadi gempa,akan tetapi Kepulauan Mentawai menyimpan banyak sekali destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Adat dan budaya yang masih sangat terjaga serta mempunyai pesona pantai yang eksotis dan ombaknya yang cantik menjadi daya tarik wisatawan untuk mengunjungi kepulauan ini.

Posisi pulau yang langsung menghadap ke Samudera Hindia membuat Kepulauan Mentawai ini memiliki ombak yang besar sehingga menjadikannya surga bagi para pecinta perselancar dunia dan masuk kedalam jajaran ombak terbaik didunia.
Berikut beberapa destinasi wisata yang wajib dikunjungi di pulau ini.

1.Pulau Siberut Mentawai


Pulau Siberut adalah pulau terbesar yang ada di Kepulauan Mentawai. Pulau ini menjadi objek wisata andalan di Kepulauan Mentawai. Selain pemandangannya yang indah, di pulau ini para pengunjung bisa sambil mempelajari budaya dan memperhatikan aktifitas masyarakat setempat, mulai dari mencari ikan,cara bersosialisasi dan cara mengelola serta memanfaatkan kekayaan alam setempat.
Dengan demikian,para pengunjung akan mempunyai pengalaman lebih dari sekedar rekreasi biasa.

Harga Tiket Masuk : Rp 95.000,- sampai Rp 300.000,-
Jam Buka : Pukul 07.00 – 18.00 waktu setempat
Alamat : Bojokan,Siberut Utara,Kepulauan Mentawai,Sumatera Barat

2. Danau Rua Oinan


Danau Rua Oinan merupakan danau yang terbentuk seperti muara yang dikelilingi oleh pepohonan besar yang terletak di tengah hutan di Dusun Saumangayak, Kepulauan Mentawai Sumatera Barat. Danau yang cantik dan membentang luas memberikan nuansa hijau yang menyejukan. Di Danau ini terdapat banyak fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung dan terdapat banyak pilihan kuliner yang dijajakan oleh penduduk setempat Harga yang ditawarkan pun relatif murah,sehingga para pengunjung tidak perlu khawatir jika tidak membawa bekal makanan.

3. Pulau Sipora

Pulau Sipora letaknya di antara Pulau Pagai dan Pulau Siberut. Di pulau ini para wisatawan bisa menikmati olahraga air seperti berselancar,diving dan surfing atau hanya sekadar bersantai saja di pantai. Selain itu, hamparan pasir putih dan nyiur pohon kelapa serta suasananya yang tidak ramai oleh wisatwan sehingga terasa seperti pantai milik pribadi.

4. Air Terjun Kulu Kubuk

Air Terjun Kulu Kubuk mempunyai debit air yang sangat deras dan panjang alirannya 70m. Percikan air yang memercik menambah kesejukan di air terjun ini. Belum lagi pemandangan yang cantik di sekitar air terjun dan lingkungan yang masi tertata dengan rapih.

Lokasi : Desa Madobal,Kec.Siberut Selatan,Kepulauan Mentawai

5. Pantai Awera

Pulau Awera Pantainya yang sepi dan belum terjamah oleh tangan manusia. Pulau Awera adalah pulau tropis yang yang belum terjamah dan dikelilingi oleh ombak yang sangat indah.
Pulau Awera menawarkan kedamaian bagi para wisatawan yang datang. Selain pengunjung bisa melakukan aktifitas berjemur dan berselancar, wisatawan yang datang juga bisa melakukan aktifitas snorkling. Mereka yang menyukai fotografi juga bisa berburu sunset dan sunrise.

6. Pantai Jati

Pantai Jati yang berada di Kawasan Kampung Jati, Desa Tuapeijat, Kec.Sipora Utara ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan asing maupun lokal. Udara di pantai ini juga sangat sejuk karena di tepian pantai terdapat banyak deretan pohon yang rindang,sehingga para pengunjung dapat terhindar dari sengatan terik matahari. Tak sampai disitu, di sekeliling pantai juga terdapat banyak akar pohon yang dapat dijadikan tempat duduk santai bagi para pengunjung sambil menikmati deburan ombak.

You may also like

Leave a Comment