Wisata Keren & Photogenic Di Tana Toraja!!

by novput



Tana Toraja menjadi salah satu tempat wisata di Indonesia yang wajib dikunjungi. Wisata di Tana Toraja identic dengan wisata yang “tidak lazim” bagi kebanyakan masyarakat, karena banyak tempat makam disana yang dijadikan tempat wisata. Namun dibalik itu semua Tana Toraja menawarkan keindahan alam yang eksotis dan sangat indah.
Tana Toraja ini memiliki adat dan budaya yang sangat kental dan pesona wisatanya yang mampu membuat para wisatawan jatuh hati. Penasaran dengan wisata nya? Berikut beberapa tempat wisata di Tana Toraja yang wajib dikunjungi.

1.Patung Yesus Memberkati Buntu Burake & Jembatan Kaca Terpanjang Di Indonesia

image credit : @jeniverjuwita

Patung Yesus Memberkati ini sebenarnya adalah wisata religi bagi para pemeluk agama Kristiani. Meskipun demikian,para wisatawan tetap bisa menikmati pemandangan alam di sekitarnya dari jembatan kaca.
Untuk mencapai ke Patung Yesus Buntu Baruke ini, para wisatawan akan menempuh waktu jam melalui jalan Poros Baru Makassar. Patung Yesus ini berlokasi di Kota Makale diatas Bukit Burake. Patung ini adalah replika dari gaya patung yang ada di Rio De Janeiro, Brazil.

Dibukanya area ini wisatawan bisa menikmati ketinggian bukit dengan akses yang lebih mudah,nyaman dan aman. Jembatan kaca yang mengelilingi Patung merupakan jembatan kaca terpanjang di Indonesia yang panjangnya sekitar 90m. Jika pengunjung menginjakan kaki di jembatan ini, para wistawan akan merasakan nuansa seperti melayang diatas ketinggian

Lokasi : Bukit Buntu Burake, Malake, Sulawesi Selatan
Tiket Masuk : Rp 50.000.00,-/org
Jam Buka : Senin-Minggu 06.00 sampai 22.00 WITA

2. Mengunjungi Rumah Adat Tertua – Desa Pallawa

Rumah adat Tana Toraja merupakan kawasan desa yang bersejarah yang merupakan rumah adat paling tua di Toraja khas Sulawesi Selatan yang masi sangat terjaga sampai sekarang. Desa yang masi sangat asri dan atmosfer udara yang sangat sejuk membuat pengunjung betah untuk berlama-lama disana.

image credit @laelypassions

Pemilik asli rumah adat ini tidak menempati rumah ini, warga aslinya tinggal di belakang rumah Tongkonan dan terdapat 11 alat penumbuk padi tradisional di desa ini.

Lokasi : Desa Pallawa,Sasean Toraja Utara Sulawesi Selatan
Tiket Masuk : Gratis

3. Gumuk Pasir Aestetik – Gumuk Pasir Sumalu

Gumuk Pasir Sumalu yang berada di Tana Toraja mempunyai kompleks perbukitan pasir yang pesonanya tidak kalah indah dibanding wisata lainnya di Toraja. Gumuk Pasir Sumalu dulunya sering disebut dengan Bukit Pa’Buyan.

Area pasir ini mudah terbawa oleh angin sehingga membuat corak pada gumukan lebih aestetik. Untuk sampai ke Gumuk Pasir Sumalu, pengunjung harus menempuh waktu jam.

Lokasi : Rantebua Sumalu, Rantebua Toraja Utara Sulawesi Selatan
Harga Tiket Masuk : Gratis
Tiket Parkir Kendaraan : Rp 10.000,-

4. Bukit Teletubbies – Bonggakaradeng

Bukit Teletubbies di Bonggakaradeng,Toraja Utara menjadi daya tarik utama karena pemandangan bentang alamnya yang mempesona. Pemandangan barisan gunung seperti lukisan yang dibelah dengan aliran sungai menjadi area paling baik untuk melihat hamparan pegunungan dan menimati atmosfer pedesaan.

Selain itu, di Bukit Teletubbies Bonggakaradeng ini juga bisa melakukan aktifitaas berkemah bagi para pecinta alam. Saat matahari terbit awan kabut akan menyelimuti area ini dengan suhu yang sejuk.

Harga Tiket Masuk : Gratis
Lokasi : Bukit Teletubbies,Bonggakaradong Toraja Utara Sulawesi Selatan.

5. Negeri Di Atas Awan – To Tombi

Negeri Di Atas Awan To Tombi ini menawarkan udara yang sangat sejuk karena berada di ketinggian 1300mdpl. Pengunjung yang datang bisa menikmati pemandangan yang memukau pada pagi hari karena perpaduan antara matahari terbit dan kabut yang menyelimuti.

Harga Tiket Masuk : Rp 15.000,-/org
Lokasi : Lolai Kepala Pitu, Toraja Utara,Sulawesi Selatan

You may also like

Leave a Comment