Wisata Pesona Alam & Wisata Di Kota Kupang

by novput

Kota Kupang merupakan sebuah kotamadya dan juga sekaligus ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur. yang dimana kotamadya ini termasuk kotamadya yang terbesar di Pulau Timur yang terletak di pesisir Teluk Kupang. Di Kota Kupang juga bisa menikmati Wisata air terjun, pantai dan masih banyak wisata lainnya. Namun Kupang juga berbatasan langsung dengan Timor Leste ini pun menyimpan banyak destinasi wisata lainnya yang tak kalah menarik untuk dieksplorasi.

Berikut simak beberapa rekomendasi destinasi tempat wisata yang ada di Kota Kupang.

  • Pantai Tablolong
  • Pantai Lasiana
  • Pantai Oetune
  • Pantai Kolbano
  • Goa Kristal

Pantai Tablolong

Pantai Tablolong yang terletak di Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ini merupakan salah satu destinasi Pantai yang umumnya masih perawan dan alami. Pantai yang Namanya diambil dari desa nelayan kecil di ujung timur. salah satu pantai di Kota Kupang ini memiliki hamparan pasir putih yang begitu luas dan terasa lembut ketika menyentuh telapak kaki, dan mempunyai daya tarik sendiri yang bikin parawisatawan nyaman ketika berada di Pantai Tablolong di Kota Kupang ini. meskipun di sekitar pantai ini terasa sangat panas, namun suasananya masih terbilang sangat alami dan asri. Di pantai ini juga wisatawan yang berkunjung bisa menikmati snorkeling, karena beberapa di sudutnya terlihat sangat instagramable, pengunjung bisa menghabiskan waktunya dengan berjemur di pantai ini.

Untuk jam buka pantai ini, Pantai Tablolong ini terbuka 24 jam, dan tarif untuk masuk pantai ini hanya sebesar Rp 2.000,-/org adapula tambahan biaya parkir sebesar Rp 1.000,- jika ada wisatawan yang membawa kendaraan bermotor.

Pantai Lasiana

Kupang ternyata memiliki jajaran pantai yang bisa dijadikan destinasi wisata karena letaknya yang berada dekat dengan pusat kota, salah satunya yaitu Pantai Lasiana. Pantai yang berlokasi di Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kupang NTT ini, dijadikan salah satu alternatif tempat wisata andalan masyarakat kupang. Luas dari pantai ini adalah 3.5 hektar dan juga dihiasi dengan pohon kelapa yang jumlahnya sekitar 65 pohon kelapa, ada pula sekitar 230 pohon lontar yang berjajar di sepanjang hamparan pasir putih di pantai ini. Di Pantai Lasiana yang ini pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas, seperti bermain sepak bola, berenang, memancing dan ada pula yang hanya sekedar bermain air di sekitar tepi pantainya. Di pantai ini juga sudah terdapat beberapa aktivitas untuk para pengunjung yang berkunjung ke pantai ini. fasilitas disana antara lainnya seperti warung makan, kafe, area bermain anak-anak dan ada pula homestay.

Untuk kalian yang ingin berkunjung ke Pantai Lasiana ini, kalian hanya mengeluarkan uang berkisar Rp 2.000,- untuk perorangnya dan Rp 3.000,- untuk biaya parkir kendaraannya.

Pantai Oetune

Pantai Oetune yang letaknya di Oebelo Nusa Tenggara Timur (NTT). Pantai yang memiliki pasir putih yang halus serta deburan ombak yang mengagumkan ini juga memiliki pemandangan padang pasir ala gurun sahara yang mungkin tidak akan ada duanya di Indonesia. pantai yang seperti gurun pasir masih belum terlalu banyak dikunjungi wisatawan, maka keaslian pantai ini masih terjaga dengan baik. Pantai Oetune ini juga memiliki keunikan yaitu kelokan-kelokan yang ada di padang pasirnya yang membuat sebuah karunia alam yang sangat luar biasa.

Untuk dapat masuk wisata Pantai Oetune yang eksotis ini, pengunjung hanya dapat mengeluarkan uang tiket masuknya sebesar Rp 3.000,-

Pantai Kolbano

Pantai Kolbano adalah satu satu Objek wisata yang terletak di Desa Kolbano, Kecamatan Kolbano, Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT), pantai yang luasnya kurang lebih sekitar 17 km, dan hamparan pantai ini menghadap ke arah bentangan Samudra Hindia. Pantai Kolbano ini juga merupakan salah satu primadona yang banyak menarik wisatawan di Kota Kupang. Pantai ini dulunya sangat sepi dengan pengunjung namun Nampak sepertinya pantai ini dijadikan nama salah satu destinasi wisata parawisatawan NTT ini, wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Pantai Kolbano ini mempunyai daya tarik sendiri, yaitu memiliki pasir berwana putih atau hitam di bagian tepinya, ada pula dihiasi oleh bebatuan kerikil dengan beragam warna. Dan memiliki keunikan lainnya, yaitu pemandangan matahari terbit ataupun terbenam yang bisa dilihat di tempat yang sama.

Untuk jam buka di Pantai Kolbano ini, mulai dibuka pukul 08:00 – 18:00 dan untuk tiket masuk ke pantai ini relatif sangat murah berkisar Rp 2.000,- s/d Rp 5.000,-

Goa Kristal

Goa Kristal yang berlokasi di Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) ini, dan sudah ditemukan sejak zaman pendudukan Jepang di Indonesia, tetapi sejak tahun 2009 baru mulai dikenal di kalangan para wisatawan. Dan itupun wisatawan asing yang pertama kali mengeksplor Goa Kristal ini, namun masih saja wisawatan di luar Kupang yang masih belum mengetahui keberadaan Goa Kristal ini. Ada baiknya untuk wisatawan yang ingin mengunjungi Goa Kristal ini, waktu terbaik adalah pukul 11:00 waktu setempat, karena pada waktu tertentu matahari sedang berada di posisi terbaik untuk menyinari kolam, sehingga wisatawan yang berkunjung dapat menikmati momen terbaik dari Goa Kristal tersebut.

Untuk harga tiketnya sendiri memang terbilang cukup terjangkau, yaitu berkisar Rp 10.000,-/org.

You may also like

Leave a Comment